TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

15 Rangkaian Nama Bayi Perempuan yang Lahir Bulan Juli Beserta Artinya

Setiap nama memiliki makna tertentu nih, Ma!

Pixabay/logesdo

Sebuah nama yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya tentu memiliki makna tersendiri dan akan dibawa hingga akhir hayat. Untuk memilih nama untuk anaknya, tak jarang banyak yang ingin mengambil dari bulan kelahiran atau zodiak tertentu saat si Kecil lahir. 

Pemilihan nama berdasarkan bulan kelahiran tentu tidak bisa sembarangan dipilih karena harus mengetahui makna yang terkandung. 

Nah, jika anak perempuan mama akan diperkirakan lahir pada bulan Juli dan perlu mencari referensi nama yang sesuai untuknya. Kali ini, Popmama.com telah merangkum 15 daftar nama yang cukup identik dengan bulan Juli sesuai kelahiran si Kecil. 

Penasaran apa saka alternatif pilihan namanya? Yuk, intip beberapa pilihan dari nama bayi anak perempuan yang lahir di bulan Juli beserta rangkaian dan artinya!

1. Anjuli 

Pixabay/Ben_kerckx

Nama Anjuli cocok diberikan kepada si Kecil kelahiran bulan Juli memiliki arti selalu diberikati. Mama bisa menggabungkan nama ini dengan beberapa nama modern lainnya, sehingga memberikan rangkaian nama serta arti yang indah. 

Berikut beberapa contoh nama Anjuli yang menjadi referensi dan beserta artinya: 

  • Sandra Anjuli artinya sosok perempuan yang baik hati sebagai penjaga atau penolong bagi setiap orang, sehingga selalu diberkati.
  • Selena Anjuli Sandrine artinya sosok perempuan yang tumbuh menjadi orang baik serta memberikan terang seperti cahaya bulan. 
  • Anjuli Shirley artinya sosok perempuan pemberi rasa nyaman seperti padang rumput yang tenang.

2. Jill

Freepik/javi_indy

Meskipun jarang sekali dipakai, namun Jill sangat direkomendasikan sebagai nama anak perempuan yang terlahir di bulan Juli. Jill merupakan bentuk pendek dari nama Jillian yang berasal dari bahasa Amerika. 

Dalam bahasa Latin, nama Jill berarti kanak-kanak. Nama ini pun cukup unik, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif saat si Kecil lahir di bulan Juli. 

Berikut beberapa contoh nama Jill yang menjadi referensi dan beserta artinya:  

  • Jill Azzura artinya perempuan yang selalu memberikan keteduhan hati seperti birunya langit. 
  • Patricia Jill Angelina artinya kelahiran seorang yang memberikan kehormatan dan pembawa pesan dari Tuhan untuk para keluarga. 
  • Paule Jill artinya perempuan kecil mungil yang selalu menghadirkan kebahagiaan. 

3. Julia 

Pixabay/Regina_Zulauf

Beda pendapat bersama pasangan saat memilih nama untuk si Kecil wajar terjadi karena semua orangtua ingin mendapatkan nama yang cocok. Namun, keduanya bisa saling berdiskusi dan mencari referensi yang sesuai. 

Untuk Mama yang ingin melahirkan anak perempuan di bulan Juli, nama Julia bisa menjadi salah satu rekomendasi. 

Julia menjadi nama yang mudah diingat karena ulang tahunnya jatuh di bulan Juli. Julia sendiri dalam bahasa Jerman berarti anak yang sederhana.  

Berikut beberapa contoh nama Julia yang menjadi referensi dan beserta artinya:

  • Julia Bilqis artinya perempuan yang sederhana dan selalu menawan. 
  • Balia Julia Pippen artinya anak perempuan menggemaskan dengan pipi yang selalu kemerah-merahan. 
  • Beatrix Julia artinya perempuan yang tumbuh menjadi pribadi sederhana serta membawa kebahagiaan untuk orang banyak. 

4. Juliana

Freepik/Freepic.diller

Mencari nama yang jarang dipakai orangtua lain tentu bisa menjadi pilihan tersendiri ya, Ma. Apalagi jika nama tersebut cocok untuk anak perempuan yang akan terlahir di bulan Juli.

Juliana bisa menjadi salah satu alternatif nama ketika Mama akan segera melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan. 

Nama Juliana untuk si Kecil termasuk salah satu bentuk feminin dari Julianus. Juliana dalam bahasa Jerman memiliki arti sebagai anak yang selalu bahagia dan sederhana. 

Berikut beberapa contoh nama Juliana yang menjadi referensi dan beserta artinya:

Berikut beberapa contoh nama Juliana yang menjadi referensi dan beserta artinya:

  • Juliana Prudencia artinya anak perempuan yang selalu mengambil keputusan dengan bijaksana. 
  • Beverly Juliana Priscilla artinya anak perempuan yang rajin dan selalu sederhana. 
  • Bonita Juliana artinya anak perempuan yang menggemaskan, menawan dan akan selalu tumbuh bahagia dalam kesederhanaan. 

5. Julie

Pixabay/speedsys

Bulan kelahiran si Kecil terkadang menjadi salah satu pilihan yang seringkali disematkan ke dalam sebuah nama. Jika anak perempuan mama akan terlahir pada bulan Juli. Mama dapat memberikan nama Julie sebagai tanda kalau dirinya akan berulang tahun di bulan ke-7. 

Julie merupakan bentuk lain dari nama Julia. Dalam bahasa Latin, Julie memiliki arti sebagai anak yang sederhana dan dari bahasa Eropa berarti sumber cahaya. 

Berikut beberapa contoh nama Julie yang menjadi referensi dan beserta artinya: 

  • Julie Livia artinya anak perempuan yang terlihat sederhana sebagai sumber cahaya dan perdamaian. 
  • Agatha Julie Luciana artinya perempuan yang akan tumbuh menjadi sosok ramah, penuh wibawa dan penerang di dalam keluarga.
  • Lucy Julie artinya kelahirannya memberikan cahaya baru untuk keluarga dan selalu menjadi kebanggaan orangtua. 

6. Julissa 

Pexels.com/Daniel Reche

Untuk Mama yang ingin melahirkan si Kecil di bulan Juli dan sedang mencari nama indah dan penuh makna. Julissa bisa menjadi salah satu alternatif pilihan sesuai bulan kelahirannya karena berawalan kata Juli. 

Julissa sebenarnya kombinasi dari nama Jean dan Lisa, bahkan jika diperhatikan ini merupakan bentuk lain dari Jelisa yang berasal dari bahasa Amerika. Julissa sendiri dalam bahasa Latin berarti kanak-kanak. 

Berikut beberapa contoh nama Julissa yang menjadi referensi dan beserta artinya:

  • Julissa Laura artinya anak perempuan yang beruntung dan selalu mendapatkan kemenangan.
  • Lacey Julissa Abigail artinya perempuan yang terlahir bahagia, bijak serta menjunjung tinggi segala kebaikan di hidupnya. 
  • Lala Julissa artinya kecerian yang selalu terpancar seperti wajah anak-anak karena rezeki dan keberuntungan selalu dilancarkan. 

7. Julita 

Freepik/saiko3p

Nama lain yang bisa diberikan oleh si Kecil kelahiran bulan Juli yaitu Julita. Walau terkesan kurang modern untuk nama anak perempuan di era sekarang, Mama dapat menambahkan rangkaian nama lainnya agar membentuk arti yang indah. 

Sesuai dengan namanya, Julita memberikan arti sebagai keindahan di bulan Juli. Selain nama menjadi doa tersendiri dari setiap orangtua, berikut beberapa contoh nama Julita yang menjadi referensi dan beserta artinya: 

  • Lara Julita artinya anak perempuan yang memiliki pengaruh untuk orang lain karena memiliki sifat riang gembira dan menyenangkan.  
  • Lexa Julita Almira artinya anak perempuan yang menjadi karunia dari Tuhan sebagai pembela umat manusia. 
  • Julita Abella artinya kelahiran yang memberikan keindahan di bulan Juli karena menjadi napas kehidupan baru untuk keluarga. 

