TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Rekomendasi Merek Kursi Gaming Beserta Harganya

Pilihlah kursi dengan kualitas premium yang nyaman untuk duduk lama!

Pexels/rodnae-prod

Rekomendasi merek kursi gaming murah dan berkualitas tentu banyak dicari. Apalagi untuk menghadiahkan orang tercinta seperti suami, anak, saudara atau adik yang memang sedang menyukai game online

Perbedaan kursi gaming dengan kursi komputer biasa tentu banyak. Dari fungsi, kenyamanan hingga desain kursi gaming dibuat khusus. Bantalan dan fungsi kursi gaming didesain berbeda, sehingga para gamer bisa duduk nyaman dan berkonsentrasi bermain dalam waktu yang lama. 

Oleh karenanya, jika ingin membeli salah satu di antaranya perlu memahami rekomendasi merek kursi gaming yang paling cocok. Banyak sekali merek kursi gaming terbaik di Indonesia dan harga kursi gaming yang bisa Mama beli baik untuk hadiah atau dekorasi di rumah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya. 

1. BraZen Shadow

Blibli.com

Nama dari merek kursi gaming Brazen Shadow mungkin sudah tidak asing lagi bagi para gamer. Namun dengan harganya yang murah, Mama sudah bisa mendapatkan kursi gaming yang cukup berkualitas di rumah. 

BraZen Shadow memiliki desain stylist dan mampu membuat gamer nyaman duduk. Ada beberapa varian warna yang bisa dipilih dari seri ini. Dari segi mobilitas, kursi ini memiliki empat kastor yang mampu berputar 360 derajat. 

Adanya sandaran kepala dan dua sandaran tangan yang akan membuat nyaman ketika sedang gaming. Harga dari kursi gaming BraZen Shadow sekitar Rp 1,6 jutaan. 

2. Cougar Fusion Gaming Chair

Tokopedia.com

Cougar termasuk merek yang sudah terkenal dengan perangkat gaming berkualitas. Selain mouse, keyboard dan aksesori gaming, kini Cougar memiliki kursi gaming untuk bisa dibeli.

Kursi gaming ini sangat nyaman dengan material yang sangat bagus. Permukaan kursi hingga sandaran tangan sudah menggunakan faux leather yang membuatnya sangat nyaman disentuh. Desain yang dihadirkan juga keren lho.

Harga kursi gaming Cougar ini sekitar Rp 2 jutaan.

3. DXRacer Origin Series OC168

Tokopedia.com

DXRacer merupakan salah satu kursi gaming yang cukup populer saat ini. Beberapa streamer pernah terlihat menggunakan kursi ini. Didesain sangat fleksibel untuk kebutuhan gamer yang harus tetap nyaman duduk lama.

Selain untuk gaming, kursi ini juga nyaman dipakai untuk bekerja harian. Ada banyak warna yang di tawarkan oleh kursi gaming DXRacer. Desainnya yang desain stylist tapi memiliki harga murah yakni Rp 3 jutaan saja.

4. E-Blue Cobra EEC307

Bukalapak.com

Rekomendasi kursi gaming selanjutnya adalah E-Blue Cobra EEC307. Kursi gaming ini dibuat sangat ergonomis dengan struktur yang kokoh dengan PU leather dan mesh fabric. Kursinya juga mudah dibersihkan dari kotoran. 

Harga yang cukup murah, tetapi dengan desain tidak murahan, sehingga terlihat keren. Harga pasaran dari kursi ini ada di kisaran Rp 2,3 jutaan. 

5. Fantech Alpha GC182

Fantech.id

Produk kursi gaming ini berasal dari merek lokal. Desainnya memang cukup umum seperti kursi gaming kebanyakan. Dengan model sayap yang samping tepiannya memiliki skema warna yang tidak berlebihan. 

Pemilihan busa yang padat membuat gamer lebih nyaman saat bersantai atau bekerja dengan kursi ini seharian. Produk ini menyediakan bantal kepala dan pinggang yang isian kapasnya dapat dikurangi apabila terlalu keras bagi penggunanya.

Produk kursi gaming lokal ini bisa dibeli mulai harga Rp 2,2 juta lho, Ma.  

6. Imperion Phoenix 301

Tokopedia.com

Bisa dibilang kursi gaming dari Imperion ini menjadi yang termurah dengan desain yang mirip seperti kursi gaming mahal.

Spesifikasi kursi gaming murah terbaik ini itu menggunakan struktur baja, sandaran tangan 2D dapat diatur naik turunnya, ada 4 jenis gaslift serta sandaran punggungnya juga bisa di atur hingga 180 derajat ke belakang. Harga kursi gaming ini dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan.

7. Marvo Gaming Chair CH-106

Shopee.co.id

Rekomendasi merek kursi gaming selanjutnya, yakni Marvo Gaming Chair CH-106. Beberapa review di internet menyebut dengan menggunakan kursi ini, gamer tidak akan mudah lelah ketika duduk lama-lama. 

