Arti Nama Anak Kedua Uut Permatasari dan Tri Goffarudin Pulungan

Nama anak kedua Uut Permatasari terdiri dari empat kata

4 Juli 2022

Arti Nama Anak Kedua Uut Permatasari Tri Goffarudin Pulungan
Instagram.com/@uutpermatasari

Kabar gembira datang dari pedangdut Indonesia, Uut Permatasari. Pada tanggal 1 Juli 2022, Uut telah melahirkan anak keduanya di Siloam Hospital Lippo Village.

Seperti yang diunggah melalui Instagram, Uut mengungkapkan kalau anak keduanya dengan Tri Goffarudin Pulungan berjenis kelamin laki-laki. Tak hanya mengumumkan kelahiran anak kedunya, Uut juga menyertakan nama lengkap serta arti dari nama bayinya yang terdiri dari empat kata itu.

Berikut ini rangkuman informasi tentang arti nama anak kedua Uut Permatasari yang sudah Popmama.com rangkum untuk Mama.

1. Uut melahirkan anak kedua di usia 40 tahun

1. Uut melahirkan anak kedua usia 40 tahun
Instagram.com/@uutpermatasari

Saat pertama kali mengumumkan kehamilannya, perempuan kelahiran 7 April ini tengah berusia 39 tahun. Tentu saja ini bukanlah kehamilan yang mudah di usianya ini. Namun, beruntungnya Uut selalu dijaga oleh anak pertamanya Rafif Athallah Pulungan yang setia mendampingi ibunya.

Harus melahirkan di usia 40 tahun pun tentu tidak mudah untuk Uut. Tapi, pada unggahan yang ia publikasikan, istri dari Kapolres Gowa, Tri Goffarudin Pulungan, ini pun begitu bersyukur karena bisa melalui proses melahirkan ini dengan didampingi sang suami.

"Alhamdulillah akhirnya suamiku dan anakku bisa mendampingi mamake lahiran. Bismillah semua atas ijin Allah Swt," tulis Uut penuh syukur.

Editors' Picks

2. Bayi keduanya ini dilahirkan melalui operasi caesar

2. Bayi kedua ini dilahirkan melalui operasi caesar
Instagram.com/@uutpermatasari

Menurut keterangan yang disampaikan Uut pada unggahannya, awalnya ia sudah mempersiapkan diri untuk melakukan persalinan normal. Namun, kondisi bayi yang melintang membuatnya terpaksa melakukan operasi caesar.

"Saat semuanya saya pasrahkan sama Gusti Allah,dan akhirnya diberilah jawaban bahwa debaynya harus keluar melalui operasi caesar padahal saya sudah siap untuk persalinan normal,karena debaynya melintang," jelasnya.

Uut juga mengungkapkan saat usia kandungannya memasuki usia 39 minggu lebih, posisi kepala bayinya sudah berada di bawah namun belum masuk ke panggul dan kepalanya bergeser ke kanan.

"Jadi demi keselamatan Ibu dan debaynya akhirnya saya dan dokter Herawati memutuskan untuk melahirkan secara operasi caesar," ujar Uut.

3. Nama anak kedua Uut Permatasari

3. Nama anak kedua Uut Permatasari
Instagram.com/@uutpermatasari

Melalui unggahan Instagramnya, Uut juga mengungkapkan nama lengkap anak keduanya yang terdiri dari empat kata. Nama bayi mungil tersebut adalah Rafaizan Rakhan Athallah Pulungan.

Uut pun mulai membagikan beberapa foto anak keduanya itu melalui Instagram Stories. Salah satunya adalah saat putranya itu tertidur pulas.

"Anak bagoes," panggilnya pada si Kecil yang ditulis pada keterangan foto tersebut.

4. Arti nama anak kedua Uut yang begitu indah

4. Arti nama anak kedua Uut begitu indah
Instagram.com/@uutpermatasari

Penyanyi bernama asli Utami Suryaningsih ini tak hanya mengungkapkan nama lengkap anaknya. Ia juga menjelaskan arti nama Rafaizan Rakhan Athallah Pulungan yang ia berikan pada anak keduanya itu.

Menurut pelantun Putri Panggung itu, nama tersebut memiliki arti pemimpin yang berderajat tinggi yang memiliki hati mulia anugerah dari Allah dan keturunan dari pulungan.

"- ALLAH MAHA BAIK -

Alhamdulillah,Wasyukurillah.

Telah lahir putera kedua kami
yang bernama : Rafaizan Rakhan Athallah Pulungan (artinya : Pemimpin yang berderajat tinggi yang memiliki hati mulia anugerah dari Allah dan keturunan dari Pulungan)," ungkap Uut. 

Nah, itulah tadi rangkuman informasi tentang arti nama anak kedua Uut Permatasari untuk Mama. Selamat untuk Uut Permatasari dan keluarga!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk