TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Kebaikan Kim Seon Ho yang Jadi Inspirasi Para Remaja

Tidak hanya berparas menawan, aktor asal Korea Selatan ini juga terkenal karena ramah

Dok. S.A.L.T Entertainment

Kemampuan akting dari aktor Kim Seon Ho memang sudah tidak diragukan. Pasalnya, aktor asal Seoul, Korea Selatan itu telah membintangi beberapa serial drama terkenal, seperti Start-Up dan Hometown Cha-Cha-Cha.

Di luar ketenarannya sebagai seorang aktor, Kim Seon Ho juga terkenal dengan sifat ramahnya dan kebaikannya di balik layar.

Meski sempat terkena kontroversi pada 2021 akibat sebuah kesalahpahaman, aktor berusia 36 tahun ini tetap bersikap sopan di hadapan publik. Bahkan sikap ramahnya berhasil menjadi inspirasi banyak anak muda.

Kali ini, Popmama.com merangkum 10 kebaikan Kim Seon Ho yang jadi inspirasi para remaja. Mari kita baca!

1. Pernah menyumbang untuk anak-anak leukemia

Instagram.com/seonho_kim

Pada 27 Januari 2021 silam, S.A.L.T Entertainment selaku agensi Kim Seon Ho melaporkan bahwa ia telah menyumbang 100 juta KRW (sekitar 1,2 miliar) kepada anak-anak yang mengidap penyakit leukemia.

Hal itu ia lakukan melalui Korea Childhood Leukemia Foundation dengan harapan dapat memberi bantuan dan juga bisa menunjang kesejahteraan anak-anak tersebut.

Kerendahan hati sang aktor tentunya menginspirasi sekali untuk tetap membantu mereka yang kurang beruntung.

2. Selalu sopan dalam keadaan apa pun

@bluexxiv

Our polite Kim Seonho ? Ininih yg bikin makin syg ?❤️ #kimseonhoedit#seonho#2d1n#fyp#kimseonho#fypシ

♬ At My Worst - Pink Sweat$

Seperti panggilan 'good boy' yang ia dapatkan lewat peran Han Ji Pyeong di serial Start-Up, Kim Seon Ho sendiri menunjukkan bahwa ia adalah seorang 'anak yang baik'.

Dari kompilasi TikTok penggemar Kim Seon Ho (@bluexxiv), tampak bahwa ia selalu bersikap sopan kepada semua orang. Aktor tersebut selalu menunduk kepada rekan dalam variety show hingga staff yang bekerja.

Menunduk atau membungkukan badan sendiri merupakan tradisi memberikan salam dan penghormatan.

3. Senang mendukung kegiatan rekannya

Instagram.com/seonho_kim

Kim Seon Ho juga pernah mendukung kegiatan rekannya dari acara 2 Days & 1 Night. Keakraban antara sang aktor dengan cast lain dari variety show tersebut kerap ditampilkan.

Salah satunya ketika Moon Se Yoon, seorang anggota cast 2 Days & 1 Night hendak melakukan showcase debut sebagai BOOKKU DDOONG. Kim Seon Ho adalah yang pertama kali berdiri dan menyemangati rekannya tersebut.

Seperti Seon Ho, kita pun bisa mendukung kegiatan teman-teman kita dan menyemangati mereka.

4. Berterima kasih terus pada penggemarnya

Sebagai aktor ternama Korea Selatan, Kim Seon Ho memiliki banyak penggemar yang kerap mendukung projek-projek dramanya.

Kim Seon Ho sendiri sangat menghargai penggemarnya. Terlihat dari klip YouTube "Kim Seon-ho replies to compliments from fans" dari kanal The Swoon. Sang aktor membacakan pesan-pesan dan pujian dari penggemarnya. Ia terlihat tersipu malu dan berterima kasih kepada penggemar.

Kita pun juga harus menghargai semua orang di sekitar kita, ya.

5. Sangat menghargai usaha seniornya

Dok. S.A.L.T Entertainment

Seorang produser yang dahulu memproduksi video musik penyanyi Park Hye Kyung pernah membagikan pengalaman ketika Kim Seon Ho menjadi model dalam video musiknya.

Di kala itu, agensi meminta bayaran atau honor yang setara dengan popularitas Kim Seon Ho. Namun, dikarenakan budget akhirnya produser tersebut melakukan negosiasi dengan sang aktor.

Seon Ho pun membujuk agensi untuk mengurangi biaya honor dan berkata bahwa adalah suatu kehormatan bisa berada di karya comeback seniornya itu. Perilaku sopan ini membuat sang produser kagum dan ikut membela aktor itu saat berita yang buruk muncul.

6. Hormat kepada semua orang

Dok. S.A.L.T Entertainment

Pemain Hong Du Sik dalam Hometown Cha-Cha-Cha ini juga terkenal humble karena sikapnya yang menghormati orang-orang, bahkan yang tidak ia kenal sekali pun.

Seorang YouTuber bernama Haetnim pernah menceritakan pengalamannya saat bertemu Kim Seon Ho di acara Amazing Saturday - Doremi Market.

"Jika ingatanku benar, saat pertama kali muncul ia datang ke ruang tungguku untuk menyambut terlebih dahulu. Ia baik dan hangat," ucapnya dalam sebuah siaran langsung.

Keramahan Kim Seon Ho ini patut ditiru. Ketika kita bertemu orang-orang baru, ada baiknya kita menyambut dan menyapa mereka dengan hangat terlebih dahulu.

7. Dekat dengan orangtuanya

Dalam acara 2 Days & 1 Night, Kim Seon Ho juga menunjukkan keakrabannya dengan sang papa melalui sebuah tantangan.

Sembari makan, Kim Seon Ho harus menelpon papa atau mama dan mengatakan "I love you" kemudian mendengar balasan serupa dari mereka.

Meski sempat canggung, tetapi Kim Seon Ho dan papanya saling membalas ucapan "I love you", bahkan bertukar cium lewat panggilan telepon tersebut. Papa Kim Seon Ho juga memberi nasihat pada sang putra sebelum menutup telepon.

Kehangatan bapak dan anak ini tentunya ingin kita tiru, bukan?

8. Menghargai kinerja tim produksi dramanya

Ketika melakukan pidato menerima penghargaan, biasanya aktor akan mengungkapkan rasa syukur kepada staff produksi dan orang-orang berharga lainnya.

Tak terkecuali dengan Kim Seon Ho. Saat menerima penghargaan di Asia Artist Awards 2020 (AAA), Kim Seon Ho tersenyum manis dan mengucapkan terima kasih.

Orang-orang yang menerima pesan kasih, yakni orang tuanya, seluruh tim produksi drama Start-Up, dan orang-orang lain yang berperan penting dalam karirnya termasuk para penggemar. Dalam pidato ini, tampak bahwa Kim Seon Ho sangat menghargai kinerja tim produksi dramanya.

9. Peduli dengan isu bencana alam dan para korban

Dok. S.A.L.T Entertainment

Bencana topan Hinnamnor yang melanda Pohang, Korea Selatan menyebabkan korban jiwa dan juga merusak beberapa area di wilayah tersebut.

Banyak selebriti yang memberikan bantuan untuk para korban, termasuk Kim Seon Ho. Presiden dari Asosiasi Bantuan Bencana Nasional Hope Bridge, Song Pil, mengucapkan bahwa terdapat bantuan truk makanan yang dikirimkan oleh aktor Kim Seon Ho.

Agensi mendukung pernyataan tersebut dengan mengatakan bahwa Kim Seon Ho menyumbangkan seluruh penghasilan dari projek teater Touching The Void kepada para korban bencana alam ini.

Bantuan telah diterima baik oleh para warga dan mereka berterima kasih atasnya.

10. Ikut berkabung dan berempati karena tragedi Halloween di Itaewon

Dok. S.A.L.T Entertainment

Tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan menewaskan lebih dari 250 orang pada malam 29 Oktober 2022 lalu.

Satu negara pun berduka. Kim Seon Ho juga menunda acara fanmeet pada 31 Oktober 2022 untuk menghormati para korban dan keluarga dari bencana tersebut.

Agensi menyampaikan permintaan maaf, tetapi penghormatan sang aktor patut dihargai dan ditiru.

Nah, itu dia 10 kebaikan Kim Seon Ho yang jadi inspirasi para remaja. Jadi, kebaikan mana yang sangat menginspirasi?

Baca juga:

The Latest