Kuliah di Bogor, Ini 10 Foto Rumah Desy Ratnasari untuk Anaknya

Rumah Desy Ratnasari di daerah Sentul, Bogor ini memiliki pemandangan yang menyejukkan mata

Instagram.com/desyratnasariterdepan

Nama Desy Ratnasari mungkin sudah cukup dikenal di dunia politik, apalagi saat ini ia merupakan seorang anggota DPR Indonesia. Tidak hanya dalam dunia politik, namanya di dunia entertainment juga tidak kalah terkenal lho, Ma. 

Dalam kehidupan rumah tangganya, Desy sempat bercerai dua kali dan belum menikah lagi hingga sekarang. Bersama mantan suaminya, Sammy Hamzah, ia memiliki seorang anak bernama Nasywa Nathania Hamzah. Saat ini, Nasywa sedang meneruskan pendidikannya ke salah satu universitas di Bogor.

Maka dari itu, Desy membelikan putrinya sebuah hunian di Bogor untuk mendukung pendidikannya itu. Rumah yang ditempatinya ini sangat nyaman dan asri lho, Ma.

Jika Mama penasaran, Popmama.com sudah merangkum 10 foto rumah Desy Ratnasari yang dibeli untuk Nasywa. 

1. Tampak depan rumah yang minimalis

Youtube.com/The Sanctuary Collection

Rumah yang dihuni oleh Nasywa memang tidak terlalu besar, namun tetap nyaman.

Unit rumah ini sendiri berukuran 91 meter persegi. Nasywa mengaku bahwa ia hanya tinggal bersama dengan neneknya saja, sehingga tidak memerlukan rumah yang besar untuk ditinggali.

Desain dari rumah tersebut pun tergolong minimalis dengan warna abu yang dipadukan dengan cokelat. Mama juga bisa melihat bahwa bangunan ini cenderung berbentuk panjang, bukan lebar.

2. Ruang tamu dengan nuansa abu-abu

Youtube.com/The Sanctuary Collection

Ketika pertama kali masuk ke bagian dalam rumah, Mama akan langsung menemukan ruang tamu. Ruang tamunya sendiri cukup luas dan diisi dengan sofa yang muat untuk banyak orang.

Sofa yang dipilih berbentuk L, sehingga bisa digunakkan untuk tiduran juga. Selain itu, ruang tamunya ini juga sudah dilengkapi dengan meja dan karpet di bagian bawahnya.

Tempat ini cocok untuk mengobrol ataupun sekedar bersantai sambil menonton TV.

3. Meja makan yang cukup untuk 6 orang

Youtube.com/The Sanctuary Collection

Tepat sebelah ruang tamu, Mama akan menemukan ruang makan. Dengan meja yang cukup besar, ruang makan ini cukup untuk enam orang.

Di atas meja makannya sendiri sudah tersusun peralatan makan berupa piring dan gelas dengan sangat rapi. Layaknya candlelight dinner, ada lilin yang tersedia di atas meja makannya.

4. Area dapur dengan jendela besar

Youtube.com/The Sanctuary Collection

Masih di lantai satu, selanjutnya ada area dapur. Di area dapur ini sudah tersedia kabinet-kabinet untuk penyimpanan dari kitchen set yang ada. Ada juga kulkas dan oven untuk mendukung kegiatan masak yang sedang ingin dilakukan.

Menariknya, dapur ini sengaja di desain menggunakan jendela besar yang memberikan manfaat yang baik bagi dapur. Tidak hanya banyak cahaya yang masuk, jendela ini juga membuat sirkulasi udara di dapur menjadi lebih baik.

Jika hendak memasak disini, tidak perlu khawatir karena asapnya bisa langsung keluar lewat jendela.

5. Kamar pertama dengan balkon

Youtube.com/The Sanctuary Collection

Ada total tiga kamar yang terdapat di rumah ini. Kamar yang pertama sendiri dilengkapi dengan kasur yang cukup besar. Keuntungan yang hanya didapatkan kamar ini, yakni balkon yang langsung menghadap ke luar.

Balkonnya sudah ada dua kursi yang bisa digunakan untuk bersantai di sore hari. Tampaknya kamar ini cocok digunakan oleh Nasywa karena sudah ada meja belajar untuk mendukung perkuliahannya.

6. Kamar mandi yang sederhana

Youtube.com/The Sanctuary Collection

Meskipun memiliki tiga kamar, rumah ini hanya memiliki satu kamar mandi. Desain dari kamar mandi yang ada dapat dikatakan sederhana dengan sebuah wastafel, toilet serta shower untuk mandi.

Di kamar mandi ini diletakkan juga cermin yang cukup besar memanjang ke atas dengan lampu berwarna kuning di baliknya. Tidak perlu khawatir soal cahaya, karena ada sebuah jendela yang memancarkan cahaya ketika siang hari.

7. Lorong lantai dua

Youtube.com/The Sanctuary Collection

Di lantai dua dari rumah ini sudah tak lagi bernuansa abu-abu, melainkan krem dan cokelat.

Sebelum masuk pada ruangan-ruangan di lantai dua, kita bisa melihat ada lorong yang menjembataninya. Salah satu hal yang menarik dari lorong ini, yakni dilengkapi dengan empat jendela yang cukup besar.

Dengan jendela-jendela ini, cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah akan lebih banyak sehingga rumah dapat terang secara alami.

Selain itu, ini merupakan salah satu cara juga untuk menghemat listrik di siang hari nih, Ma. 

8. Kamar kedua bernuansa gelap

Youtube.com/The Sanctuary Collection

Kamar kedua dari rumah ini memiliki nuansa yang gelap, seperti yang bisa Mama lihat di foto. Ada sebuah lemari yang berwarna biru gelap dan sebuah bantal hitam di dalamnya.

Berbeda dengan kamar yang lain, kasur di kamar ini berukuran kecil yang cukup hanya untuk satu orang. Tampaknya ruangan ini tidak mau menyia-nyiakan tempat sedikitpun karena di belakang kasur sudah terdapat tempat untuk meletakkan barang juga.

9. Kamar ketiga yang cocok untuk perempuan

Youtube.com/The Sanctuary Collection

Setelah berkeliling kamar pertama dan kedua, saatnya kita melihat kamar terakhir yang ada pada rumah ini. Berwarna cerah, kamar yang satu ini didominasi dengan warna merah muda, mulai dari dinding hingga kasur.

Kamar ini sepertinya cocok untuk perempuan karena sudah ada meja rias juga di dalamnya. Di samping kasur, langsung dihadapkan dengan pemandangan hijau ke luar rumah.

Dengan pemandangan seperti itu, bangun tidur akan terasa lebih menyegarkan!

10. Lingkungan di sekitar rumah yang asri

Youtube.com/The Sanctuary Collection

Salah satu hal yang meyakinkan Desy Ratnasari untuk membelikan Nasywa rumah di sini, yakni karena lingkungannya yang asri. Mama dapat melihat taman yang luas dengan banyak pepohonan di area sekitar rumah tersebut.

Tidak hanya itu, tamannya juga dilengkapi dengan kursi panjang dan ayunan untuk bersantai, Jika hendak olahraga sore ataupun belajar di taman pasti akan sangat menyenangkan.

Seperti itulah 10 foto rumah milik Desy Ratnasari yang dibeli untuk Nasywa. Pasti tinggal di sana sangat menyenangkan dengan lingkungan yang asri ya, Ma!

Baca juga:

The Latest