Manfaat Sterimar Nose Hygiene and Comfort Baby 50 ml

Sangat penting untuk menjaga kebersihan hidung bayi agar terhindar dari gangguan pernapasan

26 Oktober 2021

Manfaat Sterimar Nose Hygiene and Comfort Baby 50 ml
Blibli.com

Salah satu hal yang perlu diperhatikan orangtua demi menjaga kesehatan bayi adalah kebersihan hidung si Kecil. Kebersihan hidung harus dijaga karena hidung merupakan filter udara yang masuk saat manusia bernapas.

Jika tidak dibersihkan dengan rutin, hidung bayi yang kotor bisa menyebabkan pernapasan si Kecil terganggu.

Saat ini, banyak sekali pilihan obat atau alat pembersih hidung bayi yang dijual bebas. Alat pembersih hidung bisa berupa spuit bulb, aspirator hidung, dan cairan tetes atau semprotan saline. 

Nah, kali ini Popmama.com akan membahas mengenai salah satu produk pembersih hidung bayi yaitu Sterimar Nose Hygiene Baby. Langsung saja simak informasinya yuk, Ma!

1. Apa itu Sterimar Nose Hygiene Baby?

1. Apa itu Sterimar Nose Hygiene Baby
gudruciovaistine.lt

Sterimar Nose Hygiene Baby adalah merek semprotan hidung non-obat bayi No.1 yang direkomendasikan di Inggris. Cairan ini bebas obat, steroid, dan pengawet sehingga cukup lembut untuk hidung bayi. Semprotan hidung ini dapat digunakan untuk melembabkan membran nasal yang kering dan meradang karena pilek, alergi, kelembaban yang rendah dan iritasi pada hidung bayi.

Karena Sterimar Nose Hygiene Baby bebas obat, steroid, dan pengawet, semprotan hidung ini cukup aman untuk digunakan oleh bayi baru lahir. Semprotan ini juga memiliki tekanan semprotan yang cukup lembut untuk hidung bayi. 

Editors' Picks

2. Kandungan Sterimar Nose Hygiene Baby

2. Kandungan Sterimar Nose Hygiene Baby
Boots.com

Sterimar Nose Hygiene Baby mengandung air laut sebanyak 31,82 ml dan purified water 100 ml. Dengan bahan dasar air laut yang 100% alami dan murni, semprotan ini bebas dari obat-obatan dan pengawet.

Semprotan hidung ini terinspirasi oleh alam dan dibuat dari air laut di pantai Brittany, Perancis. Air laut murni dikenal kaya akan berbagai garam, mineral, dan zat lain yang penting untuk kesehatan tubuh.

3. Manfaat Sterimar Nose Hygiene Baby

3. Manfaat Sterimar Nose Hygiene Baby
Freepik/senivpetro

Jika saluran hidung kering atau tersumbat, maka hidung tidak bisa melakukan perannya untuk menyaring udara saat bernapas.

Maka dari itu, kebersihan hidung sangat penting untuk selalu dijaga untuk membantu mempertahankan diri dari kontaminan udara yang terhirup..

Manfaat Sterimar Nose Hygiene Baby dapat membantu melawan alergen dan kuman di udara dengan cara menjaga kebersihan dan kelembaban hidung bayi.

Dengan begitu, bayi jadi memiliki pertahanan yang lebih terhadap gejala pilek, rinofaringitis, dan demam. Selain itu, semprotan hidung ini juga dapat membantu meningkatkan fungsi pernapasan dan membantu membentuk pola tidur sehat pada bayi.

4. Cara penggunaan Sterimar Nose Hygiene Baby

4. Cara penggunaan Sterimar Nose Hygiene Baby
Unsplash/Alex Bodini

Sterimar Nose Hygiene Baby memiliki nozel yang dirancang untuk membersihkan lendir dan kotoran lebih jauh ke hidung untuk efek pembersihan yang lebih baik, namun tetap lembut untuk bayi. Berikut adalah cara penggunaannya untuk bayi:

  • Baringkan bayi di salah satu sisi atau duduk dengan kepala bayi dimiringkan ke satu sisi.

  • Masukkan nozel dengan hati-hati ke dalam lubang hidung.

  • Tekan nozel sebentar dan biarkan kelebihan cairan keluar dari hidung sebelum dibersihkan.

  • Ulangi di lubang hidung lainnya.

Setelah digunakan, bersihkan nozel dengan air sabun, bilas dan keringkan. Gunakan semprotan ini 2-6 kali semprotan per hari di tiap lubang hidung atau sesuai dengan kebutuhan dan rekomendasi dokter. 

5. Peringatan penggunaan Sterimar Nose Hygiene Baby

5. Peringatan penggunaan Sterimar Nose Hygiene Baby
Vita4you.gr

Kemasan Sterimar Nose Hygiene Baby bertekanan sehingga bisa meledak jika dipanaskan. Jauhkan dari sumber panas, permukaan panas, nyala api terbuka, dan sumber panas lainnya. Jauhkan dari matahari dan jangan simpan pada suhu di atas 50°C. 

Hentikan penggunaan jika bayi menunjukkan reaksi alergi. Hindari penggunaan semprotan hidung ini pada penderita sklerosis ganda, penyakit kolagen, leukosis, tuberculosis, AIDS dan penyakit autoimun. 

Itulah informasi mengenai Sterimar Nose Hygiene and Comfort Baby. Mama bisa mendapatkan semprotan hidung ini di e-commerce atau apotek terdekat dengan kisaran harga Rp 240.000 dengan ukuran 50 ml yang bisa digunakan sebanyak kurang lebih 150 dosis semprot.. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.