Warga Pamulang Digegerkan Penemuan Jasad Bayi di Selokan

Jasad bayi itu ditemukan oleh petugas kebersihan

29 Juli 2021

Warga Pamulang Digegerkan Penemuan Jasad Bayi Selokan
Pixabay/nicojoss

Warga digegerkan dengan penemuan sesosok jenazah bayi di Jalan Raya Pajajaran, Pamulang, Tangerang Selatan. Bayi tersebut ditemukan pada Rabu (28/7/2021) pagi dan telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo. 

“Iya benar (ada penemuan bayi di Jalan Raya Pajajaran),” kata Sujarwo saat dihubungi, Rabu (28/7/2021). 

Di bawah ini Popmama.com rangkum kronologi penemuan jasad bayi di Pamulang itu hingga upaya polisi untuk menyelidiki identitas orangtua dari bayi tersebut. 

Editors' Picks

1. Ditemukan di selokan

1. Ditemukan selokan
Pixabay/manfredrichter

Sujarwo menjelaskan, jasad bayi itu ditemukan di selokan penuh sampah yang berada di Jalan Raya Pajajaran.

Menurut Sujarwo, keberadaan jenazah bayi itu pertama kali diketahui oleh seorang petugas kebersihan yang tengah bertugas di sekitar jalan tersebut. 

“Tadi pagi diinformasikan warga kalau di sana ditemukan janin. Yang melihat tukang sampah, (petugas) kebersihan,” kata Sujarwo. 

2. Berjenis kelamin perempuan

2. Berjenis kelamin perempuan
Pexels/kelvin octa

Sujarwo menjelaskan, jenis kelamin jenazah bayi yang ditemukan di selokan itu adalah perempuan. Dia memperkirakan bayi tersebut baru lahir dan langsung dibuang ke selokan. 

Saat ditemukan oleh petugas kebersihan, bayi tersebut dibiarkan tergeletak di antara sampah yang menumpuk. Bayi tersebut tidak terbungkus apapun, sehingga mudah ditemukan oleh petugas kebersihan. 

“Sebenarnya itu got kering, tapi ada sampah lah gitu. Pas ditemukan memang dalam keadaan tidak terbungkus, kemudian begitu melihat itu dicek, masih ada tali pusarnya,” ujar Sujarwo. 

3. Polisi menyelidiki identitas orangtua bayi

3. Polisi menyelidiki identitas orangtua bayi
Freepik/Savvapanf
Ilustrasi

Saat ini, jasad bayi tersebut sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara itu, polisi terus menyelidiki identitas dari orangtua jasad bayi tersebut. 

Menurut Sujarwo, polisi masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian. Keterangan saksi tersebut diharapkan bisa menjadi titik terang untuk mengungkap identitas orangtua bayi. 

“Kita belum tahu apakah aborsi atau memang dibuang. Tapi yang pasti ditemukan sudah meninggal. Anggota sudah langsung mencari keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi. Kami cari siapa yang membuang,” ungkap Sujarwo. 

Itulah berita terkait penemuan jasad bayi di Pamulang, Tangerang Selatan. Semoga pelaku segera tertangkap dan tidak ada lagi bayi tak berdosa yang disia-siakan seperti itu ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.