TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Artis yang Bercerai di Usia Pernikahan 1 Tahun

Beberapa artis ini memilih untuk berpisah dengan pasangannya sebelum genap 2 tahun menikah

Dok. Internet

Pernikahan adalah hal yang tak mudah dipertahankan. Ada berbagai ujian menghadang yang selalu menerpa setiap pasangan dalam biduk rumah tangga. Beberapa ada yang bisa lolos ujian bersama pasangan, beberapa ada yang harus menyerah dan memilih untuk melanjutkan perjalanan sendiri.

Seperti yang terjadi dengan sejumlah pasangan artis tanah air ini. Di usia pernikahan mereka yang belum lama menginjak satu tahun, pasangan artis ini memutuskan untuk bercerai karena berbagai faktor yang memengaruhi keharmonisan rumah tangga mereka.

Berikut Popmama.com telah rangkum 12 artis yang bercerai di usia pernikahan 1 tahun.

Yuk Ma, disimak!

1. Ussy Sulistiawaty dan Yusuf Sugianto (16 bulan)

Dok. Internet

Sebelum menikah dengan Andhika Pratama, artis Ussy Sulistiawaty pernah menikah dengan sosok Yusuf Sugianto. Yusuf adalah seorang pengusaha asal Kalimantan yang mantap menikahi Ussy di bulan Agustus 2005.

Tidak lama setelah kelahiran buah hati pertamanya pada April 2006, Ussy menggugat cerai Yusuf yang saat itu tengah tersandung kasus illegal logging.

Keduanya resmi cerai pada Desember 2006.

2. Marshall Sastra dan Dominique Diyose (12 bulan)

Instagram.com/marshallsastra

Pasangan artis Marshall Sastra dan Dominique Diyose juga harus bercerai setelah setahun menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga. Model dan aktris keturunan Tionghoa-Jepang itu menikah dengan Marshall pada Agustus 2014.

Dominique kemudian mengajukan gugatan cerainya pada Oktober 2015. Bukan soal pihak ketiga atau KDRT, keduanya mengakui bahwa perceraian mereka murni karena faktor perasaan masing-masing.

3. Rizki DA dan Nadya Mustika (17 bulan)

Instagram.com/da2_ridho

Penyanyi dangdut jebolan ajang D’Academy, Rizki Syafaruddin Hasibuan atau yang biasa dikenal dengan nama Rizki DA, resmi menyandang status duda setelah resmi cerai dengan Nadya Mustika. Sebelumnya, Rizki pernah menjatuhkan talak kepada Nadya pada Agustus 2020.

Namun keduanya kemudian menikah lagi untuk yang kedua kali pada 19 Juli 2021. Beberapa bulan kemudian, Rizki kembali melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bandung. Pihak Rizki mengakui alasan perceraian mereka adalah karena sudah tidak ada kecocokan di antaranya dengan Nadya.

4. Desy Ratnasari dan Trenady Pramudya (16 bulan)

Dok. Internet

Pada zamannya, Desy Ratnasari pernah dinyatakan sebagai artis dengan bayaran termahal di tanah air. Meski demikian, dirinya ternyata juga pernah merasakan kegagalan dalam berumah tangga di pernikahan pertamanya.

Saat itu, Desy menikah dengan seorang pegawai kantoran bernama Trenady Pramudya, tepatnya pada 20 Februari 1999. Sayang, pernikahan keduanya tidak dapat diselamatkan dan harus bercerai setahun setelah menikah.

5. Tata Janeeta dan Mehdi Zati (15 bulan)

Dok. Internet

Penyanyi Tata Janeeta diketahui sempat menjalin empat kali hubungan rumah tangga, di antara itu ada laki-laki asal Iran bernama Mehdi Zati. Setelah mengucap janji sehidup semati pada Juli 2014, rumah tangga mereka menjadi jauh dari kata harmonis.

Hal itu tambah terbukti dari sikap Mehdi Zati yang disebut-sebut pernah menjatuhkan talak kepada Tata melalui kirim pesan ponsel pada Januari 2017. Keduanya pun resmi bercerai setelah 15 bulan pernikahan mereka.

