TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Rekomendasi Mesin White Noise untuk Tingkatkan Kualitas Tidur Bayi

Dengan white noise, Mama bisa menciptakan suasana tidur yang tenang dan nyaman untuk si Kecil

5 Oktober 2022

6 Rekomendasi Mesin White Noise Tingkatkan Kualitas Tidur Bayi
Freepik/yanalya

Menidurkan bayi tidaklah semudah meletakkannya di kasur. Ada saja kendala yang membuat para orangtua pusing, mulai dari bayi tak kunjung tidur, terbangun mendadak di tengah malam, hingga menangis keras saat mengantuk atau saat terbangun dari tidurnya.

Jika Mama mengalami hal serupa, salah satu langkah yang bisa Mama lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menciptakan suasana kamar tidur yang nyaman. Mulai dari atur pencahayaan yang pas, pilih ranjang yang nyaman, hingga menggunakan perangkat white noise untuk menciptakan suara yang damai.

White noise merupakan suara menenangkan untuk menutupi kebisingan dari sumber suara lain, seperti suara kendaraan, suara perbincangan, dan lain-lain. Perangkat white noise dapat membantu menciptakan pengalaman tidur yang nyaman untuk bayi sehingga ia bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup. 

Ada banyak sekali mesin white noise yang menawarkan fitur-fitur yang beragam. Penasaran apa saja merek mesin white noise dan berbagai fitur yang ditawarkannya?

Di bawah ini Popmama.commerangkum 6 rekomendasi mesin white noiseuntuk tingkatkan kualitas tidur bayi. Simak di bawah ini, ya, Ma!

1. Bosman Patricia Stephanie Smart White Noise

1. Bosman Patricia Stephanie Smart White Noise
Shopee.co.id

Bosman Smart White Noise merupakan perangkat yang menggabungkan mesin suara dan lampu tidur yang praktis dan mudah digunakan. Mesin ini memiliki 25 pilihan suara alami yang bisa menciptakan suasana tidur lebih tenang dan nyaman.

Mesin white noise ini juga memiliki pengaturan waktu otomatis yang bisa Mama atur sesuai dengan keinginan. Selain itu, Mama bisa menyesuaikan semua pengaturan melalui tombol pada mesin, maupun dengan smartphone atau kontrol suara menggunakan Siri, Alexa atau Google Home.

Mama bisa dapatkan mesin white noise pintar ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 857.100.

2. Dreamegg D11

2. Dreamegg D11
dreamegg.com

Selanjutnya ada Dreamegg D11 yang memiliki desain portable sehingga mudah dibawa kemana-mana. Mama bisa mengaitkannya di stroller, ranjang tidur, maupun diaper bag saat bepergian.

Mesin white noise ini memiliki 11 pilihan suara yang menenangkan. Selain itu, mesin white noise ini juga bisa memberikan pencahayaan malam yang membawa kesan hangat. 

Mesin white noise ini juga dilengkapi dengan timer otomatis dan kontrol volume. Selain itu, mesin white noise ini juga memiliki fitur lock yang memberikan aman untuk si Kecil.

Mesin white noise portable ini bisa Mama temukan di e-commerce dengan kisaran harga Rp 2.600.000.

Editors' Picks

3. Hatch Rest

3. Hatch Rest
Hatch.co

Hatch Rest merupakan perangkat yang juga menggabungkan lampu dan mesin white noise. Selain white noise, mesin ini bisa memutarkan 10 suara lain yang menenangkan, seperti suara jangkrik, hujan, burung, angin, laut, aliran air, pengering, dan 3 lagu klasik pengantar tidur.

Mesin white noise ini bisa dialihfungsikan sebagai lampu yang tersedia dalam berbagai warna. Mama bisa menggunakan warna-warna menyenangkan untuk melatih bayi terbangun saat sudah waktunya. 

Selain itu, mesin white noise ini juga sangat mudah digunakan karena bisa dikontrol dari jarak jauh dengan perangkat smartphone.

Mesin white noise Hatch Rest ini bisa Mama dapatkan dengan kisaran harga Rp 3.800.000.

4. LectroFan EVO

4. LectroFan EVO
Amazon.com

LectroFan EVO merupakan perangkat yang memiliki beberapa pilihan suara termasuk brown noise, pink noise, white noise, serta suara kipas. Selain itu, mesin ini juga bisa memutar dua suara laut yang berbeda untuk membuat suasana tidur yang menenangkan. 

Mesin white noise ini juga dilengkapi dengan kontrol volume dan timer yang bisa disesuaikan. Selain itu, mesin white noise ini juga dilengkapi konektor untuk disambungkan dengan headphone atau speaker. 

Mama bisa mendapatkan LectroFan EVO melalui e-commerce dengan kisaran harga 1.645.000 rupiah.

5. SkipHop Stroll & Go Portable Baby Sleep Soother

5. SkipHop Stroll & Go Portable Baby Sleep Soother
Skiphop.com

Jika Mama mencari mesin white noise portable yang lucu dan mudah dibawa kemana-mana, merek Skip Hop ini mungkin bisa jadi pilihan. Dengan bentuk burung hantu yang compact, mesin white noise ini bisa dikaitkan ke stroller, diaper bag, atau di tempat tidur si Kecil.

Mesin ini bisa memutarkan dua lagu pengantar tidur dan dua suara alam. Selain itu, mesin portable ini juga dilengkapi dengan kontrol volume dan timer otomatis.

Jika Mama tertarik untuk membelinya, Mama bisa menemukan SkipHop Stroll & Go Portable Baby Sleep Soother di e-commerce dengan kisaran harga Rp 379.000.

6. Yogasleep Dohm Classic

6. Yogasleep Dohm Classic
Yogasleep.com

Selanjutnya ada mesin white noise dari Yogasleep Dohm Classic yang telah ada sejak tahun 1962 (saat itu disebut dengan nama  Sleep-Mate). Mesin white noise ini memiliki model klasik dengan tinggi 4 inci dan lebar 5,5 inci. 

Mesin ini mengeluarkan suara white noise yang berbasis kipas dengan kecepatan yang bisa disesuaikan. Selain itu,mesin white noise ini ini juga memiliki tombol untuk mengatur nada dan volume yang dapat disesuaikan.

Jika Mama tertarik, Mama bisa membelinya di e-commerce dengan kisaran harga Rp 1.400.000.

Demikia rangkuman rekomendasi mesin white noise untuk meningkatkan kualitas tidur bayi. Dari 6 merek di atas, Mama tertarik untuk membeli yang mana, nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk