Habiskan Waktu Bersama Anak, Raya Kitty: Dia Pelengkap Rumah Tanggaku

Doa dan kasih sayang selalu diberikan oleh Raya Kitty untuk Abqari Al Tariq Zia!

1 April 2020

Habiskan Waktu Bersama Anak, Raya Kitty Dia Pelengkap Rumah Tanggaku
Instagram.com/rayanurfitrird

Sebagai seorang Mama, Raya Kitty kini tengah menikmati perannya dalam mengurus dan memerhatikan setiap perkembangan dari Abqari Al Tariq Zia. 

Pemain sinetron Anak Langit ini memang telah melahirkan anak pertamanya bersama Mohammad Abid Zia pada 14 Oktober 2019 lalu. Menurut Raya sendiri kehadiran Tariq menjadi sebuah hadiah terindah yang sang Pencipta berikan karena kehadirannya begitu menakjubkan. 

Walau belum satu tahun berperan sebagai orangtua, namun ada banyak momen yang sempat dijalani oleh Raya bersama Tariq. 

"Pelengkap rumah tangga dan titipan yang sangat-sangat harus dijaga, masyaAllah alhamdullilah," tulis Raya Kitty pada salah satu unggahannya di Instagram. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa potret manis yang sempat dibagikan oleh Raya Kitty bersama anak pertamanya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Anak menjadi sumber kekuatan utama untuk Raya Kitty

1. Anak menjadi sumber kekuatan utama Raya Kitty
Instagram.com/rayanurfitrird

MashaAllah adanya kamu membuat Mami makin banyak belajar lagi tentang hidup, Nak. Terima kasih sudah hadir dan menjadi sumber kekuatan utama d hidup Mami. 

Terima kasih yaAllah.

Begitulah salah satu ungkapan bahagia yang dituliskan oleh Raya Kitty mengenai kehadiran anak pertama. 

Sebagai sumber kekuatan utama untuk Raya, dirinya pun selalu berusaha untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Tariq. Tanpa disadari dengan menciptakan suasana yang nyaman, maka bayi pun dapat merasakan hari-hari yang menyenangkan bersama orang terkasih. 

Dilansir Babycenter dengan mendekatkan diri melalui sentuhan, sering tawa dan bermain bersama dapat membantu tumbuh kembang bayi. 

Editors' Picks

2. Raya Kitty dan Tariq rutin menjalani bonding bersama

2. Raya Kitty Tariq rutin menjalani bonding bersama
Instagram.com/rayanurfitrird

"Semoga doa dan dekapan Mami bisa selalu membuatmu nyaman, Nak. MasyaAllah," ucap Raya Kitty. 

Raya Kitty dan Tariq masih melakukan kegiatan sederhana yang tentu menyenangkan, yakni menjalani bonding. Bonding atau ikatan yang kuat antara Mama dan si Kecil memang dapat membantu meningkatkan kehangatan, kasih sayang dan rasa bahagia. 

Jika bonding selalu dilakukan dengan baik, maka si Kecil akan merasa aman, terlindungi serta dicintai oleh orangtuanya. 

3. Bertatapan mata menjadi salah satu cara dalam membangun komunikasi

3. Bertatapan mata menjadi salah satu cara dalam membangun komunikasi
Instagram.com/rayanurfitrird

Tak hentinya aku bersyukur tersenyum bahagia menatap indahnya ciptaan Allah yang begitu sempurna, yang sebelumnya hidup dalam rahimku. 

MashaAllah tabarakAllah, terima kasih ya Allah kembali ku memohon dan menitipkan anakku yang engkau karuniakan kepadaku. 

Jagalah dia, jauhkanlah dia dari orang-orang yang syirik dan bermaksud tidak baik padanya.  Sehatkan jasmani rohaninya dan jadikanlah ia anak yang soleh, taat pada agama dan berbakti kepada kedua orangtuanya. 

Bonding bersama si Kecil bisa memang ada banyak caranya, termasuk dengan saling bertatapan mata. Sebagai seorang Mama, Raya melakukan hal serupa dengan Tariq. 

Dilansir dari HealthDay, ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa bertatapan mata dengan bayi akan membuat gelombang otak menjadi selaras.

Studi tersebut menjelaskan tentang gelombang otak menemukan efeknya ketika orang dewasa dan bayi saling bertatapan mata. Ketika sedang bertatapan, maka emosi, detak jantung serta aktivitas otak akan selaras. 

4. Selalu menjalani waktu berkualitas bersama-sama 

4. Selalu menjalani waktu berkualitas bersama-sama 
Instagram.com/rayanurfitrird

Di setiap napas dan langkahmu akan selalu ada doa Mami, nak. Jangan takut melangkah menghadapi dunia ini, doa Mami akan selalu menemanimu sampai kapanpun. 

Tak bisa dipungkiri bahwa menciptakan waktu yang berkualitas sangat diperlukan agar hubungan antara orangtua dan anak tetap hangat. 

Perlu diingat bahwa waktu tak akan pernah bisa terulang, sehingga waktu berkualitas bersama keluarga termasuk dengan anak. 

Waktu seolah menjadi suatu hal yang sangat amat penting untuk diluangkan. Kesibukan seolah bukanlah sebuah alasan untuk tidak dapat meluangkan waktu untuknya. 

5. Raya Kitty mengajak anaknya eksplorasi mengenal alam 

MashaAllah tabarakallah. Harta berhargaku satu-satunya yang harus selalu dijaga baik. 

Selalu mendoakan dan berusaha menjaga dan melindungimu, Nak. InshaAllah Allah dengar semua doa mami untukmu, Nak. 

Sebagai orangtua, Raya juga mulai memperkenalkan alam dan melakukan eksplorasi. 

Perlu diingat memang bahwa alam terbuka tentu memiliki pesona tersendiri, sehingga membuat mata si Kecil pun terpukau karena keindahannya. Anak-anak akan merasakan suasana damai dan tenang selama berada di alam terbuka. 

Ketika diajak ke alam, anak pun lama-lama dapat mengetahui semuanya harus dijaga karena mampu menjadi penyeimbang ekosistem kehidupan di muka bumi.

Itulah beberapa rangkuman dari kedekatan yang sempat diabadikan oleh Raya Kitty bersama putra pertamanya di Instagram. 

Semoga dengan kehadiran Tariq selalu menjadi pelengkap untuk rumah tangga antara Raya Kitty dan sang Suami. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.