7 Rekomendasi Merek Teether untuk Bayi Beserta Harganya

Mama bisa mulai memberikan teether jika bayi mulai memasukkan benda ke mulutnya

6 Desember 2021

7 Rekomendasi Merek Teether Bayi Beserta Harganya
freepik.com

Tumbuh gigi tak jarang jadi momok bagi beberapa Mama, sebab biasanya bayi mereka menjadi rewel dan tidak nafsu makan.

Beberapa Mama bahkan mengaku anaknya juga sempat demam karena banyaknya gigi yang akan tumbuh bersamaan.

Nah, biasanya dokter merekomendasikan bayi untuk mulai menggunakan teether di usia 2 bulan nih, Ma.

Meskipun giginya belum tumbuh, teether bisa membantu untuk memijat gusi dan merangsang pertumbuhan gigi bayi. Jadi, bayi diharapkan tidak terlambat memiliki gigi.

Beberapa merek pun sudah mengembangkan teether yang mereka produksi, Ma, bahkan ada yang berisi air dan bisa dimasukkan ke kulkas. 

Teether yang dingin ini saat diberikan ke bayi diharapkan bisa membantu meredakan gusi yang bengkak saat akan tumbuh gigi.

Agar Mama tidak pusing memilih merek dan jenis teether yang tepat, berikut Popmama.com berikan tujuh rekomendasinya. Yuk, kita simak bersama!

1. BabySafe

1. BabySafe
Official e-Store Baby Safe
Teether Baby Safe

BabySafe memiliki berbagai jenis teether, mulai dari yang memiliki suara rattle, berisi air yang membuat teksturnya empuk, bertekstur, hingga yang berwarna dan sangat mudah digenggam.

Untuk yang berisikan air, bisa didinginkan di kulkas terlebih dahulu sebelum diberikan kepada bayi. Teether yang dingin bisa membantu meredakan gusi bengkak dan gatal saat gigi akan tumbuh.

Desainnya yang bervariasi bisa membuat bayi tidak mudah bosan. Mama bisa memberikannya bergantian saat teether yang lain sedang dibersihkan atau disterilisasi.

Harganya pun ramah di kantong, Ma! Mama bisa membelinya di website e-commerce kesayangan dengan rentang harga Rp 22.700 hingga Rp 58.900 saja.

2. Comotomo teether

2. Comotomo teether
E-commerce/Balita Kita
Teether Comotomo

Teether Comotomo berasal dari Amerika Serikat (USA). Teether ini didesain seperti jari-jari tangan si kecil yang pendek, berisi, dan juga kenyal.

Dengan desain ini, bayi diharapkan sudah familiar dan bisa secara reflek memasukkannya ke dalam mulut.

Teether Comotomo dibuat dari bahan silikon lembut yang kenyal saat digigit dan diremas bayi. Sementara, pegangan dibuat berbentuk bulat untuk memudahkan bayi dalam menggenggam teethernya.

Jika tertarik, Mama bisa mendapatkan teether ini di e-commerce dengan harga sekitar Rp 140.000.

Editors' Picks

3. Dr. Brown's

3. Dr. Brown's
Official Website Dr. Brown's Indonesia
Merek Teether Dr. Brown's

Dr. Brown's memiliki beberapa jenis teether, salah satunya adalah soothing coolees, yang memberikan rasa nyaman di gusi bayi, membantu perkembangan motoriknya, serta bisa memertahankan suhu dingin dalam teether.

Berbeda dengan soothing cooleesfleexes bisa membantu perkembangan bahasa bayi. Saat bayi memasukkan teether ke mulutnya, lidahnya akan bergerak memelajari setiap tekstur yang ada di fleexes teether ini.

Sementara untuk learning loopteether ini didesain beraneka ragam untuk memerkenalkan bentuk, tekstur, dan warna.

Nah, Mama bisa mendapatkan semua desain teether Dr. Brown's di e-commerce dengan harga Rp 93.300 hingga Rp 152.500.

4. Lusty Bunny

4. Lusty Bunny
Official e-Store Lusty Bunny
Teether Lusty Bunny

Lusty Bunny memiliki banyak sekali variasi teether, mulai dari yang berbahan silikon, berisi air dan gel, serta yang mudah dikunyah.

Bentuknya pun bervariasi, dengan warna-warna yang mencolok dan gambar yang tentu menarik minat bayi untuk memainkannya.

Seperti teether lainnya, teether water filled dan gel filled Lusty Bunny bisa dimasukkan ke kulkas terlebih dahulu hingga menjadi dingin, sebelum akhirnya diberikan kepada bayi. Nah, semua teether ini harganya ramah di kantong loh, Ma.

Mama bisa mendapatkannya di e-commerce resmi Lusty Bunny dengan kisaran harga Rp 13.500 hingga Rp 34.200 saja tiap itemnya.

5. Nuby

5. Nuby
Official Website Nuby Indonesia
Teether Nuby

Nuby menghadirkan beberapa pilihan teether, seperti yang berisi air dan bisa dimasukkan ke kulkas, yang memiliki banyak tekstur untuk mengembangkan kemampuan berbicara bayi, sampai yang berukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Teether Nuby hadir dengan warna yang mencolok dan bagus untuk membantu bayi mengenali warna.

Untuk bayi yang tertarik dengan binatang, Nuby juga menghadirkan Safari Loop. Nah, Mama bisa mendapatkan teether ini di e-commerce resmi Nuby Indonesia dengan kisaran harga Rp 139.000 hingga Rp 149.000.

6. Pigeon

6. Pigeon
E-commerce/Transmart Fashion Official Store
Teether Pigeon

Berbeda dengan merek lainnya, teether Pigeon hadir dengan tahapan 1 dan 2. Di tahapan satu, teether memenuhi keinginan bayi untuk menggigit, sekaligus bisa merangsang perkembangan rahang bayi. Teether ini bisa digunakan mulai usia 4 bulan.

Sementara untuk tahap kedua, teether bisa digunakan mulai usia 7 bulan.

Selain itu, Pigeon juga hadir dengan teether berbentuk buah yang memiliki warna mencolok. Nah, Mama bisa mendapatkan semuanya di e-commerce resmi Pigeon Indonesia dengan harga sekitar Rp 77.100 hingga Rp 99.100.

7. Playgro

7. Playgro
E-commerce/Playgro Indonesia Official
Teether Playgro

Berbeda pula dengan merek lain, Playgro berani menghadirkan teether dalam bentuk paket. Ini sangat cocok jika Mama ingin membeli teether yang beragam sekaligus, atau ingin memberi kado untuk bayi lain.

Selain paket Bumble Bee, teether Playgro juga ada yang berbentuk burung hantu, dengan nama Olive Owl. Tetapi, jika Mama tak ingin membeli dalam jumlah banyak, Playgro juga menyediakan yang satuan.

Mama bisa mendapatkan semuanya di e-commerce resmi Playgro Indonesia dengan harga sekitar Rp79.900 hingga Rp253.260.

Nah, itu tadi tujuh rekomendasi merek teether untuk bayi beserta harganya Ma.

Coba berikan teether sesuai kebutuhan dan kesukaan si kecil ya, Ma. Pastikan teether yang Mama beli juga memiliki warna mencolok dan tekstur yang beragam agar bayi mama semakin pintar.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.