Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bayi Kembar Lahir dari Embrio yang Dibekukan Selama 30 Tahun, Ajaib!

Embrio bayi kembar ini telah dibekukan sejak tahun 1992

23 November 2022

Bayi Kembar Lahir dari Embrio Dibekukan Selama 30 Tahun, Ajaib
Instagram.com/@bbcnews

Pasangan Rachel dan Philip Ridgeway baru saja menyambut kelahiran sepasang bayi kembarnya. Kedua bayi mungil ini mereka dapatkan dari sebuah proses donasi embrio.

Menariknya, tidak seperti proses transfer embrio pada umumnya, embrio bayi kembar ini merupakan embrio yang sudah dibekukan selama 30 tahun.

Dilansir dari BBC News, awalnya embrio ini diciptakan pada tahun 1992 untuk pasangan suami istri yang tidak disebutkan namanya. Embrio ini kemudian disimpan dalam suhu -200 derajat di sebuah laboratorium kesuburan.

Nah, ini dia rangkuman informasi tentang bayi kembar lahir dari embrio yang dibekukan selama 30 tahun yang sudah Popmama.com rangkum untuk Mama.

1. Awalnya akan didonasikan, embrio inipun dibekukan sejak 22 April 1992

1. Awal akan didonasikan, embrio inipun dibekukan sejak 22 April 1992
mebiebaby.com

Dilansir dari berbagai sumber, awalnya embrio bayi kembar disumbangkan untuk sepasang suami istri yang tidak disebutkan namanya. Namun, diketahui bahwa pendonor sel telur berusia 34 tahun, sedangkan sang ayah berusia sekitar 50 tahun.

Setelah penyimpanan pertama kali pada 22 April 1992, embrio ini kemudian disumbangkan ke pusat nasional pada 2007.

Editors' Picks

2. Rekor baru untuk transfer embrio beku terlama

2. Rekor baru transfer embrio beku terlama
Pinterest.com/hallstromheartandhome.com

Pusat Donasi Embrio Nasional (NEDC) yakin kalau embrio ini adalah embrio yang paling lama dibekukan untuk menghasilkan kelahiran hidup. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Molly Gibson yang lahir pada 2020 dari embrio berusia 27 tahun.

"Ini adalah rekor terbaru untuk transfer embrio beku terlama yang menghasilkan kelahiran," ujar Mark Mellinger, dari NEDC.

3. Bayi kembar ini diberi nama Lydia Ann dan Timothy Ronald

3. Bayi kembar ini diberi nama Lydia Ann Timothy Ronald
Pinterest.com/flickr.com

Rachel dan Philip Ridgeway memutuskan untuk memberikan nama Lydia Ann dan Timothy Ronald pada bayi kembar mereka yang lahir tepat pada 31 Oktober 2022 itu.

Philip juga mengatakan bahwa walaupun keduanya merupakan anak bungsu mereka, namun nyatanya Lydia dan Timothy adalah anak tertua mereka. Rachel dan Philip sendiri sebelumnya telah memiliki empat orang anak, yang tertua berusia delapan tahun. 

4. Philip sempat merasa bingung dengan kejadian yang ia alami

4. Philip sempat merasa bingung kejadian ia alami
Pinterest.com/Lindsey Boler

Dilansir dari CNN, saat tengah menggendong bayinya Philip mengungkapkan bagaimana kejadian itu sempat membuatnya bingung. Ia merasa kebingungan karena saat kehidupan Lydia dan Timothy dimulai ia masih berusia lima tahun.

"Rasanya sedikit membingungkan. Saya berumur lima tahun ketika Tuhan memberikan kehidupan pada Lydia dan Timothy, dan kehidupan keduanya terus terpelihara sejak itu," jelas Philip.

Nah, itulah tadi informasi tentang bayi kembar lahir dari embrio yang dibekukan selama 30 tahun yang sudah dirangkum untuk Mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk