TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Momen Bayi 4 Bulan Wakili Wisuda Ibunya yang Meninggal, Penuh Haru

Selain mewakili ibunya, si Bayi juga mewakili wisuda ayahnya

10 Agustus 2022

Momen Bayi 4 Bulan Wakili Wisuda Ibu Meninggal, Penuh Haru
Tiktok.com/@infobone

Bayi berusia empat bulan asal Palopo, Sulawesi Selatan, terlihat menghadiri wisuda di Universitas Andi Djemma (Unanda). Ternyata, bayi yang hadir lengkap dengan pakaian wisuda itu datang untuk mewakili prosesi wisuda ibunya yang telah meninggal.

Sebelum meninggal, sang ibu yang tengah hamil besar rupanya sempat menyelesaikan ujian akhir. Tepatnya, satu bulan sebelum ia harus melakukan proses persalinan.

Tak hanya menggantikan ibunya, rupanya bayi perempuan itu juga menggantikan ayahnya yang seharusnya ikut diwisuda. Sayangnya suami dari Citra Fadhila Arsyad, Reza, sedang mendekam di penjara lantaran tidak sengaja menabrak orang hingga meninggal.

Berikut momen bayi 4 bulan wakili wisuda ibunya yang meninggal yang sudah Popmama.com rangkum untuk Mama.

1. Viral video bayi 4 bulan wakili wisuda ibunya yang meninggal

1. Viral video bayi 4 bulan wakili wisuda ibu meninggal
https://www.tiktok.com/@yuacinmanda99

Sebuah video seorang bayi menggunakan pakaian wisuda lengkap sambil digendong oleh neneknya dalam acara wisuda di sebuah universitas mendadak viral. Pasalnya, bayi tersebut hadir dan diwisuda untuk mewakili ibunya yang meninggal namun belum sempat melaksanakan wisuda.

Pada beberapa video yang muncul di berbagai media sosial, sosok bayi perempuan inipun akhirnya menjadi sorotan. Kepolosannya saat mengikuti prosesi wisuda bersama wisudawan lainnya mengundang haru setiap orang yang menyaksikannya.

Pada video yang diunggah akun Tiktok @yuacinmanda99 ini saja, penonton video bayi tersebut sudah mencapai 18 ribu viewers.

Editors' Picks

2. Ibu dari bayi tersebut meninggal akibat keracunan saat hamil 8 bulan

2. Ibu dari bayi tersebut meninggal akibat keracunan saat hamil 8 bulan
https://www.tiktok.com/@yuacinmanda99

Menurut Avia Annisa Arsyad, adik Citra, kakaknya meninggal setelah menjalani operasi persalinan pada usia kandungan yang masih belum mencukupi.

Pada Maret 2022, usia kandungan Citra baru memasuki usia 8 bulan. Namun, Citra mengalami keracunan yang menyebabkan tubuhnya bengkak. Dokter pun menyarankan untuk melakukan tindakan operasi untuk menyelamatkan ia dan bayinya.

Setelah melakukan operasi di sore hari, Citra sempat tersadar namun belum bisa melihat bayinya yang prematur karena berada di inkubator. Ia bahkan sempat bercanda dengan suaminya sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir pada waktu subuh.

3. Sempat menyelesaikan ujian akhir sebelum meninggal

3. Sempat menyelesaikan ujian akhir sebelum meninggal
https://www.tiktok.com/@yuacinmanda99

Menurut Ketua Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unanda, Nurjannah, Citra masih sempat berjuang menyelesaikan kuliahnya saat tengah hamil besar.

Ia melaksanakan ujian saat usia kandungannya menginjak tujuh bulan. Satu bulan setelah menyelesaikan ujiannya, Citra melahirkan buah hatinya yang diberi nama Kimberly Batari Fadila Reza.

Kimberly, panggilan bayi perempuan itu, lahir saat usia kandungan ibunya baru memasuki bulan kedelapan. Walaupun terlahir prematur, kini Kimberli terlihat begitu sehat dan ceria. Kehadirannya pada acara wisuda pun membuat semua orang ikut merasakan haru.

4. Tak hanya mewakili ibunya, Kimberly juga mewakili wisuda ayahnya

4. Tak ha mewakili ibunya, Kimberly juga mewakili wisuda ayahnya
https://www.tiktok.com/@yuacinmanda99

Ditambahkan oleh Nurjannah, Kimberly rupanya tak hanya mewakili ibunya untuk wisuda tetapi juga ayahnya. Seharusnya, pasangan ini melakukan wisuda bersama-sama.

Namun ayah Kimberli, Reza, saat ini sedang berada di dalam penjara lantaran tidak sengaja menabrak orang hingga meninggal. Karena kedua orangtua-nya tak bisa menghadiri acara ini, maka Kimberli yang mewakilinya bersama dengan sang nenek.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unanda Palopo, Dr. Ir. H. Annas Boceng, mengucapkan selamat pada Kimberli sembari memindahkan tali toga dan memberikan lembaran ijazah ibunya.

Nah, itulah tadi momen bayi 4 bulan wakili wisuda ibunya yang meninggal. Semoga nantinya Kimberli bisa terus tumbuh sehat dan menjadi anak yang membanggakan keluarganya, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk