Momen saat Mars Anak Sabai & Ringgo Agus Bisa Duduk, Girang Banget!

Pertumbuhan Mars yang pesat bikin netizen gemas lho

8 April 2021

Momen saat Mars Anak Sabai & Ringgo Agus Bisa Duduk, Girang Banget
Instagram.com/ringgoagus

Ringgo Agus Rahman girang bukan kepalang saat melihat anak keduanya, Curtis Ziggy Mars Morscheck sudah bisa duduk. Momen itu pun diabadikan di Instagram Ringgo pada hari Minggu (4/4/2021).

"Kembali menjadi orangtua yang norak, apa-apa serba dokumentasi, dan untuk pertama kalinya Mars udah bisa duduk ditanggal 4 April nih," ujar Ringgo.

Penasaran sama momen bangga Baba Ringgo menyaksikan Mars bisa duduk pertama kalinya? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya. 

Editors' Picks

1. Pertumbuhan Mars yang pesat membuat Ringgo bangga

1. Pertumbuhan Mars pesat membuat Ringgo bangga
Instagram.com/ringgoagus

Tak kalah dengan pertumbuhan kakaknya, Bjorka Dieter Morscheck, Mars Morscheck pun kerap membuat netizen gemas. Pertumbuhannya yang cepat dari waktu ke waktu membuat Mars banyak menarik perhatian.

Sebagai Papa, Ringgo Agus kerap membagikan aktivitas keduanya di media sosial secara berkala. Salah satunya adalah momen saat Mars bisa duduk.

"Wow, hari ini tanggal 4 April 2021 Mars sudah bisa duduk sendiri. Wow hebat, (masih belum stabil) tapi bisa," tutur Ringgo. 

Umur Mars saat ini menginjak empat bulan lebih. Di usia ini kemampuan motorik bayi berkembang cukup cepat. Misalnya, mulai bisa berekspresi dengan wajahnya. Bayi umur empat bulan juga mampu mengangkat sejumlah anggota tubuhnya. Misalnya mengangkat tangan, kepala, mengisap jempol, menoleh, dan menggelengkan kepala sendiri. 

2. Momen Mars saat bisa duduk sendiri buat Ringgo kegirangan

2. Momen Mars saat bisa duduk sendiri buat Ringgo kegirangan
Instagram.com/ringgoagus

Dalam video singkat yang dibagikannya itu, Ringgo bangga dengan kemampuan anak keduanya. Bukan tanpa sebab, biasanya bayi baru mampu duduk ketika menginjak usia 5-6 bulan. Sementara Mars sudah bisa duduk di umurnya yang baru empat bulan.

Mars saat duduk memang masih belum stabil dan masih dibantu oleh tangan kanannya untuk menopang. Meski begitu, tetap saja ini merupakan perkembangan yang cepat dan mengagumkan untuk Mars.

Bayi yang berumur 5-6 bulan sudah memiliki otot punggung yang cukup kuat untuk duduk. Meski banyak bayi yang masih dibantu oleh lengannya untuk berpegangan karena duduknya belum stabil. Namun, seiring waktu kemampuan bayi untuk duduk akan terus meningkat kok.

3. Tahap perkembangan motorik bayi dari 0-6 bulan

3. Tahap perkembangan motorik bayi dari 0-6 bulan
Instagram.com/ringgoagus

Perkembangan dan pertumbuhan bayi memang sangat mengagumkan jika dilihat. Pada masa-masa awal kehidupannya Mama kadang dibuat kagum dengan kemampuan si Kecil yang tidak terduga. 

Pada masa 0-3 bulan pertama, bayi mengembangkan kemampuan dan kekuatannya untuk bergerak nanti. Bayi bisa mengangkat kepalanya sebentar saat tengkurap. Bayi dalam masa ini juga mulai menendang-nendangkan kaki.

Lalu, pada masa 4-6 bulan perkembangan motorik bayi akan semakin membaik. Bahkan perkembangannya kadang sangat drastis. Bayi mulai bisa berguling sendiri. Si Kecil juga sudah bisa mengangkat kepalanya semakin tinggi dan dadanya ketika dibaringkan dalam posisi tengkurap. 

Pada masa 4-6 bulan juga kekuatan ototnya semakin berkembang sehingga sudah bisa belajar duduk dengan bantuan Mama. Motorik halusnya juga semakin berkembang. Sehingga sudah bisa mulai mengeksplorasi mainan dengan menggenggam dan menggapainya.

Siapa nih yang ikut gemas dengan kemampuan Mars yang sudah mulai duduk sendiri? Seperti kakaknya Bjorka, pertumbuhan dan perkembangan Mars terbilang cepat ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.