Jaga Kesehatan Kulit, Ini 5 Rekomendasi Produk Skincare untuk Bayi

Bayi lahir dengan kondisi kulit sensitif sehingga perlu perawatan khusus

18 September 2020

Jaga Kesehatan Kulit, Ini 5 Rekomendasi Produk Skincare Bayi
Pixabay/esudroff

Bayi lahir dengan kondisi kulit sensitif sehingga perlu perawatan khusus dengan ekstra hati-hati. Hal itu bertujuan untuk mencegah iritasi pada kulit bayi karena yang terpenting adalah menjaga kelembapan, kebersihan, dan kelembutan kulit. 

Apabila Mama masih bingung memilih produk skincare yang harus digunakan untuk bayi, Popmama.com telah merangkum lima rekomendasi produk skincare untuk bayi agar kesehatan kulitnya senantiasa terjaga. Selamat mencoba!

1. Attitude Body Lotion

1. Attitude Body Lotion
doolbydoo.com

Produk Attitude Body Lotion diformulasikan khusus untuk menjaga kelembapan kulit bayi. Produk ini mengandung bahan-bahan alami yang berbasis mineral sehingga aman digunakan untuk menenangkan kulit si Kecil sekaligus melembutkan.

Kelenjar keringat bayi baru lahir belum berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan kulit si Kecil mudah kering. Apabila dibiarkan, maka bisa menyebabkan ruam kemerahan hingga iritasi karena bayi selalu bergerak aktif. Oleh karena itu, Attitude Body Lotion cocok untuk kulit bayi yang masih sensitif. 

Editors' Picks

2. Bambi Baby Rash Cream 

2. Bambi Baby Rash Cream 
shopee.co.id

Baby Cream berfungsi untuk mencegah ruam akibat mengelupasnya kulit si Kecil. Tapi Mama perlu mengetahui tipe kulit bayi terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan krim bayi yang tepat. 

Salah satu rekomendasi baby cream adalah Bambi Baby Rash Cream yang mengandung zinc oxide dan anti irritant complex untuk melindungi dan menyejukkan kulit bayi mama. Produk ini juga bisa melindungi kulit bayi dari kemerahan hingga iritasi ringan. 

3. Johnson’s Baby

3. Johnson’s Baby
www.johnsonsbaby.co.id

Produk Johnson’s Baby sudah dikenal sebagai produk skincare untuk bayi. Produk pertama yang bisa Mama coba adalah produk sabun yang dikenal dengan nama Johnson’s Baby Milk + Rice. Sabun adalah salah satu skincare terpenting yang menjaga kebersihan dan kelembutan kulit si Kecil. Namun tidak semua produk bisa cocok dipakai untuk bayi. 

Produk sabun dari Johnson’s Baby ini mengandung susu dan nutrient beras yang jarang ditemukan pada produk sabun bayi lainnya. Mama tidak perlu khawatir karena produk ini tidak menyebabkan perih pada mati bayi. Jadi, Mama bisa belajar memandikan si Kecil tanpa perlu takut jika sabun mengenai mata si Kecil.

Produk Johnson’s Baby lainnya yang bisa Mama coba adalah Johnson’s baby oil. Baby oil ini  diformulasikan khusus untuk membersihkan kotoran pada area lipatan tubuh bayi. Mama juga bisa menggunakan produk ini sebagai minyak pijat untuk bayi atau dioleskan ke tubuh si Kecil sebelum berjemur. 

4.Konicare Minyak Telon

4.Konicare Minyak Telon
shopee.co.id

Konicare minyak telon mengandung bahan alami yang bisa memberikan aroma menenangkan pada bayi. Selain itu, produk minyak telon ini juga dapat memberikan rasa hangat pada kulit bayi serta meredakan rasa sakit atau gatal karena gigitan nyamuk pada kulit si Kecil. 

Perlu Mama tahu, Konicare minyak telon tidak hanya memberikan aroma menenangkan bagi bayi, namun juga bisa mengatur sistem pengaturan panas tubuh si Kecil. Saat bayi berada di ruangan dingin, maka minyak telon dapat menjaga agar tubuh bayi tetap hangat dan mencegah perut kembung. 

5. Purebaby Sunblock

5. Purebaby Sunblock
purebaby.co.id

Seperti produk skincare lainnya, sunscreen juga dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit bayi. Purebaby Sunblock adalah pilihan tepat untuk melindungi kulit si Kecil dari paparan sinar matahari. 

Sunblock produksi Purebaby ini mengandung zinc oxide micronized particle yang bermanfaat sebagai bahan aktif melindungi kulit bayi dari efek buruk sinar matahari serta kandungan SPF 25 yang bisa melindungi kulit bayi dalam kurun waktu 4 jam. 

Produk pelindung kulit bayi ini juga diperkaya kandungan minyak apricot kernel yang dapat melembapkan kulit secara alami sekaligus berfungsi sebagai antioksidan. Produk ini dikemas dalam kemasan 100 ml yang dijual seharga Rp 142.000. Mama dapat membelinya di berbagai marketplace. 

Itulah lima produk skincare untuk bayi agar kesehatan kulitnya selalu terjaga. Tak bisa dipungkiri, merawat kulit bayi itu perlu dilakukan sedini mungkin agar tak si Kecil tumbuh dengan kulit sehat dan terjaga. Perlu diingat Mama perlu menghindari produk-produk yang mengandung deterjen dan pewangi agar tak menimbulkan iritasi pada kulit bayi yang sensitif. 

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.