TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Fitri Tropica Ungkap Pengalaman Menjalani Persalinan ERACS

Menurut Fitrop, metode ERACS benar-benar sangat smooth delivery!

Youtube.com/Bina Medika Channel

Pada 11 April 2022, penyiar radio sekaligus presenter Fitri Tropica melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan. Istri dari Irvan Hanavi tersebut diketahui melahirkan Kamya Aisa Hanara dengan sehat dan selamat, melalui proses operasi caesar ERACS.

ERACS atau Enhanced Recovery After Cesarean Surgery adalah salah satu metode persalinan yang proses pemulihannya diyakini lebih cepat dari caesar pada umumnya. Nggak heran kalau metode ini kian banyak digunakan oleh para Mama yang hendak melahirkan, termasuk Fitrop.

Melalui kanal YouTube Bina Medika Channel, Fitri Tropica ungkap pengalaman menjalani persalinan ERACS yang menurutnya terasa fun dan rileks. Penasaran seperti apa? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Dari awal Fitrop berharap proses kehamilan dan persalinannya bisa berjalan dengan rileks

Youtube.com/Bina Medika Channel

Tentu setiap Mama ingin menjalani kehamilan dan persalinan dengan lancar dan rileks.

Hal ini juga yang diinginkan oleh Fitri Tropica, terlebih ini merupakan kali kedua untuknya menjalani kehamilan dan persalinan.

“Pokoknya tuh kita dari awal pengennya untuk anak yang kedua ini, pengen kayak proses kehamilan dan juga lahirannya tuh kayak yang rileks, yang santai gitu. Karena mungkin udah anak kedua juga ya,” kata Fitrop.

2. Fitri Tropica ungkap pengalaman menjalani persalinan ERACS

Instagram.com/irvantoge

Melahirkan anak kedua, Fitri Tropica pun memilih persalinan caesar dengan metode ERACS. Banyak orang yang merekomendasikan metode ini, lantaranya proses pemulihannya dianggap jauh lebih cepat dari persalinan caesar biasa.

“Yang aku rasain itu bener-bener sangat smooth delivery banget deh. Jadi bener-bener sama sekali nggak tegang,”

“Akunya santai, terus udah gitu juga suami aku juga kita bener-bener fun. Kita juga bener-bener rileks. Mungkin karena mood ruangannya juga ya. Mood ruangannya kan terang, terus udah gitu juga kita boleh request lagu gitu. Itu bener-bener meningkatkan mood sih. Image operasi yang menakutkan tuh sama sekali nggak ada,” jelas Fitrop saat ditanya pengalamannya menjalani persalinan caesar dengan metode ERACS.

3. Persalinan anak kedua pun dilaluinya dengan lebih santai

Instagram.com/fitrop

Diakui perempuan kelahiran 26 September 1987 tersebut, proses persalinan Kamya jauh lebih santai dibanding saat melahirkan Sada, anak pertamanya.

“Mungkin kalau waktu pengalaman anak pertama tuh kan, namanya juga anak pertama ya jadi penuh ketegangan. Terus udah gitu mungkin syahdu. Nah kalau anak kedua ini tuh bener-bener lebih santai,” ungkapnya.

Itulah cerita pengalaman Fitri Tropica menjalani persalinan caesar ERACS. Setelah mendengar pengalaman pribadi dari Fitrop, apakah Mama juga tertarik untuk mencoba metode ERACS saat melahirkan?

Baca juga:

The Latest