6 Rekomendasi Merek Baby Wrap untuk Menggendong Bayi

Gendongan baby wrap ini juga banyak digunakan para artis lho, Ma

16 Mei 2022

6 Rekomendasi Merek Baby Wrap Menggendong Bayi
commons.wikimedia.org/Andrew Dawes

Melihat banyak artis terkenal, seperti Lesty Kejora dan Nagita Slavina menggendong bayi mereka, mungkin akan membuat Mama mencari rekomendasi baby wrap untuk menggendong bayi juga.

Apalagi, penggunaan baby wrap banyak direkomendasikan karena mampu menggendong bayi dengan posisi M-shape, salah satu posisi alami bayi. Sehingga, bayi pun akan merasa nyaman karena seperti dipeluk setiap saat.

Nah, selain alasan di atas, menggendong menggunakan baby wrap juga memberikan gerak yang cukup leluasa untuk penggendong, karena kedua tangannya tidak harus menyangga kepala atau tubuh bayi.

Jadi, gendongan ini sangat cocok untuk Mama yang dituntut untuk banyak beraktivitas, dan tidak akan mudah lelah karena beban bayi yang digendong tidak bertumpu di satu sisi saja.

Bagaimana, Ma, semakin tertarik kan untuk menggunakan jenis gendongan yang satu ini? Berikut Popmama.com berikan 6 rekomendasi merek baby wrap untuk menggendong bayi. Ada merek apa saja, ya?

1. Hanaroo Baby Wrap

1. Hanaroo Baby Wrap
e-commerce/erikayunatria01

Gendongan dari Hanaroo ini bukan baby wrap instan yang sudah dijahit dan tinggal dipakai ya, Ma. Gendongan ini juga tidak dilengkapi oleh sabuk pengaman tambahan.

Jadi, akan sedikit butuh waktu lebih lama untuk pemakaiannya. Jika belum pernah menggunakannya, Mama sebaiknya mempelajari cara penggunaannya terlebih dahulu demi keamanan dan kenyamanan si Kecil.

Meski begitu, siapa pun bisa menggunakan gendongan ini tanpa batasan berat badan penggendong, seperti baby wrap instan pada umumnya.

Gendongan Hanaroo ini bisa digunakan sampai berat badan bayi mencapai 15 kg. Nah, gendongan polos dengan belasan pilihan warna ini bisa dibeli secara online dengan harga Rp 199.900.

2. Lil' Boo Instan Baby Wrap

2. Lil' Boo Instan Baby Wrap
e-commerce/lilbooid

Kalau gendongan dari Lil' Boo ini tipenya instan ya, Ma. Jadi, posisi menggendongnya hanya satu saja, yaitu seperti sedang memeluk bayi.

Nah, karena instan, gendongan ini hadir dengan berbagai ukuran, mulai dari XS hingga XL, disesuaikan dengan berat badan penggendong. 

Gendongan dari Lil' Boo ini hanya bisa digunakan sampai berat badan bayi mencapai 13 kg saja ya, Ma.

Untuk bahan kainnya pun, Mama tidak perlu khawatir, karena terbuat dari 100 persen cotton combed premium, jadi penyerapan keringat sangat baik.

Kalau tertarik untuk menggendong bayi menggunakan gendongan dari Lil' Boo ini, Mama bisa mendapatkannya secara online dengan harga Rp 419.300.

Editors' Picks

3. Malilkids Stretchy Wrap Reversible Navy Stripe

3. Malilkids Stretchy Wrap Reversible Navy Stripe
e-commerce/malilkids

Gendongan dari Malilkids ini bukan tipe yang instan ya, Ma. Jadi, Mama harus mahir melilitkan kain sepanjang 4.5 m ini sebelum menggendong si Kecil.

Namun, jika ini adalah pengalaman pertama, Mama tidak perlu khawatir, karena Malilkids juga menyiapkan buku yang berisi panduan perawatan dan tutorial pemakaian gendongan.

Kelebihan lainnya, produk ini dibuat dengan bahan soft natural cotton fabric, yang sifatnya melar. Jadi, Mama tidak perlu khawatir dengan kenyamanan bayi saat digendong menggunakan Malilkids.

Jika tertarik, gendongan ini bisa Mama dapatkan secara online dengan harga Rp 209.000.

4. Mere Et Moi Fast Baby Wrap

4. Mere Et Moi Fast Baby Wrap
e-commerce/potatobabyshopp

Gendongan dari Mere Et Moi adalah tipe baby wrap instan yang sangat mudah digunakan. Gendongan polos dengan berbagai warna menarik ini juga hadir dalam ukuran S hingga XL.

Nah, gendongan ini pun punya beberapa kelebihan nih, Ma, mulai dari bahannya yang lembut dan tidak menerawang, hingga kemampuan menggendong bayi dengan berat badan maksimal 15 kg.

Gendongan ini dijual secara online, ya, dan Mama bisa mendapatkannya dengan harga Rp 215.000.

5. Mikhadou Stretchy Wrap Reversible Black

5. Mikhadou Stretchy Wrap Reversible Black
e-commerce/mikhadou

Gendongan dari Mikhadou ini bukan tipe yang instan ya, Ma. Namun, seperti merek Malilkids, Mikhadou juga memberikan manual book pada produknya.

Jadi, untuk Mama yang masih belajar, tidak perlu khawatir dan repot mencari di internet cara pemakaian dari gendongan dengan panjang 4.5m ini.

Pihak dari Mikhadou menyarankan pengguna untuk menggendong bayi dengan berat badan minimal 3kg. Jika bayi terlahir prematur, sebaiknya pengguna berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Nah, jika tertarik dengan gendongan ini, Mama bisa membelinya secara online di e-commerce seharga Rp 275.000.

6. Timang Stretchy Wrap

6. Timang Stretchy Wrap
e-commerce/timangofficial

Gendongan dari Timang ini berbahan dasar kain baby terry premium yang bersifat stretch atau melar, halus, lembut, dan tidak panas.

Nah, gendongan sepanjang 4.5 m ini juga hadir dengan berbagai pilihan warna menarik, seperti pistachio hingga blush.

Namun, berbeda dengan gendongan lain yang mampu menahan berat badan bayi hingga belasan kilogram, pihak Timang menghimbau penggendong untuk tidak menggendong bayi dengan berat badan di atas 10kg.

Jika tertarik untuk memilikinya, Mama bisa membelinya secara online dengan harga Rp 208.000.

Itu dia tadi rekomendasi merek baby wrap untuk menggendong bayi, Ma. Apakah Mama sudah menentukan akan membeli yang mana untuk si Kecil?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk