TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tips Aman Berkunjung ke Salon untuk Perawatan Rambut saat Pandemi

Tetap waspada ya saat ingin melakukan perawatan dalam situasi pandemi

Pexels/Brett Sayles

Hampir setahun sudah kita harus melewati waktu dalam masa pandemi virus corona. Dampak pandemi, banyak orang yang menunda melakukan perawatan rambut karena masih merasa belum siap untuk mendatangi salon atau pusat perawatan kecantikan lainnya. 

Jika kamu memiliki rencana untuk ke salon saat masa pandemi, tak ada salahnya kamu melakukan beberapa tips ini agar kesehatan kamu pun bisa lebih terjaga. 

Apa saja tips yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan perawatan rambut saat masa pandemi? Cek informasinya di Popmama.com berikut ini:

1. Lakukan reservasi sebelum datang ke salon

Freepik/m.teerapat

Hal yang paling penting sebelum melakukan kunjungan ke salon adalah melakukan reservasi terlebih dahulu.

Mama dapat menelepon salon yang dituju dan menanyakan apakah salon tersebut menyediakan perawatan rambut yang kamu inginkan.

Dengan cara ini, kamu akan lebih hemat waktu perawatan tanpa harus masuk ke dalam waiting list salon. 

2. Cari tahu mengenai pelaksanaan protokol kesehatan di salon yang mau kamu datangi

Dok. TRESemmé

Ini juga pening saat kamu ingin melakukan perawatan kecantikan saat masa pandemi. Pastikan salon yang kamu tuju menerapkan protokol kesehatan seperti semua petugas menggunakan masker, selalu menyediakan hand sanitizer, dan menerapkan social distancing. 

Sebagai informasi, kamu bisa mendapatkan perawatan rambut dengan penerapan standar protokol kesehatan di Senayan City.

TRESemmé, brand perawatan rambut profesional dunia, menghadirkan layanan salon
profesional melalui TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio yang menerapkan standar protokol kesehatan yang tinggi.

Berlokasi di Senayan City, Jakarta, ‘pop-up’ salon ini menjawab kebutuhan perempuan urban tampil maksimal melalui rambut indah salon dan memberikan mereka perawatan rambut dengan penata rambut profesional terbaik. 

TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio memiliki aturan ketat dalam melayani konsumen, diantaranya:

● Menerapkan sistem reservasi online melalui website dan cashless payment
● Konsumen diwajibkan untuk mengisi survei kondisi kesehatan sebelum
memasuki area
● Diwajibkan selalu untuk mengenakan masker selama di dalam area
● Pengecekan suhu tubuh dan sanitasi tangan melalui hand sanitizer yang
disediakan
● Area salon dilengkapi pembatas untuk physical distancing.
● Seluruh alat yang digunakan akan disterilkan baik sebelum dan sesudah
penggunaan.
● Salon akan didesinfektan 2x sehari dan semua alat disterilkan sebelum dan
sesudah digunakan, menggunakan semprotan pelapis desinfektan
(disinfectant coating spray)
● Setiap konsumen diminta untuk mengenakan disposable capes dan face shield
yang rutin diganti setiap kali habis pakai
● Setiap professional team diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan tes PCR dan swab antigen secara rutin/berkala.

Untuk mendapatkan layanan penataan rambut, potong rambut dan cuci rambut secara gratis, kamu hanya perlu membeli produk senilai Rp 50.000,

3. Jangan paksakan diri jika salon ramai pengunjung

Freepik/jcomp

Selanjutnya yang harus kamu perhatikan sebelum datang ke salon untuk melakukan perawatan rambut adalah tidak memaksakan diri melakukan perawatan ketika kondisi salon ramai pengunjung.

Hal ini sangat rentan mengganggu kesehatan kamu. Kamu nggak pernah tahu pengunjung lain berasal dari mana dan apakah mereka dalam kondisi yang sehat atau tidak. 

Baiknya, tunda dulu melakukan perawatan dan cobalah untuk bertanya ke petugas salon, sebaiknya kamu datang di jam yang tidak padat pengunjung. Ingat, kesehatan prioritas utama!

4. Selalu pakai masker dan sedia hand sanitizer

Freepik/lifeforstock

Ini juga yang nggak boleh lengah. Meskipun salon dalam kondisi yang nggak ramai bukan berarti kamu bisa bebas membuka masker saat melakukan perawatan. 

Selain kamu, petugas salon juga harus menggunakan masker dan face shield jika perlu. Kamu dan hairdresser melakukan kontak erat di mana penjagaan jarak cukup dekat. Jadi selalu waspada ya!

Gunakan selalu hand sanitizer saat berada di salon juga harus menjadi perhatian. Ingat, kamu berada di tempat umum yang semua orang melakukan aktivitas sebelum kamu datang. 

5. Perhatikan waktu maksimal perawatan

Freepik

Dan tips terakhir adalah selalu memerhatikan waktu maksumal perawatan. Saat melakukan reservasi, Mama dapat bertanya berapa lama lakukan perawatan rambut yang Mama inginkan, misalnya jika potong rambut menghabiskan waktu berapa lama.

Agar lebih menghemat waktu, kamu juga sebaiknya menyiapkan referensi perawatan rambut kamu sebelum datang ke salon, seperti model potongan atau warna rambut yang kamu inginkan.

Dengan ini, selain Mama bisa menakar profesionalisme dari petugas salon yang menangani rambut, kamu juga bisa menghemat waktu berada di luar rumah. 

Itulah tips dari Popmama.com ketika kamu memutuskan untuk kembali melakukan perawatan rambut ke salon. Sekali lagi, Mama harus memerhatikan protokol kesehatan dan kondisi kesehatan sebelum pergi kemana pun ya. Semoga tips ini bermanfaat!

Baca juga:

The Latest