hanco

Tragis, Seorang Ibu Tega Jual Bayi Kembarnya untuk Beli HP!

Seorang bayi kembar sengaja dijual oleh ibu kandungnya!

14 September 2019

Tragis, Seorang Ibu Tega Jual Bayi Kembar Beli HP
Worldofbuzz.com

Kebutuhan uang dan gaya hidup terkadang membuat banyak orang untuk melakukan apa saja untuk memenuhinya. Bahkan ada kasus orangtua yang tega menjual buah hatinya sendiri hanya demi uang dan kesenangan sendiri. Padahal, anak adalah anugerah yang diberikan dan dititipkan untuk dijaga dan dirawat dengan sepenuh hati.

Baru-baru ini terjadi kasus bayi yang dijual oleh ibunya sendiri demi mendapatkan uang. Kasus penjualan bayi yang terjadi di China ini tidak tanggung-tanggung. 

Dilansir dari The Sun Mama dari kota Cixi, Zhejiang, menjual bayi kembarnya demi punya uang untuk membeli handphone! 

Bagaimana ceritanya? Popmama.com telah merangkum informasinya disini!

1. Bayi kembar itu dijual Rp 129 juta

1. Bayi kembar itu dijual Rp 129 juta
Asiaone.com

Kisah sedih ini diawali ketika perempuan berusia 20 tahun yang dikenal dengan nama Ma, mengandung bayi kembar berjenis kelamin laki-laki. Kehamilan di luar pernikahan itu membuat orangtuanya marah dan karena itu, mereka tidak mau membantu keuangan anaknya. Padahal, Ma memiliki cukup banyak hutang kartu kreditnya.

Demi menyelesaikan masalahnya, Ma menemui Wu, ayah dari bayi kembar tersebut. Namun Wu tidak membantu Ma malah ia menolak untuk bertanggung jawab atas bayi-bayi itu.

Wu tidak datang ketika Ma melahirkan di Bulan September 2018. Merasa tidak sanggup mengurus bayi-bayinya dan karena hutang yang mendesak, Ma memutuskan menjual si Kembar. Bayi-bayi itu dihargai 65.000 Yuan atau sekitar Rp 129 juta.

Sialnya, mendengar Ma menjual anak-anaknya, Wu datang dan mendesak Ma membagi hasil penjualan. Wu sendiri juga terlibat hutang dan ia tidak punya uang untuk melunasinya. Karena dipaksa Wu, Ma akhirnya membagi hasil penjualan itu kepada Wu. Ma memakai uang yang didapatnya untuk membayar kartu kreditnya dan membeli telepon seluler baru. 

Ketika pasangan itu ditangkap oleh Polisi Zhejiang, uang hasil penjualan bayi itu telah ludes terpakai. Kepada Polisi, Ma mengaku bahwa ia melakukan hal itu karena tidak punya uang dan banyak hutang.

Editors' Picks

2. Bayi kembar berhasil ditemukan

2. Bayi kembar berhasil ditemukan
Freepik/V.ivash

Polisi Provinsi Zhejiang berhasil membongkar kasus ini. Mereka menemukan si Kembar di Propinsi Anhui, China Timur. Baik pembeli dan penjual bayi telah berhasil ditangkap dan si Kembar kini berada diasuh oleh orangtua Ma. 

3. Tips untuk menyelesaikan masalah keuangan

3. Tips menyelesaikan masalah keuangan
Freepik

Ada banyak cara untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keuangan, antara lain:

  • Menyisihkan penghasilan per bulan untuk mendapat tabungan pelunasan hutang,  
  • stop pemakaian kartu kredit jika sedang tidak punya penghasilan tetap,
  • hidup sesuai kemampuan.

Tentu saja, menjual bayi bukan cara untuk menyelesaikan hutang. Perdagangan bayi adalah kriminalitas yang bisa ditindak dengan hukuman berat untuk penjual dan pembeli. 

Dalam kasus ini, belum ada kabar lebih lanjut bagaimana proses hukum kepada orangtua si Kembar. Semoga mendapat pelajaran setimpal ya, Ma!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!