Momen Akikah Anak Kedua Kimberly Ryder yang Digelar secara Sederhana

Seperti apa momen kehangatan keluarga Kimberly Ryder ketika menggelar proses akikah?

23 Januari 2021

Momen Akikah Anak Kedua Kimberly Ryder Digelar secara Sederhana
Youtube.com/Kimberly Ryder

Pasangan muda, Kimberly Alvionnella Ryder atau dikenal Kimberly Ryder dan suaminya, Edward Akbar baru saja menggelar akikah anak kedua mereka. Proses akikah memang dianjurkan dalam ajaran Islam ketika menyambut kelahiran buah hati. 

Umumnya, akikah digelar pada hari ke-7 atau ke-21 pasca kelahiran bayi. Untuk proses akikah bayi laki-laki, diwajibkan untuk memotong dua ekor kambing. Sementara untuk proses akikah bayi perempuan, hanya diwajibkan memotong satu ekor kambing. 

Lantas, bagaimana momen kehangatan keluarga Kimberly Ryder dan Edward Akbar saat menggelar akikah anak kedua mereka? Popmama.com telah merangkum momen akikah anak kedua Kimberly Ryder seperti berikut.

1. Digelar sederhana, tanpa kerumunan

1. Digelar sederhana, tanpa kerumunan
Youtube.com/Kimberly Ryder

Proses akikah anak kedua Kimberly Ryder digelar secara sederhana dan tidak menimbulkan kerumunan. Perlu Mama ketahui, anak kedua Kimberly bernama Aisyah Moonlight Akbar. Dia lahir pada 20 November 2020 lalu. 

Dalam video yang diunggah dalam akun Youtube Kimberly Ryder dan Edward Akbar, proses akikah hanya digelar di rumah tanpa mengundang banyak tamu karena pandemi Covid-19. Bahkan, tak ada kehadiran keluarga Kimberly maupun Edward. 

Proses akikah dimulai dari pemotongan satu ekor kambing, pembacaan doa, hingga mencukur rambut si Kecil dengan diiringi lantunan shalawat. Seluruh prosesi dilakukan secara khidmat dan sederhana. Bahkan, Kimberly juga turun tangan untuk membantu kelancaran proses akikah anak keduanya. 

Editors' Picks

2. Kimberly Ryder akui telat menggelar akikah anak kedua

2. Kimberly Ryder akui telat menggelar akikah anak kedua
Instagram.com/kimbrlyryder

Kimberly dan Edward menggelar akikah anak kedua ketika si Kecil berusia 7 minggu, tepatnya 11 Januari 2021. Kimberly mengakui proses akikah memang digelar terlambat karena kesibukan Edward. 

Namun, hal tersebut tidak mengurangi kehangatan keluarga kecil yang membina rumah tangga sejak 2018 lalu. 

“Sekarang akhirnya bisa akikah juga, alhamdulillah. Kemarin bapaknya sibuk bekerja dan lain-lain. Better late than never ya,” ungkap Kimberly. 

3. Edward Akbar mencukur rambut si Kecil

3. Edward Akbar mencukur rambut si Kecil
Youtube.com/Kimberly Ryder

Momen kehangatan keluarga ini semakin terlihat ketika Edward mencukur rambut anak keduanya hingga botak. Lantunan shalawat juga mengiringi proses mencukur rambut Aisyah. 

“Jadi, rambutnya ini nanti ditimbang. Nanti berat timbangannya akan dikali harga emas saat ini dan disedekahkan kepada yang membutuhkan,” ujar Edward. 

Edward juga membagikan foto Aisyah yang botak di akun Instagramnya. Walaupun memiliki kepala botak, wajah cantik Aisyah masih terpancar. 

“Alhamdulillah kemarin Aqiqah Aisyah lancar. Sudah gundul deh anak perempuan papa. Bismillah semua doa yang terbaik untukmu ya nak,” kata Edward dikutip dari akun Instagramnya. 

Bahkan, sang kakak, Rayden Akbar terus memandangi wajah cantik adiknya yang sudah tidak memiliki rambut. Dia seolah takjub melihat kepala plontos sang Adik. 

4. Momen membagikan makanan

4. Momen membagikan makanan
Youtube.com/Kimberly Ryder

Proses akikah kemudian dilanjutkan dengan pengemasan daging kambing untuk dibagikan kepada orang-orang di sekitar rumahnya. Kimberly bahkan tak malu untuk turun tangan langsung membantu mempersiapkan makanan dan memasukkan ke dalam kotak makanan. 

Kimberly kemudian keliling kompleks rumahnya untuk membagikan makanan kepada tetangga, termasuk petugas kebersihan dan petugas keamanan. Ketika membagikan makanan, Kimberly tetap menggunakan masker. 

Itulah momen kesederhanaan proses akikah anak kedua Kimberly Ryder. Walaupun digelar sederhana, namun proses akikah berjalan khidmat. Semoga Aisyah selalu sehat ya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.