Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Rekomendasi Portable Crib, Praktis untuk Dibawa Bepergian

Bisa dilipat dan dipasang dengan mudah, portable crib ideal untuk dibawa bepergian dengan si Kecil

19 November 2022

8 Rekomendasi Portable Crib, Praktis Dibawa Bepergian
Unsplash/Alex Bodini

Apakah Mama dan Papa sering bepergian jauh dan menginap bersama bayi? Jika iya, salah satu perlengkapan bayi yang mungkin bisa membantu membuat si Kecil tetap nyaman adalah portable crib.

Portable crib adalah tempat tidur bayi yang ringkas dan ringan, serta dapat dilipat agar mudah dibawa. Meskipun ringan, namun portable crib tentunya dirancang cukup kokoh untuk menahan beban berat badan bayi. 

Dengan menggunakan portable crib, si Kecil tetap bisa tidur dengan nyaman meski sedang bepergian atau menginap di tempat yang baru. 

Jika Mama tertarik dengan portable crib, berikut Popmama.com telah merangkum 8 rekomendasi portable crib, tempattidur bayi yang praktis untuk dibawa bepergian.

1. BabyBjörn Travel Crib

1. BabyBjörn Travel Crib
Amazon.com

BabyBjörn Travel Crib merupakan tempat tidur bayi yang memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya adalah bentuk yang ringkas, desain yang kokoh, serta nyaman. 

Portable crib ini dilengkapi matras yang diletakkan langsung di lantai. Dengan begitu, tidak ada berat maksimal bayi yang bisa menggunakan portable crib ini. 

Crib ini dapat digunakan mulai dari bayi baru lahir. Mama bisa membelinya di e-commerce dengan kisaran harga Rp 4.200.000.

2. Bugaboo Stardust

2. Bugaboo Stardust
Mothercare.co.id

Portable crib Bugaboo Stardust ini memiliki keunggulan dalam hal kemudahan saat menggunakannya. Tidak perlu merakitnya, Mama bisa membuka portable crib ini hanya dalam hitungan detik.

Setelah digunakan, portable crib ini juga bisa dilipat dalam 3 langkah sederhana. Dengan dimensi hanya 64 cm x 98 cm x 85 cm saat dilipat, portable crib ini ideal untuk digunakan di rumah maupun saat bepergian. 

Portable crib ini dapat digunakan bayi baru lahir hingga usia 2 tahun. Mama bisa membelinya di toko perlengkapan bayi maupun e-commerce dengan kisaran harga Rp 4.590.000. 

3. Chicco Alfa Lite

3. Chicco Alfa Lite
Chiccousa.com

Selanjutnya ada portable crib bayi yang juga mudah dibawa bepergian, yakni Chicco Alfa Lite. Salah satu keunggulannya adalah portable crib ini dibuat dari material yang ringan sehingga memudahkan saat dibawa bepergian. 

Saat dipasang, portable crib ini memiliki risleting yang bisa dibuka saat ingin meletakkan si Kecil. Selain itu, portable crib ini juga dapat dilepas dan dicuci dengan mesin cuci. 

Portable crib ini dapat digunakan bayi baru lahir hingga balita dengan berat 13 kg. Mama bisa membelinya di e-commerce dengan kisaran harga Rp 2.670.000.

Editors' Picks

4. Graco Nearby Napper Travel Cot

4. Graco Nearby Napper Travel Cot
Shopee.co.id

Jika Mama mencari portable crib yang multi fungsi, Graco Nearby Napper Travel Cot mungkin bisa menjadi pertimbangan. Pasalnya, portable crib ini bisa menjadi tempat tidur, tempat mengganti popok, serta dilengkapi dengan bassinet

Bassinet dapat digunakkan untuk bayi baru lahir hingga bayi 3 bulan dengan berat maksimal 6,5 kg. Sementara baby crib atau tempat tidurnya dapat digunakan bayi baru lahir hingga usia 3 tahun dengan berat maksimal 15 kg.

Portable crib ini juga memiliki mesin kotak yang dapat dilepas pasang untuk lampu malam dan musik menenangkan. Mama bisa membelinya di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 2.699.000. 

5. Joie Kubbie Sleep Travel Cot

5. Joie Kubbie Sleep Travel Cot
Shopee.co.id

Selanjutnya ada portable crib dari Joie Kubbie Sleep Travel Cot. Portable crib ini memiliki desain ringkas yang dapat dilipat dan dipasang dengan mudah. 

Portable crib ini juga memiliki sistem kait pengaman ganda yang memberikan keamanan ekstra sehingga Mama bisa tenang ketika si Kecil tidur di malam hari maupun di siang hari.

Portable crib ini juga memiliki sisi samping yang memungkinkan si Kecil co-sleeping dengan Mama karena dapat diatur untuk diletakan di samping kasur. 

Portable crib ini dapat digunakan bayi baru lahir hingga usia 3 tahun dengan berat maksimal 15 kg. Mama bisa membelinya di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 1.749.000.

6. Mothercare Sleepy Safari Travel Cot

6. Mothercare Sleepy Safari Travel Cot
Shopee.co.id

Portable crib selanjutnya datang dari Mothercare Sleepy Safari Travel Cot. Portable crib ini memiliki fitur bassinet yang bisa diatur untuk bayi yang baru lahir. 

Portable crib ini juga dilengkapi dengan mesin suara yang bisa dilepas pasang. Mesin tersebut dapat memutarkan suara alam yang menenangkan dan lagu pengantar tidur yang lembut. 

Portable crib ini cocok untuk bayi baru lahir hingga usia 24 bulan dengan berat maksimal 15 kg. Mama bisa membelinya di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 2.999.000.

7. Munchkin Brica

7. Munchkin Brica
Munchkin.com

Jika Mama dan Papa memiliki bayi yang baru lahir, portable crib dari Munchkin Brica mungkin bisa Mama pertimbangkan. Pasalnya, tempat tidur bayi yang satu ini memiliki berat hanya 1,3 kg sehingga cocok untuk digunakan bayi yang baru lahir.

Tempat tidur portable ini dapat dilipat menjadi dua dan dimasukkan ke dalam koper. Sementara saat dibuka, portable crib ini akan mengunci di empat tempat titik berbeda untuk menjaga si Kecil tetap aman. 

Portable crib ini bisa digunakan hingga usia bayi 3 bulan atau dengan berat maksimal 7 kg. Mama bisa membelinya di e-commerce dengan kisaran harga Rp 750.000.

8. Nuna Sena Aire Travel Crib

8. Nuna Sena Aire Travel Crib
Mothercare.co.id

Nuna Sena Aire Travel Crib merupakan tempat tidur bayi yang bisa dibawa bepergian, namun tetap mengutamakan kenyamanan si Kecil. Pasalnya, portable crib ini terbuat dari material yang memberikan sirkulasi udara agar si Kecil tetap nyaman.

Portable crib ini mudah dilipat dan dibuka, bahkan hanya dengan satu tangan. Selain itu, portable crib ini juga dilengkapi dengan matras empuk yang nyaman.

Portable crib ini bisa digunakan bayi baru lahir hingga balita dengan berat maksimal 15 kg. Mama bisa membeli portable crib ini di e-commerce atau toko perlengkapan bayi dengan kisaran harga Rp 4.400.000.

Itu tadi 8 rekomendasi portable crib, tempat tidur bayi yang praktis untuk dibawa bepergian. Semoga informasi ini bisa membantu Mama, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk