7 Rekomendasi Popok Bayi yang Ada Indikator Pipisnya

Fitur indikator pipis dapat memudahkan Mama mengetahui kapan harus mengganti popok si Kecil

21 Januari 2022

7 Rekomendasi Popok Bayi Ada Indikator Pipisnya
Pexels.com/William Furtunato

Praktis memang menggunakan popok sekali pakai. Dengan popok sekali pakai, si Kecil dapat pipis berkali-kali sehingga Mama tidak repot menggantinya setiap waktu.

Meski begitu, Mama perlu rutin mengecek kondisi popok si Kecil untuk mengetahui apakah si Kecil sudah penuh atau belum.

Nah, untuk memudahkan Mama mengetahui apakah popok si Kecil sudah penuh atau belum, Mama dapat menggunakan popok bayi yang ada indikator pipisnya.

Ya, Ma, beberapa popok sekali pakai memiliki fitur indikator pipis yang dapat memudahkan Mama mengetahui kapan harus mengganti popok si Kecil.

Di bawah ini Popmama.com merangkum 7 rekomendasi popok bayi yang ada indikator pipisnya. Apa saja?

1. Bambo Nature

1. Bambo Nature
bambonatureusa.com

Rekomendasi pertama popok sekali pakai yang ada indikator pipisnya adalah Bambo Nature, Ma.

Warna kuning pada indikator pipis menandakan bahwa popok si Kecil masih kering dan akan berubah menjadi warna hijau ketika popok sudah penuh, sehingga inilah waktunya bagi Mama untuk mengganti popok si Kecil.

Popok ini juga diklaim ramah lingkungan dan bebas dari bahan kimia berbahaya serta alergen.

Bambo Nature juga memiliki desain tiga lapis yang sangat unik dengan super-absorbent core yang memiliki daya serap dan daya tampung yang luar biasa.

Bagian paling luar dari Bambo Nature ini menggunakan bahan yang berpori dan memungkinkan pertukaran udara, sehingga nyaman dipakai dan kulit bayi akan selalu kering. 

Jika tertarik, popok ini tersedia di e-commerce dengan harga sekitar Rp 170.000.

2. GOO.N Excellent Dry Tape NB

2. GOO.N Excellent Dry Tape NB
Tokpedia.com

Popok ini sudah dilengkapi dengan indikator pipis yang akan memudahkan Mama untuk mengetahui popok si Kecil sudah penuh atau belum. Garis pendanda pipis merek GOO.N akan berubah dari kuning menjadi berwarna biru apabila popok si Kecil sudah penuh, Ma.

Bahan popok ini cukup lembut. Selain itu, terdapat lubang berpori yang membuat pantat bayi bisa kering lebih lama dan mampu menyerap pipis dengan baik.

Elastic tape popok ini juga cukup elastis, sehingga bisa mengikuti bentuk perut bayi. Mama juga tidak perlu khawatir, karena saat digunakan, popok ini tidak meninggalkan ruam ataupun gatal pada kulit si Kecil.

Apabila popok dari GOO.N Excellent Dry Tape NB ini jadi pilihan Mama untuk si Kecil, Mama bisa mendapatkannya di e-commrce atau pun supermarket dengan harga sekitar Rp 80 ribuan.

Editors' Picks

3. Nepia Genki Premium Soft Tape

3. Nepia Genki Premium Soft Tape
Shopee.co.id

Nepia Genki Premium Soft Tape memiliki indikator pipis yang akan berubah menjadi warna biru apabila popok si Kecil sudah penuh, Ma.

Popok ini juga dibuat dari bahan yang lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi atau ruam pada kulit si Kecil. Selain itu, popok ini juga memiliki daya tampung yang cukup banyak. Sehingga, tidak mudah bocor saat digunakan pada malam hari.

Popok Nepia Genki Premium Soft Tape ini dijual dengan harga sekitar Rp 100 ribuan. Mama dapat mendapatkannya di e-commerce, toko perlengkapan bayi atau pun supermarket.

4. MamyPoko Extra Dry

4. MamyPoko Extra Dry
Tokopedia.com

Rekomendasi popok yang ada indikator pipis selanjutnya adalah MamyPoko Extra Dry, Ma. Terdapat tiga indikator warna pada popok ini, yaitu kuning, hijau dan biru.

Warna kuning menandakan popok si Kecil masih kering, hijau berarti popok si Kecil basah, dan warna biru tanda bahwa popok si Keicl sudah penuh dan perlu diganti.

Popok ini memiliki permukaan lembut dan daya serap yang tinggi, sehingga tidak akan muncul ruam popok atau iritasi pada kulit bayi.

Jika Mama tertarik dengan popok dari MamyPoko ini, Mama bisa membelinya di e-commerce maupun toko perlengkapan bayi atau supermarket dengan harga sekitarRp 60 ribuan.

5. Merries Premium Tape

5. Merries Premium Tape
Tokopedia.com

Meries juga memiliki popok yang ada indikator pipisnya, Ma. Indikator pipis dari popok ini cukup sensitif terhadap cairan.

Sehingga ketika si Kecil pipis, indikator yang berwarna kuning berubah menjadi warna biru, dan berubah menjadi biru terang ketika popok si Kecil sudah penuh.

Keunggulan lain dari popok Merries ini memiliki daya serap tinggi, jadi Mama tidak perlu khawatir popok yang digunakan si Kecil bocor saat digunakan Popok ini juga memiliki permukaan yang lembut, sehingga nyaman digunakan bayi.

Merries premium tape dijual dengan harga sekitar Rp 60 ribuan.

6. Pampers Premium Care

6. Pampers Premium Care
Tokopedia.com

Popok bayi yang ada indikator pipis selanjutnya adalah Pampers Premium Care, Ma. Indikator pipis popok ini berada di tengah popok. Indikator pipis ini awalnya bewarna kuning dan akan berubah menjadi biru apabila sudah mulai penuh.

Selain itu, popok ini memiliki daya serap tinggi yang dapat melindungi kulit bayi agar tetap kering hingga 12 jam. Karet pinggangnya juga fleksibel mengikuti bentuk badan bayi, sehingga pas dan nyaman saat digunakan.

Popok dari Pampers ini dijual dengan harga sekitar Rp 100 ribuan. Mama dapat membelinya di e-commerce maupun toko perlengkapan bayi.

7. Sweety Gold Comfort

7. Sweety Gold Comfort
Shopee.co.id

Popok Sweety Gold Comfort juga memiliki wetness indicator yang memudahkan Mama untuk mengetahui kapan perlu mengganti popok si Kecil.

Indikator pipis dari popok ini berbentuk tiga garis yang terdapat pada bagian tengah popok. Saat  masih kering, indikator pipis popok ini bewarna kuning dan berubah menjadi warna biru ketika popok bayi sudah penuh.

Popok ini juga memiliki motif permukaan diamondlayer yang dapat menyerap cairan dengan cepat, sehingga mengurangi risiko ruam pada kulit si Keicl. Mama juga tidak perlu khawatir karena popok Sweety God Comfort memiliki perekat yang bisa ditempel berulang kali.

Untuk harga, popok Sweety Gold Comfort ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 80 ribuan, Ma,

Itulah 7 rekomendasi popok bayi yang ada indikator pipisnya. Semoga dapat membantu Mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk