Pilih yang Tepat, Ini 7 Rekomendasi Bedak Tabur untuk Bayi

Bayi baru lahir umumnya memiliki kuli sensitif, sehingga membutuhkan perawatan khusus.

4 September 2020

Pilih Tepat, Ini 7 Rekomendasi Bedak Tabur Bayi
freepik.com
Kulit bayi harus ekstra perawatan

Bayi baru lahir umumnya memiliki kuli sensitif, sehingga membutuhkan perawatan khusus. Mama bisa menggunakan bedak tabur untuk merawat kulit si Kecil yang masih sensitif.

Walaupun terlihat mudah untuk menggunakan bedak tabur, Mama harus hati-hati ya saat menggunakannya agar serbuk bedak tidak dihirup oleh bayi khususnya bayi yang lahir prematur. Jadi, alangkah baiknya Mama menuangkan bedak tabur ke telapak tangan terlebih dahulu sebelum diberikan ke tubuh bayi.

Berikut Popmama.com telah merangkum tujuh rekomendasi merek bedak tabur bayi yang bisa Mama pilih.

1. Caladine Baby Powder

1. Caladine Baby Powder
www.hometesterclub.com

Produk ini cocok untuk bayi yang sering mengalami gatal-gatal karena Caladine mengandung Alpha BL (Alpha Bosabolol). Kandungan ini berfungsi menghilangkan rasa perih dan nyeri akibat iritasi pada kulit bayi.

Tak hanya itu, produk ini juga mengandung aloe vera yang bisa memberikan sensasi sejuk dan dingin pada kulit bayi. Harganya juga murah kok Ma yaitu hanya Rp 9.000 – Rp 10.000.

2. Cussons Mild & Gentle Baby Powder

2. Cussons Mild & Gentle Baby Powder
kyemenonline.com

Mama pasti tahu kalau kulit bayi berusia di bawah satu tahun itu mudah sekali berkeringat. Nah, bedak tabur Cusson Mild & Powder ini mengandung susu dan chamomile oil yang bisa mempercepat penyerapan keringat sehingga kulit si Kecil bisa tetap lembut dan lembap.

Harganya pun masih terjangkau yakni Rp 20.000 – Rp 25.000. Jangan lupa ya Mama untuk kocok bedak terlebih dahulu dan letakkan di telapak tangan sebelum dioleskan ke tubuh si kecil.

Editors' Picks

3. Herocyn Baby Powder

3. Herocyn Baby Powder
goapotik.com

Bedak tabur yang dipatok seharga Rp 20.000-an ini mampu melindungi kulit luka si kecil karena sering digaruk atau iritasi akibat keringat. Bedak Herocyn ini mengandung talc, zinc sterate, oxide, dan perfume. Wanginya juga mampu menenangkan bayi mama serta memberikan sensasi menyegarkan.

4. Johnson & Johnson’s Baby Powder

4. Johnson & Johnson’s Baby Powder
www.johnsonsbaby.co.id

Pasti Mama tidak asing dengan produk Johnson & Johnson yang memang telah digunakan untuk merawat bayi lebih dari 100 tahun. Produk ini mengandung talc murni yang merupakan bahan kimia aktif. Talc bisa memberikan sensasi lembut dan lembap pada kulit bayi.

Harga yang dipatok untuk produk ini relatif murah dibanding produk bedak tabur bayi lainnya yakni Rp 10.000-an.

5. My Baby Powder Soft & Gentle

5. My Baby Powder Soft & Gentle
happyfresh.com

Produk ini sering dipakai untuk dioleskan ke wajah bayi karena mampu memberikan warna putih yang merata, jadi bayi Mama tidak cemong lagi. My Baby Powder Soft & Gentle mengandung chamomile oil yang mampu menjaga kelembapan kulit si Kecil dan menghindari iritasi akibat keringat.

Jangan khawatir ya Ma karena produk dengan harga Rp 20.000 ini menawarkan wangi yang menyegarkan dan menenangkan untuk bayi. Jadi, Mama bisa merasa tenang dan bayi tidak rewel lagi.

6. Pigeon Baby Powder

6. Pigeon Baby Powder
pigeon.com

Kulit bayi baru lahir lebih tipis dari kulit orang dwasa. Produk ini memiliki kandungan chamomile dan jojoba oil yang bisa mencegah iritasi pada kulit si kecil. Bedak Pigeon Baby Powder ini juga mengandung silicon tambahan yang bisa mencegah rasa perih dan gatal pada kulit bayi.

Mama bisa mendapatkan produk yang mengandung kolagen ini dengan harga Rp 15.000 – RP 20.000. Mama tidak perlu khawatir karena produk ini telah teruji secara klinis oleh Standar Internasional Fragrance Association.

7. Zwitsal Baby Powder Extra Care

Produk ini cukup dikenal di pasaran Indonesia. Produk bayi ini mengkombinasikan bahan-bahan seperti anola oil, sulphur, zinc, allantoin, dan lactid acid yang mampu melindungi kulit si kecil dari bahaya bakteri atau kuman.

Harga yang dipatok cukup terjangkau yakni Rp 20,000-an dengan variasi wangi rose dan vanilla yang mampu menenangkan bayi. Tak hanya itu, produk Zwitsal ini juga mampu melindungi kulit bayi dari keringat yang menyebabkan iritasi.

Sebelum memilih salah satu dari tujuh rekomendasi merek bedak tabur bayi di atas, pastikan Mama telah mengetahui jenis kulit si Kecil ya agar tidak terjadi alergi. Selamat mencoba, Mama!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.