Disarankan Ganti Nama Anak, Asmirandah Tak Percaya Ramalan Orang Lain

Asmirandah buka suara setelah disarankan untuk mengganti nama anaknya

27 Januari 2021

Disarankan Ganti Nama Anak, Asmirandah Tak Percaya Ramalan Orang Lain
Instagram.com/asmirandah89

Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno sedang menikmati peran barunya sebagai orangtua. Anak pertama mereka bernama Chloe Emmanuelle Van Wattimena lahir tepat di Hari Natal pada 25 Desember 2020 lalu. 

Sebagai orangtua baru, kebahagiaan Asmirandah dan Jonas tentu tidak ternilai karena sudah menanti kelahiran si Kecil sekitar tujuh tahun lamanya. 

Selang satu bulan kelahiran Chloe, pasangan ini terusik dengan salah satu pemberitaan mengenai nama putrinya yang disarankan untuk diganti. 

Ketika ditelisik, artikel tersebut menjelaskan bahwa nama Chloe dianggap tidak harmonis. Karakter yang terbentuk itu terlihat dari analisis nama dan tanggal kelahirannya. 

Melihat artikel tersebut, Asmirandah akhirnya angkat bicara dan mengatakan dengan tegas kalau setiap nama anak yang diberikan oleh orangtua pasti memiliki doa tersendiri. Berdasarkan unggahan dari Asmirandah saat putrinya terlahir ke dunia, Chloe Emmanuelle Van Wattimena memiliki arti bahwa ia akan selalu bersinar karena Tuhan bersamanya.

"Tiba-tiba ada berita yang kurang sedap dibaca soal nama Chloe. Awalnya aku nggak mau ngebahas ini, tetapi aku selalu percaya ada doa di balik setiap nama yang orangtua berikan untuk anak-anaknya," tulis Asmirandah dalam unggahannya di InstaStory. 

Jika Mama ingin mengetahui reaksi dari Asmirandah ketika disarankan untuk mengganti nama anaknya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Asmirandah dan Jonas sudah memilih nama putrinya sejak 3 tahun lalu sebelum hamil 

1. Asmirandah Jonas sudah memilih nama putri sejak 3 tahun lalu sebelum hamil 
Instagram.com/asmirandah89

Melalui unggahan InstaStory pribadinya pada Selasa (26/1/2021), Asmirandah menuliskan terima kasih atas pemberitaan terkait saran mengenai nama putrinya yang harus diubah. Namun, Asmirandah menegaskan bahwa nama anak pertamanya tetap Chloe Emmanuelle Van Wattimena dan tidak akan diganti. 

Berdasarkan ceritanya, nama Chloe ini sebenarnya sudah dibawa dalam doa sejak kurang lebih tiga tahun ke belakang. 

"Nama ini sudah kami bawa dalam doa kurang lebih 3 tahun lamanya. Lahirnya Chloe bukti kasih karunia Tuhan itu nyata dalam hidup kami," tulis Asmirandah. 

Sebagai nama yang dipilih jauh sebelum hamil anak pertama, Asmirandah dan sang Suami percaya bahwa adanya jalan hidup atau takdir yang telah ditentukan oleh sang Pencipta. 

2. Asmirandah tegaskan bahwa jalan hidup Chloe bukan bergantung dengan ramalan orang 

2. Asmirandah tegaskan bahwa jalan hidup Chloe bukan bergantung ramalan orang 
Instagram.com/asmirandah89

Mama satu anak ini juga mengatakan bahwa ia dan sang Suami percaya bahwa jalan hidup Chloe sudah ditentukan oleh kuasa sang Pencipta. 

"Kami percaya jalan hidup Chloe tidak bergantung dengan apa kata orang lain, apa prediksi orang dan apa ramalan orang-orang," ucap Asmirandah

Sebagai orang beriman, Asmirandah berpegang teguh bahwa jalan hidup putrinya akan bergantung kepada kebaikan dan kasih karunia Tuhan. Asmirandah dan Jonas hanya bisa membimbing dan terus mendoakan yang terbaik untuk Chloe. 

"Kami sebagai orangtua akan selalu berdoa untuk anak kami karena kami tahu sesuai firman Tuhan, doa orang benar besar kuasanya," tulisnya. 

3. Asmirandah dan Jonas Rivanno kompak menutup reaksi pemberitaan putrinya dengan satu ayat Alkitab

3. Asmirandah Jonas Rivanno kompak menutup reaksi pemberitaan putri satu ayat Alkitab
Instagram.com/asmirandah89

Sebagai penutup reaksi dari pemberitaan yang menyarankan pasangan ini untuk mengganti nama Chloe, Asmirandah dan Jonas memberikan ayat-ayat penguatan dari Alkitab. 

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran. - Yakobus 1:17 

Jika Asmirandah menuliskan satu ayat dari Yakobus 1:17, Jonas justru menuliskan penggalan ayat dari kitab Yohanes. Jonas mengingatkan tentang sebuah tanda mengenai roh kebenaran dan roh yang menyesatkan di dalam 1 Yohanes 4:4-6

You are from God, little children and have conquered them, because the one who is in you is greater than the one who is in the world. 

They are from the world; therefore they speak from the world's perspective and the world listens to them. 

We are from God; the person who knows God listens to us, but whoever is not from God does not listen to us. By this we know the spirit of truth and the spirit of deceit. 

Itu dia rangkuman mengenai reaksi dari Asmirandah dan Jonas Rivanno terkait pemberitaan di mana mereka disarankan untuk mengganti nama Chloe. 

Sesuai dengan nama yang diberikan oleh orangtuanya, semoga Chloe Emmanuelle Van Wattimena bisa menjadi sinar karena Tuhan selalu bersamanya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.