Anak Irish Bella dan Ammar Zoni Dirawat di Rumah Sakit, Kenapa Ya?

Air Rumi Akbar 1453 harus dirawat di rumah sakit

3 Februari 2021

Anak Irish Bella Ammar Zoni Dirawat Rumah Sakit, Kenapa Ya
instagram.com/airrumiakbar1453

Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebriti Irish Bella dan Ammar Zoni. Pasalnya, anak mereka yakni Air Rumi Akbar 1453 harus dirawat di rumah sakit. Tentu saja kondisi tersebut membuat Bella dan Ammar Zoni panik dan sedih. 

Informasi mengenai baby Air dirawat di rumah sakit diketahui dari video yang diunggah di Youtube Aish TV dengan judul “Pertama Kali Air Sakit!! Semua Nangis dan Panik!!! Video tersebut diunggah pada 1 Februari 2021. 

Dalam video berdurasi 13 menit itu, tampak baby Air yang harus dirawat di rumah sakit dengan selang infus di tangannya. Bella pun menceritakan penyebab baby Air dirawat di rumah sakit dalam video itu. 

Seperti apa ceritanya? Berikut cerita Irish Bella mengenai penyebab baby Air sakit yang dirangkum Popmama.com

1. Mengalami gangguan pencernaan

1. Mengalami gangguan pencernaan
Instagram.com/_irishbella_

Bella menceritakan, Air diduga mengalami masalah pencernaan sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dia menduga, masalah pencernaan itu disebabkan kelalaian mereka ketika berlibur ke Bali pada Januari lalu. 

Artis berusia 24 tahun itu menjelaskan, ada kemungkinan botol susu yang digunakan Air kurang bersih. Akibatnya, bakteri dan kuman masuk ke tubuh Air dan menyebabkan masalah pencernaan. 

"Jadi Air itu infeksi pencernaan. Mungkin kata dokternya 'pernah nggak botol susunya nggak disteril?', memang sih waktu di Bali kemarin sempat pindah-pindah, hectic banget. Ada waktu di mana dia mau minum susu, ganti botol nggak sempet disteril. Mungkin juga nyucinya asal, mungkin dari situ," kata Irish Bella seperti dikutip dari Youtube Aish TV. 

Editors' Picks

2. Penyebab lain masalah pencernaan air

2. Penyebab lain masalah pencernaan air
Instagram.com/airrumiakbar1453

Tak hanya kebersihan botol susu, Bella juga mengungkap dugaan lain yang menyebabkan Air mengalami masalah pencernaan. Menurut Bella, selama di Bali, Air selalu memegang tangannya dan sang Suami.

Padahal saat itu, dia dan Ammar Zoni mungkin kurang memerhatikan kebersihan tangan masing-masing. Akibatnya, bakteri dan kuman di tangan masuk ke tubuh Air.

"Kalau nggak, mungkin kita mau megang Air nih harus sering-sering cuci tangan gitu. Takutnya kita habis pegang apa-apa, tangan Air masukin ke mulut kan itu bakteri dari situ," ucap Bella. 

3. Tangan Air bengkak karena diinfus

3. Tangan Air bengkak karena diinfus
Instagram.com/airrumiakbar1453

Bella bercerita bahwa dokter sempat kesulitan ketika hendak menyuntikkan infus ke tangan Air. 

“Tadi kasihan waktu lagi ditusuk infusnya, nyari nadinya susah. Tusuk lagi, tusuk lagi copot cari-cari nadinya susah. Di kaki juga nggak kelihatan,” katanya.

Bahkan, selama dirawat di rumah sakit, baby Air berulang kali mencoba melepas selang infus di tangannya. Akibatnya, tangannya sempat bengkak karena perilaku baby Air tersebut. 

“Makanya harus diawasi banget, tangannya satunya mau ngambil infus ditarik gitu. Kalau sampai ketarik bengkak lagi kayak tadi itu," ungkap Bella. 

"Sebelah kanan udah membengkak, tapi ini udah membaik banget. Kemarin tuh kayak bukan Air banget, diajak ngobrol lihat ke mana gitu," lanjutnya.

4. Irish Bella sempat stres

4. Irish Bella sempat stres
Instagram.com/_irishbella_

Bella mengaku sempat stres ketika mengetahui sang Buah Hati harus dirawat di rumah sakit. Dia bahkan sampai kehilangan nafsu makan.

Meskipun demikian, dia tetap berusaha mengonsumsi makanan demi memberikan nutrisi kepada Air melalui ASI. 

"Gak nyangka ya, ngurus anak sakit tuh stres banget, gak nafsu makan, sedangkan harus makan karena ngasih ASI gitu asupannya harus bagus. Secara kan panik lihat anak aduh kasihan apalagi lihat bayi diinfus bawaannya pengen nangis terus," katanya. 

Setelah dirawat di rumah sakit kurang lebih selama empat hari, kondisi kesehatan Air mulai berangsur membaik. Infus di tangannya pun sudah diperbolehkan dilepas. Bella pun mengaku belajar banyak hal dari kejadian tersebut di antaranya lebih memerhatikan kebersihan tangan dan alat-alat yang digunakan Air. 

Semoga baby Air segera sehat kembali ya!

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.