Kondisi Bayi Chicco Hakim setelah Istri Meninggal karena Covid-19

Bayi Chicco Hakim dan Citra Soeroso lahir prematur di usia 7 bulan

16 Juli 2021

Kondisi Bayi Chicco Hakim setelah Istri Meninggal karena Covid-19
Instagram.com/citrasoeroso

Kabar duka baru-baru ini hadir dari keluarga Chicco Hakim. Sang istri, Citra Soeroso, diketahui meninggal dunia pada Rabu (14/7/2021) lalu. Hal itu terungkap dari unggahan sahabatnya, Sabrina Kono. Padahal, sebelumnya Citra diketahui sedang dalam kondisi hamil.

Chicco pun sempat mengunggah postingan saat dirinya sedang menyalatkan jenazah istrinya seorang diri. Dia belum angkat bicara terkait meninggalnya sang Istri, namun Citra diketahui baru saja melahirkan anak kedua. Lalu bagaimana kondisi sang Bayi kini? Berikut ulasan Popmama.com untuk pembaca.

1. Istri Chicco Hakim meninggal dunia

1. Istri Chicco Hakim meninggal dunia
Instagram.com/chicohakim

Kabar meninggalnya Citra Soeroso disampaikan oleh sejumlah orang dekat lewat unggahan di media sosial. Setelahnya, Chicco juga mengunggah postingan yang menunjukkan dirinya sedang menyalatkan jenazah yang sudah dimasukkan ke dalam peti. Politisi yang pernah menikahi Wanda Hamidah itu pun mengungkapkan pesan menyentuh sebagai caption.

Citra kemudian dimakamkan di hari yang sama di San Diego Hills dengan diantar oleh orang-orang dekat, termasuk sahabatnya, Ririn Dwi Ariyanti. Lagi-lagi, sang Suami memberikan pesan menyentuh yang menyatakan bahwa suatu saat nanti keduanya akan bertemu di tempat yang lebih baik.

"Jangan khawatir Che, pada waktunya kita sama-sama akan kembali, tinggal serumah dan nggak akan pernah lagi berpisah," tulis Chicco sembari mengunggah foto dirinya bersama anak pertamanya dengan Citra, Cyril Pranawasenna Hakim.

Editors' Picks

2. Kondisi bayi Chicco yang terpaksa dilahirkan secara prematur

2. Kondisi bayi Chicco terpaksa dilahirkan secara prematur
Instagram.com/@citrasoeroso

Selain penasaran dengan penyebab kematian Citra, netizen juga mempertanyakan bagaimana kondisi sang Bayi yang baru dilahirkan. Hingga akhirnya, Wanda Hamidah selaku mantan istri Chicco angkat bicara dan mengungkapkan informasi yang dia ketahui.

Sepengetahuan Wanda, Citra dirawat di rumah sakit saat usia kandungannya masih tujuh bulan. Namun setelah beberapa lama menjalani perawatan, Citra pun melahirkan anak kedua. Sayangnya, tak lama setelahnya istri Chicco itu justru berpulang.

Karena kondisinya yang lahir secara prematur, sang Bayi harus mendapatkan perawatan yang intensif. Kabar terakhir dari Wanda Hamidah, bayi tersebut masih berada di NICU untuk menguatkan kondisi. Ditambah lagi, sang Mama kini telah meninggal dunia sehingga tidak mendapatkan asupan ASI. Dia pun meminta doa terbaik untuk sang Bayi.

3. Citra Soeroso sempat positif Covid-19

3. Citra Soeroso sempat positif Covid-19
Instagram.com/@chicohakim

Selain mengabarkan kondisi sang Bayi, Wanda juga mengungkapkan bahwa Citra sempat terpapar Covid-19 sebelum meninggal. Meski demikian, dia mengaku belum tahu secara detail tentang kronologi kematian ibu dua anak tersebut.

Belum diketahui pula apakah Citra masih positif Covid-19 saat menghembuskan napas terakhir. Meski demikian, proses salat jenazah yang dilakukan Chicco terlihat sesuai prosedur Covid-19, di mana tubuh Citra disemayamkan di dalam peti dengan pengamanan berlapis.

Sejauh ini belum diketahui pula apakah bayi yang dilahirkan Citra juga terinfeksi virus corona. Pasalnya, Chicco juga belum memberikan statement apapun terkait hal tersebut.

4. Chicco Hakim sempat mencari donor ASI

4. Chicco Hakim sempat mencari donor ASI
Instagram.com/chicohakim

Kondisi Citra pasca melahirkan anak kedua tampaknya cukup mengkhawatirkan. Selain kondisi sang Mama yang memburuk hingga akhirnya meninggal dunia, sang Bayi juga kesulitan mendapatkan ASI. Sesaat sebelum Citra berpulang, Chicco sempat mencari donor ASI untuk bayinya.

Meski demikian, beberapa waktu lalu Chicco juga sempat mengunggah postingan yang mengungkapkan bahwa kondisi bayinya kini sudah semakin membaik dan kuat. Namun hingga saat ini si Kecil masih menjalani perawatan pasca dilahirkan.

"Alhamdulillah kamu sehat dan semakin kuat nak," tulis Chicco pada laman Instagramnya.

Demikian ulasan Popmama.com tentang kondisi bayi Chicco Hakim setelah Citra Soeroso meninggal. Sosok sang Anak menuai simpati luar biasa dari publik. Selain dilahirkan dalam kondisi prematur, dia juga harus menghadapi masa depan tanpa kehadiran sang Mama. Semoga bayi Chicco Hakim segera sehat dan dapat kumpul bersama keluarga ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.