TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kelebihan MAKUKU Air Diapers dan Harganya

Sering mengeluh popok bayi menggumpal dan mudah bocor? Popok dengan material SAP bisa jadi solusi!

27 September 2022

Kelebihan MAKUKU Air Diapers Harganya
makuku.co.id

Salah satu produk perlengkapan bayi yang tidak boleh dilupakan adalah popok. Memilih popok untuk si Kecil tidak bisa sembarangan karena harus mengutamakan kenyamanan dan keamanan terhadap kulitnya.

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih popok mana yang cocok untuk si Kecil adalah daya serapnya. Selain itu, penting juga untuk memilih popok dengan bahan lembut untuk mencegah kulit bayi mengalami iritasi. 

MAKUKU Air Diapers merupakan merek popok yang mulai berinovasi dengan menggunakan material SAP. SAP sendiri merupakan polymer hidrofilik yang memiliki daya serap tinggi, sehingga mencegah kelembapan dan iritasi pada kulit si Kecil.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Popmama.com telah rangkumtentang MAKUKU Air Diapers. Yuk, disimak!

1. Apa itu SAP?

1. Apa itu SAP
makuku.co.id

Dalam memilih popok untuk si Kecil, penting bagi Mama untuk mempertimbangkan bahan material popok. Pasalnya, material popok dapat menentukan apakah popok tersebut berdaya serap tinggi atau tidak.

Umumnya, popok menggunakan material pulp, yakni hasil dari pemisahan serat yang terdapat pada serat kayu yang biasanya digunakan untuk membuat kertas. Popok yang menggunakan material pulp dinilai lebih mudah menggumpal sehingga penyerapan tidak merata.

Sementara MAKUKU Air Diapers merupakan popok yang mengusung keunggulan inti struktur SAP, yakni polymer hidrofilik yang memiliki kemampuan penyerapan cairan hingga lebih dari 100x lipat dari berat SAP itu sendiri.

Selain itu, inti struktur SAP juga memungkinkan popok untuk tidak menggumpal sehingga penyerapan cairan lebih merata dan maksimal.

2. Popok anti gumpal dapat mencegah bayi mengalami ruam popok

2. Popok anti gumpal dapat mencegah bayi mengalami ruam popok
makuku.co.id

Makuku Air Diapers diformulasikan dengan inti struktur yang stabil, sehingga tidak mudah menggumpal. Keuntungannya, popok yang anti gumpal membuat bayi dapat beraktivitas dengan nyaman dan tidur lebih nyenyak.

Sebaliknya, popok yang menggumpal membuat penyerapan cairan hanya di satu titik saja, sehingga permukaan popok terasa lembab dan basah. Permukaan yang lembab bisa menjadi pertumbuhan bakteri penyebab ruam merah pada kulit.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk Mama memilih popok yang terbuat dari material anti gumpal.

Dengan begitu, daya serap popok semakin tinggi untuk menghindari pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan ruam pada kulit bayi.

3. Penyerapan cairan yang merata dapat menghindari kebocoran pada popok bayi

3. Penyerapan cairan merata dapat menghindari kebocoran popok bayi
makuku.co.id

Selain anti gumpal, penggunaan inti struktur SAP juga menjadikan popok dapat menyerap cairan secara merata. Selan itu, SAP juga mampu mengunci cairan yang masuk kedalam popok, sehingga tidak membuat permukaan popok basah ataupun bocor.

Permukaan popok yang tetap kering dan tidak mudah bocor juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan si Kecil. Pasalnya, jika kulit bayi tetap kering dan tidak lembap, maka akan secara efektif mampu mengurangi ruam merah pada kulit si Kecil.

Editors' Picks

4. Struktur 3D dapat mengurangi kontak langsung dengan kulit

4. Struktur 3D dapat mengurangi kontak langsung kulit
makuku.co.id

Popok MAKUKU Air Diapers ini juga memiliki permukaan yang berstruktur 3D atau hexagonal. Lantas, apa itu permukaan 3D pada popok bayi?

