Deretan Nama Bayi Artis yang Dilahirkan dengan Proses Normal

Bisa jadi inspirasi untuk nama si Kecil nanti

23 Agustus 2021

Deretan Nama Bayi Artis Dilahirkan Proses Normal
Instagram.com/dirlydave/babecabiita

Selain mempersiapkan keperluan persalinan, menyiapkan nama yang akan disematkan kepada si Kecil juga menjadi hal penting lainnya yang perlu orangtua perhatikan.

Pemberian nama akan menjadi hadiah serta doa yang diberikan orangtua kepada anaknya sejak dilahirkan hingga kelak nanti. Tak terkecuali para artis Tanah Air yang melahirkan bayi mereka lewat persalinan normal.

Unik dan penuh makna, deretan nama bayi artis yang dilahirkan dengan porses normal berikut mungkin bisa jadi inspirasi bagi Mama. Siapa saja mereka? Yuk, simak rangkuman yang sudah Popmama.com siapkan berikut ini.

1. Aiko Phoenix Dactylifera

1. Aiko Phoenix Dactylifera
Instagram/revtiayunatasya

Nama bayi artis yang lahir lewat persalinan normal yang pertama adalah Aiko Phoenix Dactylifera, putri ketiga dari pasangan komedian Wendi Cagur dan sang istri, Ayu Natasya.

Aiko lahir pada 3 Juli 2021 tepatnya pukul 05.55 WIB. Memiliki nama yang unik, nama baby Aiko pun berhasil mencuri perhatian publik nih, Ma.

Meski nama anak ketiga Papa Wendi dan Mama Ayu cukup unik, namun arti namanya sangatlah indah. Jika dilihat dari bahasa Jepang, nama 'Aiko' berarti anak yang penuh kasih sayang.

Sementara untuk kedua nama terakhir 'Phoenix Dactylifera' merupakan nama latin dari pohon kurma yang bergizi, kaya manfaat, unik karena dapat tumbuh di padang pasir, serta merupakan tumbuhan yang diistimewakan dalam agama Islam.

Sehingga jika diartikan, nama anak ketiga Papa Wendi dan Mama Ayu ini diharapkan tumbuh menjadi anak yang penuh kasih sayang dan bermanfaat bagi orang sekitar. 

2. Awan Biru Araya

2. Awan Biru Araya
Instagram.com/ardinarasti6

Selanjutnya ada Awan Biru Araya, putra kedua dari pasangan artis, Arie Dwi Andhika dan Ardina Rasti yang lahir pada 30 Juni 2021 lalu.

Melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki, Ardina Rasti sempat berbagi kisah bagaimana perjuangannya selama proses lahiran baby Awan yang berjalan begitu cepat dan terasa menenangkan untuk dirinya.

Memiliki nama yang cukup unik, nama anak kedua pasangan Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika ini juga memiliki makna yang indah yang digabungkan dari bahasa Sansekerta, Jawa dan Indonesia. 

Nama 'Awan', dari bahasa Indonesia yang dilihat dari KBBI bisa berarti tempat yang tinggi sekali. Selain itu, Awan juga memaknai kesucian dan perlindungan untuk bumi.

Lalu nama 'Biru' merupakan suatu warna. Dari segi psikologi, biru merupakan warna yang melambangkan kesetiaan, kepercayaan, kebijaksanaan, ketulusan, kecerdasan, stabilitas, iman serta surga.

Nama 'Awan Biru' juga bisa berarti berbeda. Ketika dua nama ini dirangkaikan akan membentuk makna langit luas dan agung dengan ketenangan dan perlindungannya. Lalu, terakhir nama 'Araya' yang diambil bahasa Jawa yang berarti bangsawan. 

Sehingga ketika ketiga rangkaian nama tersebut digabungkan, arti nama Awan Biru Araya adalah laki-laki bangsawan yang agung, luhur, bijaksana, dan mengayomi orang sekitarnya.

Editors' Picks

3. Ilaya Yasmina Qamara

3. Ilaya Yasmina Qamara
Instagram.com/dwihandaanda

Selayaknya ibu melahirkan pada umumnya yang memiliki cerita tersendiri dalam proses persalinannya, selebgram Dwi Handayani atau biasa disapa Uwik juga berbagi kisah seputar persalinan anak keduanya pada 24 Juli 2021.

Melalui unggahan di Instagramnya, Uwik menceritakan secara singkat bagaimana proses persalinan normal anak kedua yang cukup berbeda dengan anak pertamanya, Freya. 

Setelah melewati induksi selama kurang lebih 16 jam, Uwik pun berhasil melahirkan putri keduanya yang lahir tepat pukul 08.37 WIB dan diberi nama Ilaya Yasmina Qamara yang indah serta kental akan unsur Islami.

Melansir dari IDN Times, nama 'Ilaya' kemungkinan diambil dari kalimat doa yang biasanya dibaca saat sujud terakhir yakni, allahumma suq ilayya di mana memiliki arti memohon untuk disegerakan atau dilancarkan. 

Nama tengah 'Yasmina' yang diambil dari kata 'Yasmin' yang berarti bunga melati. Selanjutnya nama 'Qamara' pada nama akhir baby Ilaya kemungkinan diambil dari salah satu surat Al-Quran yakni surat Al-Qamar yang artinya bulan. 

4. Kaelan Muhammad Alsaki

4. Kaelan Muhammad Alsaki
Instagram.com/megaiskanti

Selebgram dengan gaya berpakaian modis lainnya yang juga melahirkan buah hati secara normal adalah Mega Iskanti. Pada 27 Juli 2021 lalu, Mega yang ditemani sang Suami berhasil melahirkan anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki.

Melalui media sosial di Instagram pribadinya, Mega Iskanti mengunggah foto bayi laki-laki yang diberi nama Kaelan Muhammad Alsaki. Jika dibeda, nama 'Kaelan' memiliki arti pejuang yang adil dan perkasa.

Selanjutnya ada 'Muhammad' yang merupakan nama seorang nabi yakni Nabi Muhammad SAW, yang dalam bahasa Arab berarti orang yang terpuji dan berpangkat tinggi. Terakhir ada nama 'Alsaki' yang diambil dari bahasa Sansekerta dengan arti sosok laki-laki berwajah tampan.

5. Kaluela Shanum Abriella

5. Kaluela Shanum Abriella
Instagram.com/abellyc

Selanjutnya ada selebgram dan beauty influencer, Abel Cantik yang juga menjadi deretan mama yang melahirkan bayinya dengan proses persalinan normal.

Pada 24 November 2020 lalu, Abel yang ditemani sang suami, Ray Rafi mengaku sangat bersyukur atas lahirnya putri pertama mereka yang diberi nama Kaluela Shanum Abriella.

Dalam Instagram Stories yang dibagikan oleh Ray, ia mengumumkan berita kelahiran anak perempuannya yang diambil dari tiga bahasa berbeda. 

Adapun nama 'Kaluela' berasal dari bahasa Yunani dari kata calluella yang bermakna sangat cantik. Selanjutnya ada 'Shanum' yang diambil dari bahasa Arab dengan arti diberkahi Tuhan. Terakahir adalah 'Abriella' yang diambil dari bahasa Perancis yakni abreale dengan arti pelindung.

Jika digabungkan, arti nama anak pertama Abel Cantika dan Ray Rafi yakni perempuan cantik yang dilindungi dan diberkahi oleh Tuhan.

6. Nebula Alena Tanjung

6. Nebula Alena Tanjung
Instagram.com/babecabiita

Di bulan Juni 2021 lalu juga menjadi momen bahagia bagi pasangan komedian Babe Cabita dan sang Istri, Zulfati Indraloka atau biasa disapa Fati. Hal ini lantaran keduanya kembali dikaruniai anak kedua mereka yang lahir pada 13 Juni 2021.

Melalui persalinan secara normal, bayi berjenis kelamin perempuan yang dilahirkan dengan sehat dan selamat ini diberi nama Nebula Alena Tanjung. 

Jika melihat persalinan terdahulu, anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki memiliki nama cukup unik yakni Bambino Aleki Tanjung. Nama anak kedua mereka yang diberi nama Nebula pun lagi-lagi berhasil mencuri perhatian nih, Ma,

Lewat unggahan foto sang anak, Babe Cabita menuliskan arti dari nama baby Nebula yakni, "Alhamdulilah keluar juga nih si "Nebula Alena". Anak cewe yang baik, soleha, berbakti pada orangtua, baik akhlaknya, bermanfaat bagi orang banyak, Amin."

7. Star Arimbi Sompie

7. Star Arimbi Sompie
Instagram.com/dirlydave

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Dearly Dave Sompie atau akrab disapa Dirly juga belum lama ini berbagi kebahagiaan atas lahirnya buah hati bersama sang istri, Nola Tyaz Handoyo.

Setelah sempat merasakan kontraksi sebelum HPL yang ditetapkan dokter, pada 30 April 2021 lalu, Nola berhasil melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan lewat proses persalinan normal. 

"Our princess was born, 30 April 2021," tutur Dirly dalam Instagram pribadinya.

Kelahiran bayi perempuan mereka kemudian diberi nama cukup unik yakni Star Arimbi Sompie. Di mana jika dibedah, nama 'Star' sendiri diambil dari bahasa Inggris yang artinya bintang. Maknanya adalah doa agar kelak ia menjadi orang yang selalu bersinar di manapun tempatnya. 

Selanjutnya nama 'Arimbi' diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti cantik. Terakhir adalah 'Sompie' yang merupakan nama keluarga besar dari sang Papa, Dearly Dave Sompie. JIka dirangkaikan, maka arti nama anak Dirly dan Nola adalah perempuan cantik dan bersinar di manapun ia berada.

Itu dia deretan nama bayi artis yang dilahirkan dengan proses persalinan normal. Semoga deretan nama bayi artis di atas bisa jadi inspirasi bagi Mama dan Papa yang tengah mempersiapkan nama untuk si Kecil ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.