TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Niat Baik Reza Arap Oktovian untuk Yayasan Kanker Anak Banjir Pujian

Sudah dengar berita terbaru dari Reza Arap Oktovian?

Instagram.com/rapyourbae

Kanker termasuk penyakit yang serius dan menjadi sorotan banyak orang. Sifat penyakit kanker yang ganas dan mematikan membuat seorang Reza Arap Oktovian tergerak hatinya untuk mulai peduli da memperhatikan kondisi anak-anak penderita kanker.  

Salah satu bentuk cara yang dilakukan Reza Arap terhadap kepedulian mengenai penyakit kanker yaitu dengan mengikhlaskan channel YouTube pribadinya. Channel YouTube Reza Arap yang sudah mencapai 2.310.000 subscribers itu diberikan ke sebuah Yayasan Kanker Anak. 

Mulai (19/9) channel Reza Arap sudah berganti nama menjadi 'Rumah Anyo' sebagai wadah untuk anak-anak penderita kanker memiliki kegiatan positif dan bisa lebih berkreativitas. 

Reza Arap bercerita kalau Yayasan Anyo Indonesia menampung anak-anak penderita kanker. "Anyo" sendiri adalah nama seorang anak yang sudah meninggal karena sakit kanker. 

"Mama dari Anyo membuat Yayasan ini dari nama anaknya, Anyo. Yayasan kanker anak ini tidak mengambil keuntungan apapun. Mama Anyo sangat tulus membuat Yayasan ini dan untuk beliau siapapun yang datang ke sini siapa pun itu adalah Anyo," jelas Reza Arap.

Penasaran dengan apa yang sudah dilakukan Reza Arap? Berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com mengenai alasan Reza Arap yang memberikan channel YouTube pribadinya ke 'Rumah Anyo'.

1. Permintaan Reza Arap untuk Rapstronout

Instagram.com/yayasan_anyo_indonesia

Reza Arap Oktovian berusaha meminta para subscribers dan Rapstronout untuk tidak pergi dari channel YouTube ini. Walau sekarang channel ini sudah berganti nama menjadi ‘Rumah Anyo’, Arap masih memiliki kontribusi dan tidak mengecewakan subscribers dan Rapstronout. 

Reza Arap percaya kalau subscribers nyata, hidup dan punya hati. Selain itu, Reza Arap ingin kalau seluruh penggemarnya bisa mendukung channel 'Rumah Anyo' dengan komentar-komentar positif dan tidak menjatuhkan.  

"Tidak peduli seberapa keras kita mencoba membuat orang bahagia, akan selalu ada 'celah kecil' yang digunakan orang untuk menemukan kesalahan kita. Dan kita tidak akan pernah bisa menyenangkan semua orang untuk menjadi bahagia. Jadi mengapa kita tidak mencoba membagikan kebahagiaan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkannya. Titip mereka yah guys. Saya percaya pada kalian," begini permintaan Reza Arap di akhir video.

2. Janji Reza Arap untuk memajukan Rumah Anyo

Youtube.com/Rumah Anyo

Reza Arap berjanji untuk tetap membantu channel YouTube “Rumah Anyo”. Dirinya tidak hanya ikhlas memberikan seluruh subscribers yang sudah didapatkan selama ini untuk 'Rumah Anyo', namun juga ingin menuntun dalam pembuatan konte YouTube. 

Pelantun lagu KING (Of Tale) ini seolah ingin membantu channel YouTube 'Rumah Anyo' dari berbagai hal. Dirinya berniat ingin membantu mulai dari pembuatan konten video hingga mengajari anak-anak cara mengedit video. 

Dari keinginannya ini, Reza Arap terlihat sangat tulus melakukan banyak hal positif untuk anak-anak penderita kanker di Yayasan Anyo Indonesia. Dengan melakukan hal seru dan bermanfaat bersama, anak-anak akan memiliki kemampuan baru dan sejenak melupakan rasa sakit yang sedang diderita. 

Bahkan Reza Arap berusaha memanggil brand, agency, online shop dan orang baik di luar saa untuk mendukung channel YouTube ini. Seluruh pendapatan dari iklan pun akan langsung diberikan ke Yayasan Anyo Indonesia (YAI) setiap bulannya. 

Sungguh mulia sekali apa yang sudah dilakukan Reza Arap untuk anak-anak penderita kanker. Semangat untuk tetap memberikan nilai-nilai positif!

3. Mengenal makna dari setiap warna pita kanker

Youtube.com/Deddy Corbuzier

Berbicara mengenai kanker, tanpa disadari sebenarnya banyak penderita kanker yang merasa terpuruk. Apalagi saat mengetahui penyakit yang sedang dideritanya cukup mematikan. 

Tak jarang banyak di antara mereka yang malu terhadap penyakitnya, mulai menutup diri atau bahkan pesimis dengan kondisi kesehatannya sendiri. 

Sebagai aksi solidaritas untuk menunjukkan dukungan dan kepedulian terhadap para penderita kanker, pita dengan berbagai warna dijadikan simbol solidaritas. Pita yang dijadikan simbol kepedulian ini memiliki warna dengan makna berbeda. 

Untuk semakin mengenal makna dari setiap warna pita, berikut sekilas penjelasan dari Popmama.com yang harus diketahui:

  • Pita emas melambangkan kepedulian dan dukungan untuk para penderita kanker di kalangan anak-anak.
  • Pita merah muda berkaitan dengan kanker payudara. Pita merah muda memiliki simbol dari kesadaran kanker pada anak. 
  • Pita kuning berkaitan dengan kanker kandung kemih. Pita kuning merupakan simbol dari pencegahan bunuh diri dan spina bifida (kecacatan lahir yang ditandai dengan terbentuknya celah pada tulang belakang).
  • Pita merah anggur merupakan simbol dari multiple myeloma, kanker mulut dan kanker sumsum. 
  • Pita oranye melambangkan kesadaran akan kanker ginjal.
  • Pita hijau memiliki simbol kepedulian terhadap kanker mata. 
  • Pita ungu menjadi simbol kanker pankreas dan kanker testis. 
  • Pita biru memiliki simbol dari kepedulian pada kanker prostat.
  • Pita putih dijadikan warna untuk kepedulian terhadap kanker tulang. 
  • Pita hitam memiliki kepedulian terhadap melanoma atau kanker kulit.
  • Pita abu-abu akan diingat sebagai simbol dari kesadaran untuk kanker otak.

Semoga dari apa yang sudah dilakukan Reza Arap bisa menjadi inspirasi orang lain, terutama untuk lebih peduli untuk anak-anak penderita kanker. 

The Latest