8. Juliette

Pexels.com/Hasan Albari

Setiap nama yang diberikan orangtua kepada anak-anaknya tentu akan menjadi doa tersendiri untuk mereka. Juliette dapat menjadi salah satu alternatif pilihan karena memiliki arti sebagai anak perempuan yang lahir di bulan Juli dengan selamat. 

Juliette akan tumbuh menjadi seseorang yang mudah beradaptasi, semangat dan diberkati. 

Nama ini pun dapat ditambahkan dengan nama-nama modern lain. Berikut beberapa contoh nama Juliette yang menjadi referensi dan beserta artinya:

  • Regina Juliette artinya anak perempuan tumbuh dengan penghidupan yang tentram dan bahagia. 
  • Raena Juliette Rahayu artinya anak perempuan yang memiliki jiwa petualang. 
  • Juliette Rahayu artinya anak perempuan yang lahir di bulan Juli dengan selamat dan memberikan ketentraman di dalam keluarga. 

9. Yuka 

pxhere.com

Saat ingin mencari nama anak perempuan yang terlahir di bulan Juli, Mama tidak perlu bingung karena Yuka bisa menjadi salah satu alternatifnya. Sama seperti anak mama yang terlahir di bulan ketujuh, Yuka dalam bahasa Jepang, Yuka memiliki arti sebagai kehadiran dengan maksud yang baik. 

Kehadiran si Kecil bernama Yuka seolah memberikan berbagai maksud baik seperti keberuntungan. 

Mama bisa melakukan kombinasi dengan nama-nama modern lainnya. Berikut beberapa contoh nama Yuka yang menjadi referensi dan beserta artinya:

  • Aida Yuka artinya perempuan yang kehadirannya memiliki maksud baik dengan menolong orang lain.
  • Pratima Yuka Artika artinya sosok perempuan yang tangguh dan selalu dipuji karena sikap pemimpinnya baik.
  • Yuka Ava artinya anak perempuan pertama yang seperti burung karena selalu memberikan kabar baru termasuk kebahagiaan.

10. Yulia

Pixabay/marvelmozhko

Yulia bisa menjadi salah satu rekomendasi nama yang dapat diberikan untuk si Kecil yang berjenis kelamin perempuan, terutama jika lahir di bulan Juli. Nama Yulia mengartikan mengenai sebuah ketabahan hati. 

Keindahan nama dari Yulia seolah diartikan sebagai bunga yang sedang mulai mekar. 

Berikut beberapa contoh nama Yulia yang menjadi referensi dan beserta artinya:  

  • Lula Yulia artinya anak perempuan yang berjiwa berani, sehingga bisa seorang pertarung handal. 
  • Adinda Yulia Leta artinya anak perempuan yang tumbuh menjadi sosok yang bahagia, sabar dan baik hati.
  • Yulia Livia artinya kelahiran anak perempuan yang dinantikan sebagai pemberi damai untuk keluarga. 

11. Yulianti 

Freepik/freepic.diller

Nama seorang bayi yang baru lahir tak jarang identik dengan bulan kelahirannya. Yulianti bisa menjadi salah satu nama yang cocok jika jagoan kecil terlahir di bulan Juli. 

Yulianti termasuk bentuk lain dari bulan Juli. Pemberian nama Yulianti memiliki arti yang baik sebagai orang tersayang karena lahir di bulan Juli. Kelak saat tumbuh dewasa, Yulianti bisa menjadi sosok yang bisa menjadi kebanggaan kedua orangtuanya. 

Berikut beberapa contoh nama Yulianti yang menjadi referensi dan beserta artinya:

  • Peggy Yulianti artinya seperti mutiara, anak perempuan yang dilahirkan memberikan keindahan hidup di dalam keluarga. 
  • Amira Yulianti Priya artinya anak perempuan yang dicintai karena lembut dan pandai berkata-kata. 
  • Yulianti Puja artinya perempuan menawan yang dihormati dan setia pada setiap janjinya. 

