10 Rekomendasi Diapers untuk Bayi, Pilih yang Paling Nyaman!

Ketika Mama salah memilih popok, maka bisa menyebabkan iritasi dan rasa gatal pada kulit bayi

9 September 2020

10 Rekomendasi Diapers Bayi, Pilih Paling Nyaman
Freepik

Kulit bayi dikenal lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa. Ketika Mama salah memilih popok atau celana dalam, maka bisa menyebabkan kulit bayi mengalami iritasi, ruam popok, hingga menimbulkan bintik kemerahan.

Memilih popok pun tidak bisa sembarangan karena harus disesuaikan dengan jenis kulit dan seberapa aktif anak mama. Popok sekali pakai atau diapers bisa Mama pilih agar lebih praktis dan membuat tidur bayi lebih nyaman.

Lalu, produk popok apa yang aman dan nyaman digunakan bayi khususnya bayi baru lahir dan sedang aktif bergerak? Popmama.comtelah merangkum 10 rekomendasi diapers untuk bayi yang aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif.

1. Fitty Day Pants

1. Fitty Day Pants
shopee.co.id

Produk ini menawarkan popok berukuran tipis dan tidak mengembang saat menyerap urine anak mama. Walaupun dijual dengan harga ekonomis, namun popok ini memiliki daya tahan yang cukup lama dan bisa membuat kulit bayi tetap kering. Kulit kering bayi menunjukkan daya serap yang baik sehingga bisa mencegah iritasi pada kulit si Kecil yang sensitif. 

2. Goo.N Excellent Active & Fun 

2. Goo.N Excellent Active & Fun 
shopee.co.id

Sesuai namanya, produk asal Thailand ini didesain khusus untuk memudahkan bayi bergerak aktif dalam keadaan kulit kering. Popok Goo.N Excellent Active & Fun memiliki daya serap cairan lima kali lebih tinggi untuk menjaga kulit si Kecil tetap kering serta mencegah iritasi akibat gesekan popok.

3. Huggies Ultra Soft Pants

3. Huggies Ultra Soft Pants
shopee.co.id

Produk ini berbentuk celana sehingga bisa dipakai seperti celana dalam. Huggies Ultra Soft Pants ini berpori sehingga bisa mencegah kebocoran dan cairan menyebar kemana-mana. Kulit si Kecil akan tetap terasa lembut dan kering, dan ada sensasi hangat.

Sensasi hangat tersebut bisa membuat bayi tidur nyenyak saat malam hari. Popok ini juga dilengkapi lapisan pelindung yang bisa bertahan dari kebocoran hingga lebih dari 12 jam. Jadi, produk ini cocok digunakan di malam hari karena Mama tak perlu mengganti popok secara berkala karena khawatir terjadi kebocoran.

4. Mamamia Baby Diapers Soft Magic

4. Mamamia Baby Diapers Soft Magic
shopee.co.id

Mamamia Baby Diapers Soft Magic merupakan produk asli buatan Indonesia yang memiliki daya serap baik dan permukaan yang lembut. Popok ini juga dilengkapi teknologi faster absorbing yang mampu menyerap cairan dengan cepat sehingga mencegah iritasi pada kulit bayi.

Produk ini juga menggunakan chlorine free yang disesuaikan dengan kulit bayi serta velcro tape untuk memudahkan Mama melepas dan merekatkan ulang popok. Perekatnya pun didesain lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

Editors' Picks

5. MamyPoko Extra Dry

5. MamyPoko Extra Dry
shopee.co.id

Sesuai namanya, MamyPoko Extra Dry menawarkan keunggulan yang membuat pantat bayi tetap kering dan mencegah rasa gatal karena telah dilengkapi lapisan bergelombang yang mampu mengunci cairan. Lapisan berporinya juga membuat sirkulasi udara tetap terjaga untuk menghindari adanya iritasi pada kulit bayi yang tipis dan sensitif.

6. Merries Newborn

6. Merries Newborn
shopee.co.id

Produk ini cocok digunakan bayi yang baru lahir karena mampu menahan cairan bahkan kotoran lunak si kecil. Kotoran dan cairan itu pun tidak akan menyebar atau bocor ke area sekitar kelamin bayi.

Cara kerja popok ini adalah langsung menyerap cairan yang dikeluarkan bayi, menjaga kelembapan pada kulit bayi, serta pori-pori pada permukaannya berfungsi menjaga sirkulasi udara di area bokong si kecil. Mama perlu tahu bahwa sirkulasi udara yang bagus bisa mencegah iritasi pada kulit si Kecil yang sensitif.

7. Nepia Genki Premium Soft Pants 

7. Nepia Genki Premium Soft Pants 
shopee.co.id

Popok Nepia Genki Premium Soft Pants cocok untuk bayi yang lahir dengan kulit sensitif. Produk ini mampu menyerap cairan dengan cepat, mencegah kebocoran, dan melancarkan sirkulasi udara.

Popok ini juga dilengkapi teknologi deep embossing untuk menjaga permukaan popok tetap kering dan mencegah iritasi pada kulit anak mama. Ditambah lagi, produk ini menyediakan lima desain lucu yang sesuai dengan umur si Kecil.

8. Pampers Premium Care New Baby

8. Pampers Premium Care New Baby
shopee.co.id

Popok Pampers Premium Care New Baby menggunakan supergel untuk menyerap cairan lebih cepat dan menjaga kulit bayi tetap kering selama 12 jam. Selain itu, produk ini juga dilengkapi losion untuk mencegah rasa gatal pada kulit bayi akibat terkena cairan atau kotoran. Teksturnya pun lembut, lentur, dan memudahkan bayi untuk bergerak aktif.

9. Pokana Pants

9. Pokana Pants
shopee.co.id

Sesuai namanya, popok ini bisa langsung dipakai seperti celana dalam. Bahkan produk ini menawarkan desain yang berbeda untuk bayi perempuan dan laki-laki yang ditandai dengan perbedaan warna.

Selain dikemas dengan warna mencolok dan lucu, Pokana Pants didesain tipis, ringan, dan disesuaikan dengan lingkar paha bayi yang baru lahir hingga berusia 1 tahun. Tak perlu khawatir ya Mama karena popok ini juga memiliki daya serap tinggi sehingga mencegah terjadinya iritasi pada kulit si Kecil.

10. Sweety Comfort Gold Newborn

10. Sweety Comfort Gold Newborn
shopee.co.id

Sweety Comfort Gold Newborn cocok digunakan bayi baru lahir karena telah dilengkapi soft breathable cottony care. Popok ini akan membuat bayi merasa nyaman dan merasakan sensasi sejuk di area bokongnya.

Dengan keunggulan daya serap tinggi, popok ini juga didesain tipis sehingga memudahkan bayi untuk bergerak bebas. Perekatnya pun cukup kuat, jadi Mama tidak perlu khawatir popok bergeser karena gerakan si kecil.

Nah, itulah 10 rekomendasi diapers bayi yang bisa Mama pilih untuk si Kecil. Pastikan Mama memilih yang paling nyaman dan sesuai dengan kondisi kulit bayi.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.