Unik! Bayi di Filipina Diberi Nama HTML, Terinspirasi dari Papanya

Sang Papa berikan nama unik ini sebagai bentuk dedikasi terhadap pekerjaannya

16 Juni 2021

Unik Bayi Filipina Diberi Nama HTML, Terinspirasi dari Papanya
Pexels/pixabay

Nama bayi biasanya terinspirasi dari berbagai hal baik sesuai kepercayaan orangtuanya. di Filipina, seorang bayi diberi nama unik yakni Hypertext Mark-up Language, atau HTML.

HTML atau HyperText Markup Language adalah bahasa pemrograman standar yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web. Halaman itu dapat diakses untuk menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet (browser). HTML dibuat oleh Tim Berners-Lee, seorang ahli fisika di lembaga penelitian CERN yang berlokasi di Swiss. Ia memiliki ide tentang sistem hypertext yang berbasis internet.

Siapa yang menyangka bahwa bahasa pemrograman tersebut kemudian diberikan untuk nama bayi. Nama tersebut rupanya terinspirasi dari sang Papa lho. Dikutip dari berbagai sumber, sang Papa memang punya maksud khusus untuk memberikan nama itu kepada anaknya.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya mengenai bayi di Filipina yang diberi nama HTML.

Editors' Picks

1. Pekerjaan sang Papa jadi inspirasi nama anak

1. Pekerjaan sang Papa jadi inspirasi nama anak
Freepik

Mac Pausal, Papa dari bayi bernama Hypertext Mark-up Language atau HTML punya maksud khusus di balik pemilihan nama tersebut. Dikutip dari berbagai sumber, nama HTML untuk anaknya sebagai bentuk penghargaan terhadap profesinya.

Pausal yang merupakan seorang desainer web, sangat mencintai dan berdedikasi kepada pekerjaanya. Hingga akhirnya ia memilih nama HTML untuk putranya itu. Bayi tersebut lahir selamat di Rumah Sakit Bulacan, dengan berat 2,25 kg.

2. Menjadi viral di internet

2. Menjadi viral internet
Pixabay/Regina Petkovic

Nama bayi HTML ini pun menjadi viral di internet. Hal itu setelah Bibi HTML mengunggah foto bayi tersebut di Facebook. Ia menulis "Selamat datang ke dunia, HTML" pada Kamis (10/6/2021).

Nama unik itupun cepat menuai perhatian. Ada yang mengejek hingga mengucapkan selamat. Ada beberapa dari komentar yang justru menyarankan nama lain yang berkaitan dengan akronim coding. Seperti Results-based management system, JavaScript, hingga Cascading Style Sheets (CSS).

3. Memberikan nama unik sudah menjadi tradisi keluarga

3. Memberikan nama unik sudah menjadi tradisi keluarga
Pixabay/esudroff
Ilustrasi bayi baru dilahirkan

Memberikan nama unik rupanya sudah menjadi tradisi di keluarga Pascual. Ia menjelaskan kalau Mac, nama depannya merupakan kependekan dari Macaroni 85. Sementara Salie, nama adik Mac Pascual berasal dari singkatan Spaghetti 88.

Lalu, dua anak dari adiknya juga tak luput punya nama yang unik. Yaitu Cheese Pimiento dan Parmesan Cheese yang disingkat Chippy dan Peewee. 

Dengan kelahirannya, bayi HTML bergabung dengan sejumlah nama bayi unik di keluarga orangtuanya. Seperti anak CEO Tesla Elon Musk yang diberi nama X Æ A-12 Musk.

Itulah tadi informasi bayi di Filipina yang diberi nama HTML. Jadi, siapa nih yang ingin mengikuti jejak Mac Pascual untuk memberikan nama anak yang tidak biasa?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.