TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bayi 6 Bulan Meninggal usai Diajak Motoran Tegal-Surabaya

Sang bayi dibawa serta orangtua menempuh perjalanan Tegal-Surabaya dengan motor demi nonton bola

7 Agustus 2022

Bayi 6 Bulan Meninggal usai Diajak Motoran Tegal-Surabaya
Pexels/Pixabay

Berita mengenai meninggalnya anak dari pasangan FJ (38) dan RA (37) viral di internet. Anak ketiga pasangan ini meregang nyawa setelah sempat dibawa perjalanan jauh Tegal-Surabaya demi menonton pertandingan sepakbola.

Kronologi meninggalnya bayi pasangan ini berawal dari keinginan FJ dan RA yang berniat menyaksikan pertandingan sepakbola tim kesayangan mereka. Namun, pertandingan itu digelar di Surabaya yang berarti pasangan ini harus menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam dari Tegal.

Untuk memangkas ongkos, mereka berinisiatif untuk melakukan perjalanan naik sepeda motor. Namun, euforia menyaksikan pertandingan bola ini justru menjadi awal petaka bagi bayi mereka yang masih 6 bulan dan saat itu dibawa serta.

Berikut Popmama.com rangkum berita bayi 6 bulan meninggal usai diajak motoran Tegal-Surabaya demi nonton bola.

Editors' Picks

1. Awalnya berniat membawa mobil untuk nonton bola, urung karena biaya

1. Awal berniat membawa mobil nonton bola, urung karena biaya
Pexels/Pixabay

Kronologi kejadian nahas yang menimpa pasangan ini tak pernah diduga sebelumnya. Sebelum berangkat menonton bola dengan motor, keduanya sempat ingin menyewa mobil untuk ke sana.

Namun, niat tersebut harus diurungkan karena masalah biaya. FJ mengaku kalau berangkat dengan mobil bisa menghabiskan biaya sekitar Rp 2 jutaan. Karena hal itu, ia memutuskan berangkat naik motor dari Tegal hari pada Sabtu (31/7) pukul 17.38 WIB.

Selama perjalanan, FJ yang merupakan papa dari bayi tersebut berhenti di beberapa lokasi. Seperti di Kota Pekalongan, Kudus, dan Tuban hinga akhirnya tiba di Surabaya keesokan harinya pada pukul 07.10 WIB.

Saat itu anaknya masih sehat dan masih menyusu kepada sang Mama, RA. FJ saat itu membelikan sarapan untuk sang Istri, setelah keduanya mengisi perut RA langsung memandikan anak mereka.

2. Bayi pasangan ini mulai menolak menyusu dan batuk-batuk berdahak

2. Bayi pasangan ini mulai menolak menyusu batuk-batuk berdahak
Freepik/jcomp

Pergi ke Surabaya dengan rasa bahagia dan euforia menonton tim kesayangan mulai berubah menjadi tragedi. 

Hal itu ketika sang Anak mulai menolak minum susu. Bayi mereka juga terus batuk-batuk disertai dahak. Pasangan ini sempat memberikan pertolongan pertama dengan mengoleskan balsam hangat ke dada anak mereka.

FJ mengungkapkan hal itu terjadi pada pukul 08.30 WIB sampai 09.00 WIB. Bayi mereka juga menangis dan rewel terus-menerus. Pasangan ini mengira sang Anak kelelahan.

3. Bayi mereka dilarikan ke rumah sakit, tidak tertolong dan meninggal

3. Bayi mereka dilarikan ke rumah sakit, tidak tertolong meninggal
Freepik/lifeforstock
Ilustrasi

Bingung dengan situasi yang dihadapi ini, FJ dan RA lalu melarikan bayinya ke rumah sakit saat itu juga. Pasangan ini membawa bayi mereka ke RS Marinir di Gunungsari.

Karena satu dan lain hal, putri kecil pasangan ini harus dirujuk ke RSAL Surabaya. Sayangnya usaha pasangan ini harus menemui titik akhir yang pahit, bayi mereka dinyatakan meninggal di RSAL Surabaya setelah sebelumnya mendapatkan beberapa perawatan.

Itulah tadi berita bayi 6 bulan meninggal usai diajak motoran Tegal-Surabaya demi nonton bola. Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi di manapun ya, Ma.

Sebelum bepergian jauh, harus mempertimbangkan kesehatan dan umur bayi, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk