TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Viral Seorang Ibu Gendong Bayi Baru Lahir Sambil Ngelem

Sang ibu diketahui mengalami frustasi karena ditinggal suami usai melahirkan

15 Agustus 2022

Viral Seorang Ibu Gendong Bayi Baru Lahir Sambil Ngelem
Instagram.com/idntimes.video

Beredar sebuah video yang kemudian viral di media sosial yang memperlihatkan perilaku mengkhawatirkan dari seorang ibu. Dalam cuplikan video tersebut, terlihat seorang ibu muda yang menggendong bayinya yang baru lahir sambil mengisap lem. 

Diketahui, kejadian ironis tersebut berlokasi di Pasar Inpres Kota Lubuk Linggau, Sumatra Selatan (Sumsel). Cuplikan video tersebut telah beredar di media sosial sejak Sabtu (13/8/2022). 

Sambil menangis, perempuan tersebut terus menempelkan kaleng lem Aibon ke hidungnya, sambil satu tangannya lagi menggendong seorang bayi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Popmama.com telah merangkum informasi mengenai seorang ibu gendong bayi baru lahir sambil ngelem.

1. Warganet khawatir dengan kesehatan sang bayi

1. Warganet khawatir kesehatan sang bayi
Instagram.com/idntimes.video

Video yang viral ini menampilkan seorang perempuan bertopi dan mengenakan kaus berwarna hijau tosca tengah menggendong bayinya yang sedang tertidur, dengan tangan kiri. Sementara tangan kanan memegang sekaleng lem yang sesekali dihirup dengan hidungnya. 

Melihat hal tersebut, warga pun menegur karena khawatir dengan kondisi kesehatan sang bayi. Apalagi, posisi bayi yang digendongnya cukup mengkhawatirkan lantaran terlalu miring dan rawan jatuh.

Momen tersebut diketahui direkam seorang pengguna akun Facebook bernama Yanti Putri. Video ini pun sontak ramai dan mengundang reaksi khawatir dari warganet yang melihatnya di media sosial. 

“Astagfirullah perlu perhatian dari orang sekitarnya, Pemda setempat,” tulis pemilik akun @saepululum97.

Editors' Picks

2. Ibu tersebut akhirnya berhasil diamankan polisi

2. Ibu tersebut akhir berhasil diamankan polisi
Instagram.com/idntimes.video

Setelah viral, ibu yang menggendong bayinya sambil menghirup lem tersebut akhirnya diamankan polisi pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. Perempuan berusia 23 tahun tersebut bernama Ida yang merupakan warga Telago, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuk Linggau.

Ida dan bayinya langsung diamankan pihak Wakapolres Lubuk Linggau, Kompol MP Nasution dan Kasat Narkoba Polres Lubuk Linggau, AKP Hendri.

"Kami amankan karena videonya viral sekaligus untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya," ujar Nasution, Minggu (14/8/2022), dikutip dari IDN Times Sumsel.

3. Penyebabnya karena frustasi ditinggal suami usai melahirkan

3. Penyebab karena frustasi ditinggal suami usai melahirkan
Instagram.com/idntimes.video

Setelah diamankan dan diinterogasi oleh pihak kepolisian, barulah terungkap identitas perempuan tersebut beserta alamatnya. Selain itu, terungkap juga alasan mengapa Ida menghirup lem meski sedang menggendong bayi di tangannya.

Setelah diselidiki, rupanya Ida masih memiliki keluarga dan ayah bernama Buye. Ida juga diketahui mengalami frustasi akibat ditinggal suami usai melahirkan. Dalam kondisi frustasi, Ida akhirnya mabuk lem Aibon.

"Ternyata Ida ini frustasi karena ditinggal suaminya. Saat anaknya masih berumur lima hari, suaminya pergi meninggalkannya. Karena frustasi itulah makanya dia ngelem," ungkap Kasat Narkoba Polres Lubuk Linggau, AKP Hendri.

4. Ida langsung dipulangkan kepada keluarganya

4. Ida langsung dipulangkan kepada keluarganya
Instagram.com/idntimes.video

Karena tidak ada tindak pidana yang dilakukan oleh Ida, maka polisi kemudian memulangkannya kepada keluarga. Namun, agar tidak terjadi hal yang sama, keluarganya diminta untuk menjaga Ida beserta bayinya agar tidak berkeliaran.

Kasi Ops Satpol PP Kota Lubuk Linggau, Taat mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah mendapat banyak laporan terkait ibu-ibu tersebut dan sudah melihat video viral yang beredar.

"Sepertinya orang baru (Ida) dan belum pernah lihat selama ini," ungkapnya.

Demikianlah informasi mengenai seorang ibu gendong bayi baru lahir sambil ngelem. Semoga hal ini tidak terjadi lagi di mana pun ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk