TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Rekomendasi Pelembap yang Cocok untuk Anak Remaja

Moisturizer dapat mengatasi permasalahan jerawat dan kulit kering pada remaja

Freepik/Beststudio

Memasuki usia remaja, tak jarang anak mulai mengalami permasalahan kulit seperti kulit kusam, berminyak, hingga munculnya jerawat. Dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit, perawatan wajah seperti pelembap perlu digunakan.

Walaupun remaja juga ada yang minim masalah, bukan berarti tidak membutuhkan perawatan kulit ya. Karena perawatan kulit juga bisa sebagai pencegahan masalah yang timbul perkembangan usia anak.

Paparan sinar matahari, perubahan suhu yang ekstrim, kurang mengonsumsi air mineral, atau kebiasaan cuci muka yang tidak tepat, bisa memengaruhi kondisi kulit remaja. Salah satunya kehilangan kelembapan kulit.

Agar Mama tidak bingung dalam memilih pelembap untuk anak, kali ini Popmama.com akan membahas 9 rekomendasi pelembap wajah untuk remaja di bawah ini!

1. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

Shopee.co.id

Acnes dikenal sebagai merek yang fokus dalam mengatasi masalah kulit remaja, seperti jerawat. Salah satu produknya yaitu Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream merupakan pelembap yang dapat mengatasi masalah jerawat dengan memberikan kelembapan tinggi.

Kelembapan dapat membantu melindungi kulit remaja agar jerawat tidak muncul lagi. Selain itu, produk ini menggunakan delapan kombinasi ekstrak tanaman yang efektif mengurangi sebum berlebih. Sehingga produk ini cocok digunakan untuk remaja dengan kulit berminyak.

Remaja yang memiliki masalah pada jerawat, seringkali juga kesulitan dalam mengatasi bekas jerawat. Pelembap Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream ini memiliki kandungan Whitening Agent yang membantu mencerahkan kulit, menyamarkan flek hitam serta bekas jerawat.

Untuk mendapatkan produk ini, Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp.31.200,-.

2. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Shop.eminacosmetic.com

Emina telah dikenal sebagai merek untuk anak remaja yang baru mulai melakukan perawatan wajah. Emina Bright Stuff Moisturizing ini merupakan seri perawatan dari Emina Bright Stuff, yang menjadi solusi dari kulit kusam anak akibat terpapar sinar matahari terus menerus.

Produk ini mengandung ekstrak Summer Plum dan Vitamin E yang dapat menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan wajah dengan kandungannya yang bekerja sebagai Brightening Agent.

Produk ini juga sudah memiliki SPF 15 sehingga bekerja sebagai pelembab serta sunscreen.

Formulanya yang ringan dapat membuat remaja nyaman saat mengaplikasikannya, selain itu juga melindungi dan melembabkan kulit yang sering terpapar polusi serta terik matahari saat beraktivitas. Mama bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp.18.000,-.

3. Inez Acne Moisturizing Lotion

Inez.co.id

Masa-masa pubertas umumnya memang waktu di mana jerawat selalu mengganggu penampilan remaja. Namun jangan khawatir, karena pelembab Inez Acne Moisturizing Lotion dapat mengatasi masalah kulit yang berjerawat.

Dalam produk ini mengandung Salicylic Acid yang melepaskan sel-sel kulit mati, Allantoin untuk merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan ekstrak Cinnamon dan Glycine untuk mengurangi produksi sebum, serta anti-bakteri dan anti-jerawat.

Karena formulasinya yang ringan, sebaiknya pelembap ini digunakan setiap pagi dan malam hari setelah anak cuci muka dengan bersih.

Untuk mendapatkan produk ini, Mama cukup mengeluarkan biaya mulai dari Rp.37.600,- saja.

4. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Naturerepubliceurope.com

Produk Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel dari merek asal Korea Selatan Nature Republic ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga Mama.

Tak hanya sebagai pelembab saja, produk ini juga bisa digunakan sebagai sleeping mask remaja di malam hari.

Terlebih jika remaja tidur di kamar yang ber-AC, sleeping mask dapat menjaga wajah agar tidak kering. Memiliki kemasan besar 300ml, pelembab dari aloe vera ini juga bisa digunakan sebagai body lotion, menyuburkan rambut, melembutkan area kasar di siku atau tumit, dan masih banyak manfaat lainnya.

Ketika anak memiliki jerawat yang mengganggu cukup oleskan Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel ini agak tebal pada bagian yang berjerawat di malam hari.

Keesokan harinya jerawat akan kempes dan kemerahannya yang mulai pudar.

Mama bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp.69.000,- di online atau offline store yang berada di pusat perbelanjaan.

5. Nivea Soft Moisturizing Cream

Nivea.co.id

Pilihan moisturizer untuk remaja selanjutnya adalah Nivea Soft Moisturizing Cream. Berbeda dari pelembap-pelembap kebanyakan, moisturizer dari Nivea ini dikemas dalam bentuk jar kecil sehingga lebih travel friendly, namun anak harus menjaga kebersihan tanggannya sebelum mengambil produk di jar.

Pelembap ini memiliki kandungan Gycerin, Jojoba Seed Oil, dan Vitamin E yang aman untuk kulit remaja. Jika digunakan rutin, pelembap ini dapat membuat wajah lebih halus, kenyal, dan segar.

Selain itu kandungannya bermanfaat untuk semua jenis kulit.

Formulanya pun ringan sehingga mudah meresap dan cocok digunakan sebelum beraktivitas sehari-hari. Mama dapat membeli produk Nivea Soft Moisturizing Cream ini dengan harga mulai dari Rp.25.000,-.

6. Pigeon Moisturizer for All Skin Types

Gogobli.com

Mungkin Mama dulu mengetahui merek Pigeon hanya untuk perlengkapan bayi saja. Namun, merek ini juga mengembangkan produk perawatan kulit untuk anak remaja, yaitu Pigeon Moisturizer for All Skin Types.

Pelembab dari Pigeon Teens ini punya formulasi tekstur yang ringan, mudah meresap, dan aromanya yang lembut khas Pigeon.

Selain itu juga mengandung jojoba oil dan chamomile, untuk menjaga kulit remaja tetap terjaga, lembab, halus, dan melindungi kulit dari potensi iritasi ringan.

Kemudian, pelembab ini juga bisa mengangkat sel kulit mati, menghidrasi, sekaligus melembutkan kulit. Pigeon Moisturizer for All Skin Types ini dapat Mama berikan untuk remaja yang memiliki kulit kering, dengan harga mulai dari Rp.19.000,-.

7. Sebamed Clear Face Care Gel

Amazon.in

Umumnya masalah kulit muncul karena pH kulit yang tidak seimbang. Untuk mengatasinya, pelembab dari Sebamed yaitu Clear Face Care Gel memiliki formulasi pH 5,5 yang sesuai dengan pH kulit yang sehat, sehingga dapat menyeimbangkan dan memperkuat lapisan pelindung alami kulit.

pH yang seimbang juga dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat yang seringkali menjadi permasalahan remaja.

Selain itu moisturizer ini juga mengandung Hyaluronic Acid dan lidah buaya, yang bermanfaat untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Sebamed Clear Face Care Gel juga mengandung Allantoin dan Panthenol untuk menenangkan dan merawat kulit agar kulit anak menjadi lembut dan elastis.

Pelembab ini dapat menjadi solusi mengatasi jerawat anak tanpa membuat kulit jadi kering.

Jika anak remaja mama ingin mencoba produk ini, Mama bisa membelikannya dengan harga mulai dari Rp.206.550,-.

8. Tea Tree Mattifying Lotion

Ulta.com

Tea tree telah dikenal sejak lama dapat mengatasi kulit yang berjerawat. Sehingga beberapa merek menggunakan kandungan tea tree sebagai rangkaian perawatan kulit remaja yang berjerawat. Salah satunya yaitu Tea Tree Mattifying Lotion dari merek The Body Shop.

Kandungan tea tree oil oil organik pada pelembab ini mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, serta membantu meredakan jerawat. Selain itu, pelembab ini dapat merangsang pembentukan jaringan kulit yang rusak akibat jerawat.

Walaupun disebut Mattifying Lotion, remaja tidak perlu khawatir pelembab akan terasa tak nyaman. Karena formula dari Tea Tree Mattifying Lotion ini ringan dan cepat meresap tanpa menyumbat pori-pori dan tanpa meninggalkan rasa berminyak.

Mama bisa mendapatkan produk Tea Tree Mattifying Lotion dari The Body Shop ini dengan harga mulai dari Rp.189.000,-

9. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Tokopedia.com

Pelembap untuk remaja selanjutnya dengan harga yang terjangkau adalah, Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel dari merek Wardah. Dari nama produknya, tentunya pelembap yang satu ini dapat digunakan untuk remaja yang juga memiliki masalah jerawat.

Pelembap dari Wardah ini memiliki kandungan Triclosan yang merupakan bahan anti-bakteri untuk melawan bakteri timbulnya jerawat. Selain itu juga sudah diperkaya dengan SPF18 yang mampu melindungi kulit remaja dari paparan sinar UV.

Formulanya yang berbentuk gel membuat pelembap ini mudah meresap ke dalam kulit sehingga ampuh dalam mengatasi jerawat. Mama bisa mendapatkan Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel dengan harga mulai dari Rp.28.000,-

Nah itu dia Ma 9 rekomendasi pelembap wajah untuk remaja. Walaupun pelembap di atas terbilang aman untuk anak, tetap perhatikan jenis kulit anak serta bahan-bahan yang ada di dalam pelembap tersebut. Tujuannya untuk menghindari alergi atau ketidakcocokan dari bahan yang ada dalam produk skincare.

Semoga informasinya bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Yuk yang sayang anak bisa lihat di sini

The Latest