TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi Face and Body Lotion untuk Bayi

Bayi juga perlu mendapatkan perawatan kulit sejak dini, Ma

Freepik/Freepik

Kondisi kulit bayi yang baru saja lahir kadang kala terlihat bersisik, bruntusan, atau bahkan terdapat bintik-bintik kecil. Namun, Mama dan Papa nggak perlu khawatir karena hal tersebut hal yang wajar. 

Seiring waktu, kulit bayi akan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan pematangan fungsi tubuh pada infeksi, sinar matahari, dan perubahan suhu.

Maka dari itu, penting bagi Mama dan Papa untuk melakukan perawatan pada kulit bayi. Beberapa perawatan tersebut, seperti tidak terlalu sering memandikan bayi, rajin membersihkan lipatan kulit bayi, dan rajin mengoleskan lotion. 

Produk lotion bayi sudah semakin beragam. Akan tetapi, pilihlah produk yang sudah terbukti aman. Supaya lebih praktis, Mama juga bisa membeli lotion yang bisa dioleskan ke wajah si Kecil juga.

Untuk membantu Mama, di bawah ini Popmama.com sudah merangkum rekomendasi face and body lotion untuk bayi. Simak informasinya di bawah ini, ya, Ma!

1. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion

Shopee.com/Watsonsid

Rekomendasi face and body lotion yang pertama adalah Aveeno Baby Daily Moisture Lotion. Produk ini merupakan lotion bayi yang bisa melembapkan dan menenangkan kulit yang kering serta sensitif.

Produk ini diklaim aman karena memiliki kandungan Natural Colloidal Oatmeal yang bisa melindungi kulit bayi yang kering dan bersisik. Lotion ini juga dapat menjaga kulit bayi agar tetap lembut, halus, dan sehat karena bebas parfum.

Cukup oleskan lotion dan pijat lembut ke wajah dan seluruh tubuh bayi secara rutin untuk hasil yang optimal. 

Aveeno Baby Daily Moisture Lotion bisa Mama dapatkan di toko perlengkapan bayi atau di e-commerce dengan harga sekitar Rp 153.100 untuk ukuran 227 gram.

2. Belo Baby Face and Body Lotion

Sampleroom.ph

Belo Baby Face and Body Lotion diklaim aman untuk kulit bayi karena 100% terbbuat dari bahan alami.

Produk yang diperkaya dengan cocoa butter, shea butter, dan sweet almond oil ini berfungsi untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit bayi. 

Jika kulit si Kecil kering dan bersisik, maka produk ini bisa Mama jadikan pilihan karena dapat melembutkan kulit dan sudah teruji secara dermatologis. 

Belo Baby Face and Body Lotion yang bisa diusapkan ke wajah dan tubuh bayi ini bisa Mama temukan di e-commerce dengan harga Rp 173.000 untuk ukuran 150 ml.

3. Cetaphil Baby Daily Lotion

Shopee.com/Cetaphil_indonesia

Rekomendasi face and body lotion selanjutnya adalah Cetaphil Baby Daily Lotion. 

Lotion khusus bayi yang sudah diuji secara klinis ini diformulasikan secara khusus untuk kulit sensitif. Cetaphil Baby Daily Lotion juga memiliki kandungan shea butter dan sunflower seed oil yang dapat menghidrasi dan menutrisi kulit bayi.

Selain itu, lotion ini juga memiliki kandungan Glycerin dan Panthenol yang dapat menjaga lapisan kulit terdalam dan menenangkan kulit bayi. 

Produk yang diklaim hipoalergenik ini bisa Mama beli di e-commerce ataupun drug store seharga Rp 189.000.

4. Johnson's Cotton Touch Face and Body Lotion

Shopee.com/Johnsonnjohnson.id

Produk yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi buat Mama. Johnsons Cotton Touch Face and Body Lotion dirancang secara khusus untuk kulit bayi yang sensitif.

Produk yang bisa dioleskan pada bayi baru lahir ini bertekstur sangat lembut dan dapat memberikan kelembapan selama 24 jam.

Lotion yang berbahan dasar air juga dipercaya tidak meninggalkan residu pada kulit bayi. Untuk penggunaannya sendiri, Mama cukup oleskan pada wajah dan kulit bayi secara menyeluruh setelah mandi.

Johnsons Cotton Touch Face and Body Lotion berukuran 200 ml ini dijual dengan harga sekitar Rp 28.500 di supermarket atau e-commerce.

5. Sebamed Baby Lotion

Shopee.com/Sebamedofficial

Rekomendasi produk face and body lotion untuk bayi yang terakhir adalah Sebamed Baby Lotion. 

Produk ini diformulasikan secara khusus untuk kulit sensitif dan kering karena dapat memberikan nutrisi penuh pada setiap lapisan kulit bayi.

Diperkaya dengan kandungan allantoin dan chamomile di dalamnya, lotion ini dapat menenangkan kulit bayi, terlebih pada musim panas dan menjaga kelembapan kulit wajah agar tetap lembut dan kenyal.

Sebamed Baby Lotion bisa Mama beli di e-commerce atau toko perlengkapan bayi dengan harga Rp 160.000 untuk ukuran 100 ml.

Nah, itu dia rekomendasi face and body lotion untuk bayi. Jangan lupa perhatikan kandungan pada lotion yang akan Mama beli, jika perlu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Baca juga:

The Latest