TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kolaborasi Produk Lokal dengan Disney, Terinspirasi dari Tokoh Puteri

Dari Puteri Balle hingga Snow White

Dok. Disney Indonesia

Hampir banyak orang menghabiskan masa kecilnya dengan berbagai animasi dan karakter dari Disney, terutama karakter Princess yang begitu menginspirasi.

Menghadirkan berbagai karakter, Princess Disney menggambarkan perempuan dalam berbagai pandangan seperti cerminan perempuan kuat, mandiri, dan tangguh.

Hal ini menjadi inspirasi Desainer Fashion Lokal dalam membuat sebuah  karya luar biasa yang memiliki makna tersendiri disetiap produknya.

Koleksi spesial ‘Ultimate Princess Celebration’  mencakup pakaian, sepatu dan aksesoris, berikut Popmama.com ulas kolaborasi Disney dengan Desainer Indonesia yang menginspirasi keberanian dan kebaikan melalui fashion.

Desainer Lokal yang Terlibat dalam Kolaborasi Istimewa ini:

Dok. Disney Indonesia

Produk lokal yang tergabung dalam kolaborasi Disney terdiri dari berbagai jenis media dari mulai fashion hijab, sepatu, hingga perhiasan.

Desainer lokal tersebut adalah Buttonscarves, Hypefast (Nona & WSQ), Ittaherl, JD.ID x HIJUP, Puru Kambera, shop at velvet dan UBS.

Produk lokal ini mengumpulkan inspirasi gaya dari berbagai kisah inspiratif Disney Princess dengan memberikan sentuhan lokal dan modern yang sesuai dengan tren anak muda masa kini. 

Terinspirasi dari semangat petualang Rapunzel, kepercayaan diri dan kebaikan hati Belle, dan masih banyak lagi, para desainer menuangkan keunikan dari masing-masing brand dan mencerminkan interpretasi pribadi mereka mengenai keberanian dan kebaikan hati.

“Kami senang dapat bekerja dengan banyak desainer berbakat di Indonesia. Ultimate Princess Celebration merupakan perayaan untuk mengangkat talenta lokal dan memberikan wadah untuk menunjukkan kreativitas mereka serta berbagi cerita,” ucap Wanda Rau, Direktur Desain, Asia Tenggara, India & MENA, The Walt Disney Company. 

“Jadilah Cinderella yang tidak pernah menyerah, Snow White yang mencari kekuatan pada persahabatan, atau Aurora yang menginspirasi kita untuk membuat mimpi jadi kenyataan. Nilai - nilai inilah yang terus bergema di seluruh budaya dan generasi. Bagaimanapun, keberanian dan kebaikan akan selalu ada!”

1. Buttonscarves terinspirasi dari kebebasan yang dimiliki Ariel

Dok. Disney Indonesia

Buttonscarves merupakan brand hijab yang telah berdiri sejak tahun 2016. 

Di tahun 2016, produk ini memulai perjalanan online dengan pelanggan dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura. 

Buttonscarves mengembangkan produknya tidak hanya syal, tetapi juga tas, bros, dan aksesori fesyen.

Untuk kolaborasi dengan Disney, Buttonscarves mengamb inspirasi dari jiwa kebebasan yang dimiliki Ariel.

Buttonscarves menyelam ke dasar bawah laut dengan pola yang menggambarkan terumbu karang, rumput laut, kerang mutiara dan masih banyak lagi. 

Koleksi ini menghadirkan 10 jenis syal premium dengan warna menawan yang terinspirasi dari warna laut segar.

2. Puru Kambera menjadikan semua karakter Disney Princess sebagai inspirasi koleksi Ultimate Princess Celebration

Dok. Disney Indonesia

Puru Kambera melihat karakter-karakter Disney Princess sebagai sosok cemerlang dan setia yang jujur kepada diri mereka sendiri. 

Dengan tekad dan semangat yang kuat, mereka menunjukkan kepada para penggemar bahwa mimpi bisa menjadi nyata. 

Brand pakaian muslim yang telah berdiri sehak 2017 menjadikan karakter Mulan, Cinderella, Belle, Rapunzel, dan Snow White, Puru Kambera sebagai inspirasi agar perempuan bisa bersinar dengan caranya sendiri.

3. Ittaherl menjadikan sosok Belle dan Cinderella inspirasi dalam koleksi kolaborasinya dengan Disney

Dok. Disney Indonesia

Berawal dari sebuah workshop kecil, Ittaherl mulai melangkah ke industri sepatu di Bandung pada April 2012. 

Ittaherl menjadi produk lokal yang menghadirkan desain meeah dengan hargabyang ramah di kantong. 

Dalam kolaborasinya dengan Disney, Produk ini mengambil inspirasi dari sosok Belle yang berani untuk menjadi berbeda, dan Cinderella yang selalu anggun dan baik.

Ittaherl menghadirkan sepatu dengan tenun mawar ajaib dan siluet gaun kuning dari kisah Belle, hingga sentuhan kristal mempesona yang terinspirasi dari sepatu kaca Cinderella. 

Ittaherl begitu mengutamakan kenyamanan, dengan desain sepatu rahasianya yang diformulasikan secara unik agar pas dan nyaman di kaki penggunanya.

4. Produk perhiasan UBS juga menghadikan koleksi manis yang mengambil inspirasi dari banyak puteri Disney

Dok. Disney Indonesia

Kali ini datang dari produk perhiasan asli dari Indonesia, UBS.

UBS mengambil inspirasi dari Disney Princess Cinderella, Jasmine, Mulan, Snow White, Belle, Ariel, dan Rapunzel, koleksi kalung dan cincin emas dari UBS menunjukan simbol ikon dari setiap Princess yang bisa langsung dikenali oleh para penggemar, salah satu contoh nya terdapat desain pita kecil di perhiasan Snow White yang manis. 

Desainnya dilengkapi dengan detail yang halus dan ikonik yang menerapkan ciri kepribadian dari masing-masing Princess.

Sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil manis dengan perhiasan tapi nggak mau terlihat berlebihan.

5. Nona menghadirkan koleksi yang membuat kita bernostalgia

Dok. Disney Indonesia

Sementara banyak orang dewasa yang ingin mengekspresikan cinta kepada karakter Disney favorit mereka semasa kecilnya, banyak orang juga ingin merasakan nostalgia keseluruhan kisah dan karakter di dalamnya. 

Nona memilih untuk menampilkan karakter pendukung Princess, dengan koleksi yang menampilkan 7 kurcaci, Flounder, dan Genie.

Unik sekali!

6. JD.ID x HIJUP memilih Princess Moana untuk membuat koleksinya terasa lebih natural

Dok. Disney Indonesia

Terinspirasi dari pelopor, pecinta-alam Moana, koleksi mode HIJUP berlayar di luar karang, menyoroti kecantikan dari pantai dan laut. 

Dengan berani menjadi diri sendiri, tidak ada yang tau seberapa jauh kita akan melangkah. JD.ID juga akan menampilkan koleksi Disney Princess lainnya segera!

7. WSQ atau Wearstatuquo menyorot sosok antagonis dalam Princess Disney

Dalam kolaborasi ini, ternyata nggak semua terinspirasi dari para puteri lho. WSQ justru mengambil sosok antagonis dalam karakter Disney sehingga memiliki keunikan tersendiri dalam koleksinya.

Menyorot para penjahat sebagai gantinya! Terinspirasi dari ambisi mereka yang kuat, WSQ telah menafsirkan cerita mereka melalui koleksi busana yang edgy.

8. Shop At Velvet, brand kasual lokal yang hadirkan sosok Puteri yang tangguh

Produk fashion lokal yang terkenal dengan desainnya yang simple namun tetap modis ini menghadirkan koleksi yang terispirasi dari  seni klasik Disney Princess.

Koleksi ini menampilkan Cinderella, Aurora, Ariel dan Putri Salju.

Koleksi ini dibagi menjadi 2 drops dengan total 50 produk yang terdiri dari atasan, gaun, bawahan, luaran dan banyak lagi.

Nah Ma, itu dia delapan brand lokal Indonesia yang berkolaborasi dengan Disney dalam koleksi Ultimate Princess Celebration. 

Semua inspirasinya begitu beragam sehingga menimbulkan makna yang berbeda dari satu brand ke brand yang lain. Kreatif banget!

Baca juga: 

The Latest