Ungkap Kondisi Terkini Bayinya, Audi Marissa Minta Doa Warganet

Anak pertama Audi dan Anthony itu diberi nama Anzel Maverick Xie

8 April 2021

Ungkap Kondisi Terkini Bayinya, Audi Marissa Minta Doa Warganet
Instagram.com/audimarissa

Artis Audi Marissa diketahui baru melahirkan anak pertamanya pada Rabu (7/4/2021). Audi melahirkan anak pertamanya melalui proses persalinan caesar saat usia kehamilannya masih 31 minggu. 

Istri dari Anthony Xie ini mengungkapkan, sang Bayi atau biasa dia sebut dengan Bao Bao memiliki kondisi organ yang baik walaupun dilahirkan secara prematur. Anak pertama Audi dan Anthony itu diberi nama Anzel Maverick Xie. 

Lantas, apa penyebab bayi pertama Audi harus lahir prematur? Bagaimana kondisinya saat ini? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya seputar kondisi terkini bayi Audi Marissa. 

1. Lahir dengan berat 1.600 gram

1. Lahir berat 1.600 gram
Instagram.com/anthonyxie_

Audi diketahui melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Bina Medika, Bintaro. Menurut Anthony, anaknya kini dalam keadaan sehat walaupun masih harus dirawat di NICU. 

Saat dilahirkan, berat badan bayi pertama Audi dan Anthony adalah 1.600 gram. Namun, dokter memastikan seluruh organ vital si Kecil seperti jantung dan organ pernapasan, berfungsi normal. 

"Berat 1.600 gram, kalau bayi normal beratnya sekitar 2.200 gram kita harus penuhi asupan itu sampai (beratnya) 2.200 gram lebih," ungkap Anthony.

Editors' Picks

2. Lahir prematur karena terlilit tali pusar

2. Lahir prematur karena terlilit tali pusar
Instagram.com/audimarissa

Anthony menceritakan, si Kecil harus lahir prematur karena terlilit tali pusar. Saat pertama kali tiba di rumah sakit, dokter sudah menyarankan untuk segera dilakukan proses persalinan. 

Meski mengaku kaget dengan saran dari dokter, Anthony dan Audy tetap memutuskan untuk melahirkan bayi pertamanya walaupun usia kandungannya masih 31 minggu. Hal itu dilakukan demi keselamatan Audi dan si Kecil. 

"Jadi, kayak selang mulai kelilit gitu, dan itu jalur aliran darah. Kita lumayan shock, tapi memang sebaiknya tindakan. Soalnya sudah masuk kategori kedua, kayak sudah masuk suntikan buat paru-paru bayinya. Pokoknya disuntik semua, terus kita tanda tangan buat tindakan, daripada bayinya kenapa-kenapa," ungkap Anthony. 

3. Audi minta doa dari warganet

3. Audi minta doa dari warganet
Instagram.com/audimarissa

Kabar bahagia tentang kelahiran anak pertamanya ternyata tidak mendapatkan sambutan positif dari warganet. Pasalnya, ada beberapa warganet yang memberikan komentar negatif karena Audi memilih melahirkan prematur. 

Namun, Audi tetap bersikap tenang menghadapi komentar negatif dari warganet. Dia justru meminta doa dari warganet serta berhenti untuk memberikan komentar negatif. 

"Buat kalian yang bilang negatif tentang kelahiranku, aku cuma butuh doa dari kalian. Kalian enggak tahu gimana tegangnya aku di saat dokter suruh lahir sekarang juga padahal usia masih 31 minggu," ujar Audi dikutip dari akun Instagramnya, @audimarissa. 

“Jadi please ilangin pikiran negatif kalian. Bulan ini padahal masuk 8 bulan tapi Tuhan berkehendak lain dan ini pasti yang terbaik," lanjutnya. 

4. Bisa bertemu bayi

4. Bisa bertemu bayi
Instagram.com/anthonyxie_

Dalam unggahan terakhir Anthony di akun Instagramnya, Audi sudah bisa bertemu anak pertamanya. Audi pun harus melakukan metode kanguru atau kangaroo mother care (KMC). 

First kangaroo hug with Anzel,” tulis Anthony. 

Metode kanguru memang digunakan untuk penanganan bayi prematur yang melibatkan Mama dan bayi. Metode kanguru adalah penanganan bayi prematur selain ditempatkan dalam inkubator di NICU. 

Metode ini dilakukan dengan memposisikan bayi telungkup di dada mama agar terjadi kontak langsung antara kulit bayi dan mama. Kontak langsung diperlukan untuk memberikan sensasi tenang pada bayi seperti dalam rahim. 

Nah, itulah kabar terbaru kondisi bayi Audi Marissa. Semoga baby Anzel segera pulih dan bisa segera pulang ke rumah ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.