12. Yulianna

pixabay.com/predvopredvo

Yulianna bisa menjadi salah satu nama yang dapat disematkan ketika anak perempuan mama terlahir dengan selamat. Nama Yulianna memiliki arti yang bagus karena penuh dengan kebahagiaan.

Berikut beberapa contoh nama Yulianna yang menjadi referensi dan beserta artinya: 

  • Yulianna Rahmania artinya anak perempuan yang terlahir dengan penuh keberkahan untuk keluarga. 
  • Sylva Yulianna Sonia artinya anak perempuan tumbuh menjadi sosok yang selalu bijaksana dan bahagia. 
  • Samira Yulianna artinya anak perempuan yang kehadiran selalu memikat perhatian orang banyak.

13. Yuliarti

youdamom.com

Untuk Mama yang melahirkan anak perempuan pertama pada bulan Juli, maka pemberian nama Yuliarti dirasa cukup tepat dan bisa menjadi salah satu rekomendasi. Yuniarti sebagai salah satu nama untuk si Kecil memiliki arti yang bagus yaitu anak penuh pengertian. 

Yuliarti yang akan lahir di bulan Juli diharapkan menjadi sebuah nama dengan makna indah ke kehidupannya. 

Berikut beberapa contoh nama Yuliarti yang menjadi referensi dan beserta artinya: 

  • Alea Yuliarti artinya anak perempuan yang lahir di bulan Juli tumbuh menjadi pribadi rendah hati serta senang meyanjung. 
  • Aubrey Yuliarti Leena artinya perempuan yang memiliki hati lembut, saleh dan kuat menghadapi segala masalah. 
  • Yuliarti Liora artinya kehadiran anak perempuan yang memberikan keindahan serta terang di dalam kehidupan. 

14. Yulinar 

Pixabay/satyatiwari

Mencari nama yang cocok untuk si Kecil tentu membutuhkan pertimbangan tersendiri ya, Ma. Apalagi jika orangtua menginginkan bulan kelahiran tetap berada pada nama anaknya. 

Jika anak perempuan mama akan segera lahir di bulan Juli, maka salah satu alternatif nama yang bisa digunakan yaitu Yulinar. Arti nama dari Yulinar berarti anak yang lahir di bulan Juli dengan selamat.  

Berikut beberapa contoh nama Yulinar yang menjadi referensi dan beserta artinya:

  • Yulinar Puspita artinya seperti bunga namanya indah dan tumbuh mekar membawa kebahagiaan untuk orang banyak.
  • Putri Yulinar Alice artinya anak perempuan yang lahir di bulan Juli serta tumbuh menjadi sosok pembawa kebenaran. 
  • Priyanka Yulinar artinya perempuan yang selalu mencintai semua orang dengan penuh kasih sayang. 

15. Yulita

Pixabay/cherylholt

Setiap orangtua menginginkan nama anak-anaknya mengandung sebuah arti yang baik seperti sebuah doa. 

Yulita sebagai nama anak perempuan mama ini mengartikan sebagai bayi perempuan yang lahir di bulan Juli dengan selamat. Layaknya anggota keluarga yang bertambah karena kehadirannya, Yulita bisa menjadi pembawa kebahagiaan di keluarga.

Berikut beberapa contoh nama Yulita yang menjadi referensi dan beserta artinya: 

  • Resti Yulita Abigail artinya anak perempuan di keluarga yang direstui selalu memberikan kebahagiaan untuk orang lain
  • Rae Yulita artinya anak perempuan yang terlahir menggemaskan di bulan Juli sebagai sosok yang polos dan suci. 
  • Sonia Yulita artinya perempuan yang selalu dikagumi karena memiliki kebijaksanaan. 

Itulah beberapa pilihan nama bayi perempuan yang akan lahir pada bulan Juli. Mama bisa memilihnya sesuai harapan dan kesepakatan bersama pasangan agar menjadi berkah. 

Selain itu, Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah karena Popmama.com punya tools untuk membantu dalam pencarian nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki laki.

Semoga rekomendasi kali ini bisa semakin mempermudah dalam mencari nama ya, Ma!

Baca juga: 

The Latest