6. Marissa Nasution dan Warren Conrad (20 bulan)

Dok. Internet

Masih dalam kalangan artis Indonesia yang berjodoh dengan bule asal luar negeri, kali ini ada artis Marissa Nasution. Marissa menikah dengan dengan Warren Conrad pada 23 Agustus 2014.

Sayangnya, belum genap dua tahun usia pernikahan mereka, rumah tangga Marissa dan Conrad resmi berakhir dengan perceraian.

7. Nikita Mirzani dan Sajad Ukra (16 bulan)

Dok. Internet

Selama menjalin hubungan rumah tangga, Nikita Mirzani juga diketahui sempat menyukai seorang bule asal Selandia Baru, Sajad Ukra. Keduanya menikah pada Oktober 2013.

Tak bisa bersama dalam waktu yang lebih lma, Nikita dan Sajad resmi bercerai pada tahun 2015, di mana usia pernikahan mereka belum menginjak usia 2 tahun.

8. Nikita Mirzani dan Dipo Latief (20 bulan)

Dok. Internet

Selain bersama dengan Sajad Ukra, Nikita Mirzani juga pernah menikah selama kurang dari usia 2 tahun pernikahan dengan laki-laki bernama Dipo Latief. Dipo adalah suami ketiga yang menikah dengan Nikita Mirzani secara siri.

Nikita Mirzani menggugat cerai Dipo Latief pada Juli 2018. Selain menggugat cerai, Nikita juga mengajukan permohonan isbat nikah karena status pernikahannya yang masih siri. Gugatan cerai itu kemudian dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Oktober 2019.

9. Jessica Iskandar dan Ludwig Franz (21 bulan)

Dok. Internet

Sebelum melabuhkan hati pada Vincent Verhaag, Jessica Iskandar pernah menikah secara diam-diam dengan bule asal Jerman, Ludwig Franz Willibald. Dari pernikahan tersebut, Jessica dan juga Ludwig dikaruniai seorang anak laki-laki yang kemudian diberi nama El Barack Alexander.

Namun, sayangnya, setelah mantap naik ke pelaminan pada 8 Januari 2014, keduanya memutuskan untuk berpisah dengan mengajukan pembatalan pernikahan.

10. Raya Kitty dan Muhammad Abid Zia (20 bulan)

Instagram.com/rayanurfitrird

Bintang sinetron Raya Nur Fitria Rahmadiana atau yang lebih dikenal dengan sebutan Raya Kitty juga pernah menikah selama kurang dari 2 tahun dengan Muhammad Abid Zia. Abid Zia adalah seorang pembalap yang menikahi Raya Kitty pada 19 Agustus 2018.

Keduanya pun kemudian dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Abqari Al Tariq Zia. Sayang, meskipun sudah memiliki kebahagiaan yang lengkap dengan kehadiran buah hati, Raya Kitty dan Abid Zia resmi bercerai di usia pernikahan yang belum genap 2 tahun.

11. Reza 'SM*SH' dan Fabiola Elizabeth Agnes

Dok. Internet

Salah satu anggota boyband SM*SH, yakni Muhammad Reza Anugrah, juga bercerai dengan istri, Fabiola Elizabeth Agnes, di usia pernikahan yang belum menginjak 2 tahun. Keduanya menikah pada tahun 2018 lalu.

Dari pernikahan tersebut, Reza dan Fabiola dikaruniai seorang anak. Namun, setelah anak mereka lahir, rumah tangga mereka harus kandas pada 15 Juni 2020. Keduanya memutuskan untuk cerai karena perbedaan pendapat mereka.

12. Vinessa Inez dan Ryan Deye (21 bulan)

Dok. Internet

Vinessa Ladiatry Lileka atau yang dikenal dengan Vinessa Inez menikah dengan Ryan Deye yang berusia 10 tahun di bawahnya. Pernikahan keduanya dilaksanakan pada 18 Maret 2017.

Nahas, rumah tangga Inez dan Ryan diketahui terdapat KDRT dan juga perselingkuhan oleh Ryan, sehingga Inez menggugat cerai Ryan pada Januari 2019.

Itulah 12 artis yang bercerai di usia pernikahan 1 tahun. Kita doakan hidup yang lebih baik untuk artis-artis ini ya, Ma!

Baca juga:

The Latest