Miris! Bayi Dibuang di Tempat Sampah, Sempat Dikira Anak Kucing

Tubuh mungil si Bayi dibungkus plastik hitam dan diletakan di sofa terlantar di pembuangan sampah

17 Februari 2020

Miris Bayi Dibuang Tempat Sampah, Sempat Dikira Anak Kucing
Pexels/Anthony

Tidak semua orang bisa menjadi sosok orangtua yang bertanggung jawab terhadap anaknya. Seperti pada kasus yang tengah ramai dan mengejutkan banyak orang. Pasalnya, seorang bayi tengah ditemukan di tempat pembuangan sampah. 

Peristiwa ini terjadi di Jalan Haji Adam Malik, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Saat ditemukan, bayi tersebut terbalut dalam sebuah kantung plastik sampah berwarna hitam dan tertidur di atas sofa lusuh di dekat pembuangan sampah. 

Meski demikian, bayi berjenis kelamin perempuan itu masih dalam keadaan hidup. Kini, bayi tersebut dibawa ke RS Aminah, Tangerang untuk menjalani perawatan. Mengingat bahwa kondisinya masih rentan karena diketahui baru beberapa hari lahir. 

1. Sempat dikira warga anak kucing

1. Sempat dikira warga anak kucing
Instagram.com/tangerang24jam

Seorang warga bernama Mastur, bahkan sempat mengira bahwa bungkus di atas sofa tersebut berisi anak kucing. Mastur yang diketahui sebagai pedagang kopi memang sering menjajakan dagangannya di area Larangan, Tangerang. 

Awalnya, Mastur mengaku bahwa ia mengetahui adanya bayi di dekat tong sampah tersebut dari penuturan seorang tukang sampah yang pertama kali menemukan bayi. 

Mastur tak lantas percaya bahwa tukang sampah itu menemukan bayi manusia. Ia pun sangat terkejut ketika plastik berwarna hitam mirip kantong plastik sampah itu diangkat. Ternyata memang benar, berisi seorang bayi yang dibuang orangtuanya. 

Editors' Picks

2. Ditemukan bersama kebutuhan bayi

2. Ditemukan bersama kebutuhan bayi
Garnesia.com

Seorang saksi lain di sekitar tempat kejadian ditemukannya bayi, Kapto memberi keterangan bahwa bayi itu dibuang bersama susu, popok, dan dot. 

Kapto, pedagang buah di sekitar lokasi menduga jika bayi tersebut dibuang pada dini hari atau Jumat pagi. Hal ini karena pada malam hari sebelum kejadian, Kapto mengaku belum ada bungkusan di sana. 

Kejadian penemuan bayi ini akhirnya dilaporkan pada Polsek Ciledug dan kemudian diserahkan ke RS Aminah, Tangerang. 

Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, bayi tersebut ditemukan Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 07.30 WIB oleh seorang warga bernama Sumarman (60) yang kemudian dibawa oleh warga lain, Mega Nurul Handayani ke RS Aminah. 

3. Masih dalam keadaan hidup dan akan diadopsi

3. Masih dalam keadaan hidup akan diadopsi
Instagram.com/infotangerang.id

Kompol Abdul Rachim mengatakan bahwa bayi yang dibuang berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan baru berusia beberapa hari. Kondisinya pun masih dalam keadaan hidup. 

Selama pihak kepolisian masih menelusuri orangtua bayi dan mengembangkan kasus tersebut. Dilaporkan bahwa sudah ada warga yang berbaik hati ingin mengadopsi.

Kapolsek Cileduk Kompol Prasetyo Nugroho mengatakan, warga yang ingin mengadopsi berasal dari Ciledug.

Namun, ia dan tim dari kepolisian perlu memproses kasus ini terlebih dahulu sehingga setelah tuntas nanti bisa dibawa ke pengadilan agar dapat diadopsi. 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.