Permukaan struktur 3D ini merupakan bentuk permukaan popok yang skin friendly, karena meminimalisir kontak dengan kulit si kecil. Selain itu, permukaan 3D juga dapat menjaga sirkulasi udara sehingga permukaan popok tetap kering dan urine dapat terserap lebih cepat.

Jika popok memiliki struktur 3D dan sirkulasi udara yang baik, maka si Kecil dapat terhindar dari iritasi akibat gesekan berlebih pada kulitnya.

5. Indikator urine sebagai penanda jika popok bayi penuh

5. Indikator urine sebagai penanda jika popok bayi penuh
Dok. MAKUKU

Terkadang, orangtua kerap tidak segera mengganti popok anaknya ketika sudah penuh. Alasannya bisa karena lupa atau tidak menyadari jika popok si Kecil sudah penuh. 

Padahal, membiarkan bayi memakai popok terlalu lama dapat menyebabkan masalah kesehatan kulit, seperti ruam popok dan iritasi.

Maka dari itu, salah satu fitur penting dalam memilih popok untuk si Kecil adalah indikator urine. Fitur ini memudahkan para orangtua untuk mengetahui apakah popok si Kecil sudah penuh atau belum.

Fitur indikator urine pada MAKUKU Air Diapers memiliki warna kuning yang akan berubah menjadi biru ketika popok sudah penuh. Jadi, indikator urine ini bisa menjadi alarm pengingat untuk mengganti popok dan menghindari terjadinya ruam merah akibat memakai popok penuh terlalu lama.

6. Desain berbentuk “U” untuk melindungi tali pusar bayi yang baru lahir

6. Desain berbentuk “U” melindungi tali pusar bayi baru lahir
Shopee.co.id/makukustore

Salah satu keresahan orangtua yang memiliki bayi baru lahir adalah mencari popok yang bisa mengurangi gesekan dengan pusar bayi. Pasalnya, pusar bayi baru lahir sangat sensitif dan rentan, sehingga harus dijaga tetap kering dan tidak tertutup.

MAKUKU Air Diapers merupakan popok bayi yang memiliki desain khusus untuk bayi baru lahir.

Pada popok untuk newborn didesain khusus berbentuk ‘U’ di bagian depan, dengan tujuan menjaga tali pusar bayi tidak tertutup dan bergesekan.

Tips Memilih Popok Bayi yang Tepat untuk si Kecil

Tips Memilih Popok Bayi Tepat si Kecil
makuku.co.id

Memilih popok untuk bayi merupakan perkara yang susah-susah gampang. Maka dari itu, penting bagi Mama untuk mengetahui tips dalam memilih popok bayi.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih popok bayi adalah pilih sesuai dengan ukurannya. Alangkah baiknya Mama tidak menstok popok bayi dalam jumlah yang banyak karena pertumbuhan bayi bisa sangat cepat sehingga perlu mengganti ukuran popoknya.

Selain itu, pilih juga popok dengan kualitas yang baik, termasuk memiliki daya serap tinggi, berbahan lembut untuk kulit bayi, serta bebas dari iritasi.

Terakhir, penting bagi Mama untuk mengetahui kebiasan buang air besar dan kecil bayi sehari-hari. Tujuannya agar Mama bisa mengestimasi berapa banyak popok yang dibutuhkan dalam satu minggu atau satu bulan. 

Harga MAKUKU Air Diapers

Harga MAKUKU Air Diapers
makuku.co.id

Jika Mama tertarik untuk mencoba produk MAKUKU Air Diapers, Mama bisa menemukan produk ini, baik di online maupun offline store. 

Harga MAKUKU Air Diapers juga cukup bervariasi dan menyesuaikan dengan ukuran dan jumlah isi popoknya. Untuk 1 pcs popok MAKUKU dijual dengan kisaran harga sekitar Rp 2 - 3 ribu/pcs. 

Itu tadi informasi seputar MAKUKU Air Diapers. Jadi, pastikan Mama memilih popok dengan kualitas baik demi kenyamanan di Kecil.

Semoga bermanfaat, ya, Ma! 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk