6 Krim untuk Mengatasi Kulit Kering pada Bayi

Jangan sampai salah pilih dan justru membuat kulit bayi semakin iritasi

13 Juli 2019

6 Krim Mengatasi Kulit Kering Bayi
Dok. Lalabee Calm dan Rescue Balm

Kulit kering ternyata bukan hanya dialami oleh orang dewasa saja, bayi juga bisa memiliki kulit kering. Mama tidak perlu khawatir jika bayi memiliki kulit kering dan mengupas, ini sering terjadi jika bayi dilahirkan agak terlambat.

Langkah awal, Mama dapat memberikan krim khusus yang mengatasi kulit kering pada bayi. Namun, karena permasalahan ini termasuk salah satu jenis kulit yang sensitif, Mama harus bijak dalam memilih produknya ya.

Harga memang menentukan kualitas, tapi cermati dengan baik apakah yang mahal baik bagi kulit bayi mama.

Berikut ini rekomendasi krim untuk mengatasi kulit kering pada bayi yang bisa Mama berikan kepada si Kecil. Cek yuk, Ma!

1. Lalabee Calm dan Rescue Balm

1. Lalabee Calm Rescue Balm
Popmama.com/Onic Metheany

Mungkin sebagian Mama baru mendengar jenis krim yang satu ini. Yup, krim ini memang menjadi salah satu yang terbaru dan bisa menjadi pilihan buat Mama untuk si Kecil yang punya permasalahan kulit kering. 

Lalabee Calm dan Rescue Balm merupakan krim yang diluncurkan oleh Baby Moonella dan Little Marsson bersama dengan RAENA pada 17 Juni 2019 lalu.

Merry Inggriany, Mama dari Moonella dan Marsson menyatakan bahwa ia sangat senang menjadi bagian dari Lalabee. 

Merry mengaku anak-anaknya turut mengambil bagian dalam quality control produk ini. Ia bangga  bahwa setiap produk Lalabee, dimulai dengan Calm and Rescue Balm yang memenuhi standar tinggi sebagai orangtua dari dua anak.

Lalabee Calm dan Rescue Balm adalah balm yang memiliki fungsi efektif untuk menenangkan, memberi nutrisi, dan membantu mengatasi masalah kulit sensitif seperti ruam popok, kulit kering, kulit iritasi dan yang terbakar matahari dengan efek menenangkan dari bahan nabati yang natural. Produk ini bisa digunakan untuk newborn baby hingga buat dewasa lho. Jadi hemat dan sangat praktis. 

Lalabee Calm and Rescue Balm dibuat di Korea dan hanya terdiri dari 6 bahan alami. Bahan utamanya adalah:

  • Minyak Bunga Matahari: Kaya akan Vitamin A, C, D, dan E, bekerja untuk melembutkan dan memberi nutrisi kepada kulit.
  • Jojoba Oil: Emolien alami yang efektif dalam mengobati ruam kulit.
  • Shea Butter: Memberikan pelindung dan menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari atau iritasi.

Calm and Rescue Balm tersedia di www.lalabee.co dengan dua ukuran, 30 gram Rp149.000 dan 80 gram Rp299.000.

2. Pure Baby Moisturizer Cream Sensitive and Dry Skin

2. Pure Baby Moisturizer Cream Sensitive and Dry Skin
purebaby.co.id

Selanjutnya, Mama dapat memberikan si Kecil Pure Baby Moisturizer Cream Sensitive and Dry Skin untuk mengatasi kulit kering pada si Kecil. Purebaby Soothing Moisturizer Cream adalah krim perawatan kulit seluruh tubuh untuk bayi baru lahir usia 0-6 bulan karena kulit yang sangat kering dan sensitif. 

Nah, dalam krim ini terdapat Extra Oat Kernel & Oat Kernel Flour untuk menyejukkan kulit bayi yang kering, menenangkan dan mengurangi rasa gatal pada kulit yang kering. 

Sun Flower Seed Oil sebagai antioksidan dan membantu proses regenerasi sel kulit.  Extra Olive Leaf sebagai antioksidan dan mempunyai efek antijamur, antibakteri & antiinflamasi. 

Terdapat pH 5.5 sesuai dengan pH kulit bayi, pH alami kulit bayi cenderung asam kisaran pH 5.5, jadi idealnya harus menggunakan produk dengan pH yang sesuai dengan pH alami bayi, jika tidak maka kulit bayi akan kering, bersisik, bahkan bisa mengakibatkan alergi, yang lebih berbahaya lagi jika pH nya tidak sesuai (terlalu basa) maka bakteri akan mudah berkembang dikulit bayi hal ini bisa berakibat infeksi kulit.

Untuk harganya, dibandrol dengan harga kisaran 90 ribu rupiah.

3. Baby Sebamed Baby Facial Cream

3. Baby Sebamed Baby Facial Cream
mothercare.co.id

Produk uang berguna untuk kulit kering selanjutnya adalah Baby Sebamed Baby Facial Cream. Krim muka pelembab ini menjaga dan memelihara kulit, melunakkan dan memperkuat lapisan pelindung luar kulit bayi Ma. 

Selain itu, terdapat kombinasi dari panthenol dan lipids yang fungsinya menjaga kulit disekitar mulut dari iritasi yang dapat menyebabkan luka.

Fungsi dari Baby Sebamed Baby Facial Cream ini diantaranya adalah untuk, kulit alergi, kulit kering, eczema, dan permasalahan kulit kering. 

Harga Baby Sebamed Baby Facial Cream sekitar 250 ribu untuk ukuran 50ml. 

Editors' Picks

4. Mothercare All We Know Baby Nappy Cream

4. Mothercare All We Know Baby Nappy Cream
mothercare.co.id

Mothercare All We Know Baby Nappy Cream berguna untuk menenangkan dan mendinginkan kulit kering bayi. Ini juga sangat berguna untuk mendinginkan kulit karena ruam popok.

Diformulasikan oleh bahan-bahan alami yang telah diuji hipoalergenik dan dermatologis. Terdapat kandungan ekstrak alami minyak zaitun, yang dikenal sebagai pelembab alami, dan chamomile yang menenangkan cocok untuk digunakan dengan bayi baru. 

Mama bisa mendapatkan krim ini dengan harga kisaran 99.900 ribu rupiah. 

5. Aquaphor Baby Healing Ointment

5. Aquaphor Baby Healing Ointment
aquaphorus.com

Aquaphor Baby Healing Oitment juga jadi merek favorit untuk menenangkan kulit kering pada bayi. 
Krim ini sangat serbaguna untuk kebutuhan kulit bayi, mulai dari pipi pecah-pecah hingga goresan dan goresan kecil, ruam popok, kulit kering, dan banyak lagi.

Terbukti secara klinis untuk mengembalikan kulit yang halus dan sehat. Produk ini diformulasikan secara unik dengan 41% Petrolatum untuk memungkinkan oksigen mengalir dan membantu menyembuhkan kulit. 

Aquaphor juga mengandung Panthenol dan Glycerin yang berguna melembabkan, memberi nutrisi dan melindungi kulit untuk meningkatkan penyembuhan kulit bayi yang kering, pecah-pecah, tumbuh gigi, dan ruam liur. Meredakan ruam popok dalam waktu 6 jam. Melindungi kulit dari efek pengeringan angin dan cuaca dingin. 

Miliki Aquaphor Baby Healing Oitment ukuran 396 g dengan kisaran harga 460 ribu.

6. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion with Natural Colloidal Oatmeal & Dimethicone

6. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion with Natural Colloidal Oatmeal & Dimethicone
aveeno.com

Berikan nutrisi dan lindungi kulit bayi 24 jam sehari dengan produk krim ini. Aveeno Baby Daily Moisture Fragrance-Free Lotion adalah solusi lain untuk kulit kering si Kecil yang aman digunakan setiap hari.

Saat dioleskan, krim ini tidak berminyak dan menimbulkan efek licin, namun aman bagi gangguan kulit lecet, karena diformulasikan dengan Oatmeal Colloidal yang alami. Gunakan setiap hari untuk menjaga kulit si Kecil tetap lembut, halus, dan sehat. Produk ini bebas pewangi, bebas pewarna, bebas paraben dan bebas ftalat.

Produk ini seharga 125 ribu sampai 170 ribu untuk ukuran 400gr ya, Ma. 

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!