Dengan material premium yang membuat kursi gaming ini awet untuk pemakaian jangka panjang. Kursi ini mampu menahan berat hingga 180 kg dengan sandaran kursi yang bisa sampai 180 derajat. Dengan kualitas produk premium harganya hanya Rp 1,9 jutaan saja.

8. ONEX GX3

igamesworld.com

Biasanya merek kursi gaming punya produk lain. Namun, merek ONEX mengkhususkan diri hanya memproduksi kursi gaming saja. Salah satu produk terbaik mereka dalah ONEX GX3 ini.

Desainnya menyerupai kursi mobile sport dengan tepian sayap yang cukup lebar. Dengan material kulit sintetis yang dilengkapi AIR tech untuk aliran udara yang lebih baik.

Kursi gaming ini juga menggunakan mekanisme hidrolik class 4 yang banyak dipakai oleh produk lebih mahal. Sehingga menjamin kursi lebih kokoh pada tingkat ketinggian manapun. Dengan harga Rp 2,6 jutaan, Mama sudah bisa membeli kursi gaming ini. 

9. Rexus Gaming Chair Dark Thrones DT1

Rexus.id

Dark Thrones DT1 merupakan kursi gaming asal merek periferal gaming lokal terkenal asal Indonesia, Rexus. Dari desainnya, kesan flagship langsung terlihat karena tampak mewah dan elegan. 

Kursi gaming Rexus ini dilengkapi dengan backrest yang dibuat selaras dengan bentuk punggung manusia. Lalu, bagian sayap pada tepiannya juga berguna agar tubuh pas di kursi gaming ini. 

Pelapis kulitnya dibuat berpori agar kursi tak mudah panas ketika dipakai dalam waktu lama. Dark Thrones DT1 juga mewarisi fitur adjustable armrest seperti kursi gaming mewah, bahkan dengan harga yang lebih mahal.

Kursi gaming Rexus dengan segala fasilitas itu bisa Mama dapatkan dengan harga Rp 3,5 juta.

10. ROG Chariot Gaming Chair

Shopee.co.id

Eksistensi ROG Chariot menjadi bukti bahwa produk gaming dibawah naungan ASUS tak pernah gagal membuat orang terkesan. Ini adalah kursi gaming yang bertaraf premium dengan tampilan desain berkelas.

ROG Chariot dilapisi PU leather berkualitas dengan kemampuan tahan air serta bisa bernapas agar aliran udara ke punggung lebih optimal. Kursi gaming ini juga diintegrasikan dengan sistem pencahayaan Aura RGB yang memancar di area bawah headrest dan punggungnya. 

Pada bagian belakangnya ini juga tersedia strap kain khusus yang bisa digunakan untuk menggantungkan ransel atau gaming kit penggunanya. Dengan kualitas dan fasilitasnya, wajar saja harga kursi gaming ini sampai Rp 9,5 juta. 

11. Secretlab TITAN 2020 Series

Shopee.co.id

Secretlab TITAN 2020 merupakan kursi gaming yang dan dikenal dengan fiturnya yang bisa sangat disesuaikan. Pengguna dapat mengatur ketinggian, rotasi kemiringan (85-165 derajat) hingga armrest yang punya mekanisme ke berbagai arah. 

Secretlab juga menawarkan kursi gaming mereka ini dalam varian bahan kulit sintetis (Prime 2.0 PU leather), kain (SoftWeave) dan kulit Napa sebagai varian paling mahalnya.

Kualitasnya yang tidak diragukan membuat Secretlab Titan 2020 menawarkan kenyamanan terbaik dengan harga yang bisa dibeli Rp 7 jutaan. 

12. VortexSeries V Series

vortexseries.net

VortexSeries merupakan merek periferal gaming lokal yang eksistensinya diperhitungkan. Selain populer karena kemampuan keyboard mechanical-nya, VortexSeries juga punya koleksi kursi gaming yang bisa Mama beli karena kualitasnya.

Salah satunya adalah VortexSeries V yang miliki semua fitur dasar untuk menunjang kenyamanan konsumen dalam gaming. Banyak fitur aspek dengan penyesuaian yang baik mulai dari armrest, lumbar dan head pillow sampai kemiringan kursi yang bisa diatur sesuai selera. 

Bantal penyangga lehernya juga spesial karena dilengkapi fitur cooling gel yang membuat leher terasa nyaman dan sejuk ketika duduk lama. Mama bisa membeli kursi gaming ini dengan harga mulai Rp 3 jutaan.

Itulah tadi rekomendasi merek kursi gaming terbaik berserta harganya yang bisa Mama beli. Deretan merek di atas bisa menjadi referensi Mama untuk memberikan hadiah kepada suami, anak atau saudara jika ia seorang gamer.

Baca juga:

The Latest