5 Rekomendasi Bantal Bayi Baru Lahir yang Aman dan Nyaman

Pastikan memilih bantal bayi yang sesuai usia dan kebutuhan si Kecil

19 Januari 2022

5 Rekomendasi Bantal Bayi Baru Lahir Aman Nyaman
Flickr.com/vonlampard

Bayi baru lahir lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur. Untuk mendukung kualitas tidurnya, Mama memerlukan keperluan tidur yang dibutuhkan si Kecil, salah satunya seperti bantal.

Jika Mama sedang mencari bantal bayi, sebaiknya Mama tak boleh asal memilihnya. Mama harus memperhatikan beberapa hal, seperti model, bahan bantal yang digunakan, sarung bantal, dan apakah sesuai dengan usia si kecil.

Hal ini penting demi keamanan dan kenyamanan si Kecil saat tidur. Untuk membantu Mama memilih bantal bayi yang aman dan nyaman, di bawah ini Popmama.com telah merangkum 5 rekomendasi bantal bayi baru lahir. Yuk, disimak!

1. Babybee Newborn Pillow

1. Babybee Newborn Pillow
Tokopedia.com

Babybee Newborn Pillow merupakan bantal yang bisa digunakan untuk bayi sejak baru lahir. 

Untuk ukuran, bantal ini tidak terlalu besar atau tinggi, sehingga nyaman digunakan bayi baru lahir. Bantal ini juga simpel dan praktis untuk dibawa bepergian.

Terdapat lubang di bagian tengah bantal untuk mencegah kepala bayi menjadi rata. Selain itu, material bantal ini terbuat dari latex yang aman dan besifat bebas bakteri serta debu.

Babybee Newborn Pillow  juga mudah untuk dibersihkan, Ma. Caranya, cukup dengan melepaskan sarung bantal, lalu cuci dengan tangan, kemudian keringkan.

Mama yang tertarik dengan bantal dari Babybee Newborn Pillow ini bisa mendapatkanya di e-commerce dengan harga sekitar Rp 234.900.

Editors' Picks

2. Comfy Baby Purotex Newborn Pillow

2. Comfy Baby Purotex Newborn Pillow
Comfybaby.com

Apakah bayi Mama sering terbangun saat tidur? Untuk mengatasinya, Mama bisa menggunakan bantal dari Comfy Baby.

Material bahan bantal ini menggunakan memory foam yang dapat menyesuaikan bentuk dengan gerak kepala bayi.

Sedangkan untuk sarung bantalnya, terdiri dari dua lapisan bahan, yaitu bahan katun pada bagian dalam dan bahan serat bambu pada bagian luar. 

Jika tertarik, Mama bisa menemukannya di e-commerce dengan harga sekitar Rp 250.000.

3. MOOIMOM Head Shaping Pillow

3. MOOIMOM Head Shaping Pillow
Shopee.co.id

Bantal bayi dari MOOIMOM ini dapat membantu bayi tidur dengan posisi rata di seluruh permukaan tengkorak, sehingga si Kecil yaman dan terhindar dari risiko kepala peyang.

Busa bantal ini berasala dari memory foam yang lembut sehingga membuat si Kecil nyaman saat tidur. Selain itu, MOOIMOM Head Shaping Pillow juag memiliki kontur cekung yang berfungsi meratakan  tekanan secara merata di seluruh permukaan tengkorak bayi.

Bantal untuk bayi 0-6 bulan ini cocok untuk tempat tidur, travel cot, rocker atau bouncer bayi maupu stroller atau kereta bayi.

Nah, apabila bantal dari MOOIMOM ini masuk ke dalam kriteria bantal yang diinginkan, Mama bisa mendapatkannya di e-commerce atau melalui situs resmi MOOIMOM dengan harga sekitar Rp 299.000.  

4. Mothercare Comfi Newborn Breathing Pillow

4. Mothercare Comfi Newborn Breathing Pillow
Mothercare.co.id

Rekomendasi bantal selanjutnya adalah Mothercare Comfi Newborn Breathing Pillow yang secara khusus dirancang untuk bayi berusia 0-6 bulan. Bantal ini memiliki bentuk yang dapat mencegah terjadinya kepala rata pada bayi.

Bahan bantal yang digunakan juga bebas alergi dan kimia beracun, sehingga aman untuk digunakan bayi. 

Mama yang menginginkan bantal ini, bisa mendapatkannya di e-commerce atau toko resmi Mothercare dengan harga sekitar Rp 360.000.

5. Olus Bantal Kesehatan Bayi

5. Olus Bantal Kesehatan Bayi
Tokopedia.com

Bantal kesehatan bayi dari Olus ini bisa digunakan sejak bayi berusia 0-9 bulan. Bantal ini mampu membantu membentuk kepala bayi menjadi bulat sempurna.

Material bahan yang digunakan terbuat dari kulit kacang hijau yang telah diproses tanpa menggunakan bahan kimia, serta lapisan sarung terbuat dari katun yang lembut sehingga aman dan nyaman untuk digunakan bayi.

Olus Bantal Kesehatan Bayi hadir dengan varian warna yang menarik. Mama bisa mencapatkan bantal ini di e-commerce dengan harga mulai dari Rp 60.000.

Itulah 5 rekomendasi bantal bayi yang telah dirangkum Popmama.com, semoga dapat membantu Mama dalam memilih bantal bayi yang tepat untuk si Kecil.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk