Ngeri! Bayi 5 Bulan Tewas Digigit Anjing Penjaganya

Meski sudah akrab, tetap awasi ya interaksi hewan peliharaan dengan keluarga mama

19 Juni 2018

Ngeri Bayi 5 Bulan Tewas Digigit Anjing Penjaganya
Twitter.com/Tyisha Fernandes

Kisah sedih dan ngeri ini terjadi di Clayton County, Georgia, Amerika Serikat. Seekor anjing gembala jerman (German Shepperd) menggigit Paige Bradley, 5 bulan, hingga tewas.

Tidak ada yang menyangka peristiwa itu bakal terjadi lantaran Si Anjing telah lama menjadi teman keluarga itu dan tidak ada tanda agresif.

Bagaimana tragedi ini bisa terjadi? 

Digigit Saat Sedang Tidur

Terika George, mama Paige, mengaku anjing yang menggigit bayinya telah lama menjadi anjing di keluarganya. Si Anjing makan, tidur, dan bermain di rumah keluarga mereka. Bahkan, Si Anjing telah akrab dengan Paige, sejak ia baru lahir.

“Selama ini, anjing itu selalu menjaga Paige. Mereka selalu bermain dan tidur bersama saya, Paige, dan anak perempuan saya yang lebih besar. Tidak ada tanda anjing itu agresif sehingga saya membiarkan ia ada di dekat Paige,” kata Terika.

Kejadian tidak terduga itu terjadi saat tengah malam setelah Terika menidurkan Paige di ranjangnya. Tidak jelas bagaimana peristiwa itu bisa terjadi karena Terika tidur di kamar yang lain.

Peristiwa itu terungkap ketika seseorang menelepon kantor polisi dan mengatakan bahwa seorang bayi telah dimakan anjing.

“Kami menerima telepon sekitar pukul 03.00 dini hari. Seseorang mengatakan bahwa seekor anjing telah menewaskan seorang bayi,” kata Polisi Clayton County.

Editors' Picks

“Ini adalah jalan Tuhan”

Terika sangat sedih sekaligus marah. Sejak peristiwa itu terjadi, Selasa, 12 Juni lalu, ia tidak berhenti menangis dan meratapi Paige. Ia juga marah terhadap dirinya yang membiarkan Si Anjing ada di kamar bayinya.

“Ia makan bersama kami. Tidur bersama kami. Ia mengikuti kami ke mana pun. Seringkali, ketika kami hendak pergi dan saya membawa Paige, ia akan mengikuti kami. Bahkan, ketika Paige telah ada di car seatnya, ia akan duduk menjaga di sebelahnya. Saya tidak menyangka hal ini akan terjadi pada kami,” kata Terika mengenang anjingnya.

Kepada Tyisha Fernandez, dari Channel 2, WSB TV Atlanta, Terika mengatakan bahwa ia telah pasrah akan tragedi yang menimpanya itu.

“Saya sangat sedih dan tidak bisa fokus. Saya menyerahkan ini kepada Tuhan. Biar Ia yang menjelaskan rencananya itu kepada saya,” tutur Terika pasrah.

Polisi segera mengamankan anjing itu dan segera menyuntiknya mati agar tidak lagi membahayakan yang lain.

Duh, hati-hati ya Ma kalau punya hewan peliharaan.