7 Rekomendasi Merek Kacamata Jemur Bayi Beserta Kisaran Harganya

Usahakan tidak salah membeli kacamatan jemur untuk si Kecil!

3 Juli 2020

7 Rekomendasi Merek Kacamata Jemur Bayi Beserta Kisaran Harganya
Pinterest.com/BabyCenter

Rajin menjemur bayi di pagi hari membantu agar si Kecil memperoleh manfaat positif untuk kesehatan.

Vitamin D alami yang diperoleh dari sinar matahari mampu meningkatkan kesehatan tulang si Kecil. Selain itu, mampu merangsang kerja hati agar tubuh bayi bisa memecah bilirubin yang seringkali membuat tubuh bayi menjadi kuning.

Tidak heran kalau banyak orangtua yang rajin menjemur bayinya di pagi hari agar dapat mendapatkan manfaat secara langsung.

Walau matahari pagi itu baik dan memiliki dampak positif, namun kacamata jemur bayi tetap diperlukan sebagai alat yang dapat melindungi mata bayi dari paparan sinar matahari secara langsung. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa rekomendasi merek kacamata jemur bayi, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Disimak agar tidak salah beli yuk, Ma!

1. Babiators Navigator Blue Ice

1. Babiators Navigator Blue Ice
Shopee.co.id/mira1287

Ketika mengajak bayi berjemur, maka orangtua perlu memahami bahwa intensitas cahaya dari sinar matahari tidak baik bagi kerja mata.

Maka dari itu, cobalah untuk menutup mata si Kecil menggunakan kacamata atau penutup mata khusus berjemur. 

Jika membutuhkan rekomendasi merek kacamata jemur bayi, maka Babiators Navigator Blue Ice bisa dipilih. Kacamata yang satu ini dapat digunakan oleh bayi dari usia 0 hingga 3 tahun, sehingga bisa menjadi investasi jangka panjang. 

Babiators Navigator Blue Ice memiliki kegunaan untuk melindungi mata bayi dari sinar UV karena terdapat lensa UV400. Selain itu, frame kacamata ini cukup fleksibel, antipatah, antipecah  dan tentunya tahan lama. 

Harga Babiators Navigator Blue Ice berkisar dari Rp 350.000 - Rp 380.000.

2. Beaba Baby Sunglasses

2. Beaba Baby Sunglasses
Tokopedia.com/Baby Wise

Jika ingin paparan sinar matahari merata ke seluruh tubuh bayi, sebaiknya jemur bayi dalam kondisi telanjang. 

Ketika benar-benar telanjang atau menggunakan popok saja, ini akan membantu orangtua lebih mudah dalam membolak-balikan badannya agar bagian punggung mendapatkan sinar matahari secara menyeluruh. Namun, tidak perlu terlalu lama menjemurnya. Maksimal 15 menit sudah cukup membuat bayi mendapatkan asupan vitamin D.

Beaba Baby Sunglasses menjadi salah satu rekomendasi merek kacamata jemur bayi yang dapat dibeli. Kacamata asal Prancis ini memiliki bingkai yang lentur, sehingga dapat membuat bayi merasa nyaman. 

Beaba Baby Sunglasses bisa digunakan untuk bayi berusia 9 hingga 18 bulan ke atas. Desainnya cukup ringan dan nyaman karena dapat menyesuaikan bentuk kepala bayi. 

Harga Beaba Baby Sunglasses berkisar dari Rp 350.000 - Rp 450.000. 

Editors' Picks

3. Julbo Baby Sunglasses

3. Julbo Baby Sunglasses
optikmelawai.com

Mengajak si Kecil berjemur di bawah sinar matahari dapat meningkatkan energinya. Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh. Melatonin yang terdapat dalam tubuh ini berdampak langsung pada pola tidur bayi.

Julbo Baby Sunglasses menjadi merek yang dapat menjadi rekomendasi kacamata berjemur untuk bayi. Kacamata yang berasal dari Prancis ini bisa didapatkan di Optik Melawai. 

Jika diperhatikan secara detail, Julbo Baby Sunglasses memiliki desain asimetris dengan bagian atas dan bawah bingkai punya bentuk lengkungan yang serupa. Desain ini untuk membantu anak mama yang belum bisa membedakan bagian atas dan bawah pada sebuah benda, sehingga tak perlu kawatir salah posisi saat mengenakannya. 

Selain sisi desain yang begitu menarik, kacamata ini dibuat dari material plastik injection dan rubber yang elastis. 

Spectron 4 pada Julbo Baby Sunglasses berguna untuk melindungi mata bayi dari paparan sinar UV A, B dan C. Sementara itu, lensa kacamata ini terbuat dari bahan polycarbonate yang tahan benturan ketika dipasang.

4. Ki Et La Baby Sunglass Diabola

4. Ki Et La Baby Sunglass Diabola
uv-fashions.com

Berjemur di bawah sinar matahari memberikan banyak asupan vitamin D untuk si Kecil. Jika dilakukan secara konsiten, maka vitamin D tersebut dapat dibentuk oleh tubuh ketika mendapatkan stimulus yang tepat.

Jika Mama sedang mencari rekomendasi merek kacamata jemur bayi, maka merek Ki Et La Baby Sunglass Diabola bisa menjadi pilihan. 

Ki Et La Baby Sunglass Diabola didesain khusus karena dapat mengikuti bentuk kepala bayi sesuai dengan perkembangannya. Apalagi desain merek ini sangat lentur, lembut, dan ringan ketika dipakai oleh si Kecil. 

Perlu Mama ketahui juga bahwa kacamata ini dapat digunakan dalam dua posisi yakni:

  • Posisi pertama untuk 0-8 bulan.
  • Posisi kedua untuk 9-18 bulan.

Selain desain yang memberikan kenyamanan, Ki Et La Baby Sunglass Diabola memiliki fungsi yang baik karena dapat memblokir 100 persen sinar blu-ray, UVA, UVB dan UVC. Rekomendasi kacamata ini dapat digunakan untuk bayi berusia 0 hingga 18 bulan.

Harga Ki Et La Baby Sunglass Diabola berkisar dari Rp 500.000 - Rp 650.000.  

5. Real Shades Explorer Baby 0+

5. Real Shades Explorer Baby 0+
mothercare.co.id

Real Shades Explorer Baby 0+ menjadi rekomendasi lain yang bisa orangtua pilih ketika sedang mencari merek kacamata jemur bayi.

Kacamata ini bisa digunakan untuk bayi baru lahir karena aman dan nyaman. Real Shades Baby 0+ mampu melindungi mata bayi hingga 100 persen dari sinar UVA dan UVB.

Untuk bagian lensanya sendiri memiliki polikarbonat berbahan TPEE flex-fit yang ringan, sehingga elastis dan tahan benturan. 

Harga Real Shades Explorer Baby 0+ berkisar dari Rp 180.000 - Rp 280.000.  

6. Roshambo Baby Shade Goonies

6. Roshambo Baby Shade Goonies
Tokopedia.com/EMS for Kids Indonesia

Memilih kacamata jemur untuk bayi membutuhkan banyak pertimbangan, termasuk bahan. Usahakan tidak memilih bahan kacamata yang terlalu kaku karena dapat membuat kulit si Kecil tidak nyaman. 

Jika membutuhkan rekomendasi lain terkait merek kacamata jemur bayi, maka Roshambo Baby Shade Goonies bisa Mama pertimbangkan. Kacamata buatan Italia ini bisa digunakan untuk bayi berusia 0 sampai 24 bulan. 

Desain Roshambo Baby Shade Goonies ini tidak perlu diragukan lagi karena cukup kuat dan elastis. Ketika digunakan oleh bayi juga tidak akan mudah patah atau rusak. 

Roshambo Baby Shade Goonies memiliki BPA, Phthalate free serta dapat memberi perlindungan 100 persen dari UVA dan UVB. 

Harga Roshambo Baby Shade Goonies berkisar dari Rp 400.000 - Rp 450.000. 

7. Sun Babes

7. Sun Babes
Shopee.co.id/hennichen

Berjemur di bawah paparan sinar matahari dapat membantu memperkuat tulang dan gigi, bahkan vitamin D yang ada dalam sel-sel tubuh dapat memperkuat sistem imun untuk melindungi si Kecil dari penularan berbagai penyakit. 

Jika baru mau membeli kacamata bayi untuk berjemur, maka Sun Babes bisa menjadi pilihan. 

Sun Babes termasuk salah satu merek yang dapat disesuaikan dengan ukuran kepala bayi. Bahan kain katun yang digunakan pun dapat dicuci dan dipakai secara berulang-ulang. 

Sun Babes memiliki bahan yang lembut dan bordiran halus, sehingga nyaman digunakan oleh si Kecil. Ada banyak motif lucu yang bisa dipilih sesuai dengan karakter dan jenis kelamin anak mama. 

Perlu diingat bahwa faktor kenyamanan dalam memilih kacamata jemur perlu diperhatikan dengan baik. Apalagi kacamata yang dibutuhkan mampu menutupi bagian mata selama proses berjemur. 

Harga Sun Babes berkisar dari Rp 30.000 - Rp 50.000. 

Itulah beberapa rekomendasi merek kacamata jemur untuk bayi yang bisa Mama pilih.

Semoga informasinya bermanfaat ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.