Widi Be3 Ungkap 3 Tips agar Bayi Tak Nangis dan Rewel di Pesawat

Widi Be3: Anak itu bukan mesin yang kita pencet lalu diam

13 Juni 2019

Widi Be3 Ungkap 3 Tips agar Bayi Tak Nangis Rewel Pesawat
instagram.com/widimulia

Pasangan selebritis Widi Mulia dan Dwi Sasono seringkali terlihat membawa anak-anaknya berlibur naik pesawat sejak masih bayi.

Meskipun membawa bayi naik pesawat memiliki tantangan tersendiri, namun ternyata Widi sudah mempersiapkannya dengan matang jauh-jauh hari.

Widi mengaku bahwa dirinya memiliki trik khusus dalam mencegah nangis dan rewel pada bayi saat naik pesawat.

Tak hanya mencegah, ternyata Widi juga sudah memiliki antisipasi tertentu jika tiba-tiba sang Anak nangis dan rewel di dalam pesawat.

Nah, kira-kira seperti apa ya tips ampuh dari Widi Be3? Ditemui langsung saat Press Conference Film Toko Barang Mantan, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa informasi pentingnya.

1. Tips mencegah bayi menangis di dalam pesawat 

1. Tips mencegah bayi menangis dalam pesawat 
instagram.com/widimulia

Baru-baru ini, berita dari seorang model yang menuliskan ketidaknyamanannya saat ada bayi di dalam pesawat hingga membandingkannya dengan binatang peliharaan pun viral.

Mengetahui hal tersebut, tim Popmama.com pun mencari tahu secara langsung dari Mama 3 anak, Widi Mulia menganai tips yang tepat saat membawa bayi naik pesawat.

Menjawab pertanyaan tersebut, Widi pun memberikan 3 tips ampuhnya.

"Kalau dia masih bayi dan masih menyusu sebenarnya lebih gampang. Tips pertama, satu jam sebelem terbang, jangan dikasih ASI dulu, lebih baik tunggu sampai dia agak lapar sedikit baru dikasih susu," jelasnya.

"Tapi kalau si Bayinya tidur, malah bagus kita biarin aja. Karena kalau tidur sebenarnya kuping bayi nggak akan sakit dan dia jadi nggak rewel di pesawat. Kecuali kalau dia dalam keadaan pilek, mungkin kupingnya jadi agak sakit dan rewel" ungkap Widi.

"Tips kedua, jangan pernah bangunin bayi yang lagi tidur di pesawat, walaupun buat di kasih ASI. Karena itu malah bikin dia jadi cranky," tambahnya lagi.

"Tips ketiga, kalau dia sudah lepas ASI, kita harus siapin dia makanan atau camilan, pokoknya dia harus selalu ngunyah biar kupingnya aman saat naik pesawat," ungkapnya.

"Tapi balik lagi, kalau dia lagi tidur dan dalam keadaan sehat, biarkan saja dia tidur jangan dibangunin," tambah Widi.

Editors' Picks

2. Cara atasi bayi menangis di dalam pesawat

2. Cara atasi bayi menangis dalam pesawat
instagram.com/widimulia

Selain mengungkapkan tips mencegah bayi menangis dan rewel di dalam pesawat, Widi juga membagikan tips mengatasi bayi menangis di dalam pesawat.

Widi mengungkapkan bahwa ia memiliki 3 trik khusus untuk menenangkan bayinya yang menangis.

"Kalau nangis, ya Mama atau pengasuhnya aja yang bisa nenangin atau menghibur dia. Jangan lupa bawa mainan favoritnya, dua atau tiga boleh," ujar Widi.

Selain itu, ia juga seringkali membawa alat gambar untuk anak-anaknya agar membuat mereka tenang di perjalanan.

"Kalau dia sudah bisa duduk juga boleh bawa alat gambar di pesawat," tambahnya.

"Terakhir, mungkin bisa di dengerin musik yang menenangkan dengan menggunakan headphone khusus," imbuhnya lagi.

3. Tanggapan Widi B3 soal kasus model yang terganggu dengan tangisan bayi di pesawat

3. Tanggapan Widi B3 soal kasus model terganggu tangisan bayi pesawat
instagram.com/widimulia

Mengetahui kasus yang kini sedang viral, sebagai Mama pun Widi angkat bicara menanggapi hal tersebut.

"Sebenarnya sudah sewajarnya namanya anak kecil pasti nangis dan punya keterbatasan, jadi sebagai orangtua kita harus terus membuat anak nyaman. Kalau memang tidak bisa ya sudah, ya memang begitu seninya punya anak," ujarnya.

"Anak itu bukan mesin ya, yang kita pencet terus diam. Jadi memang tantangan jadi orangtua tuh begitu, belum lagi dipandang oleh orang lain, orang yang nggak bisa merasakan apa yang kita rasakan," tambahnya.

"Dulu mungkin waktu aku belum punya anak, aku merasa terganggu. Tapi setelah punya anak ya memang rasanya berbeda," ungkap Widi.

"Untuk meminimalisir, biasanya aku harus tau dulu frekuensi mood-nya anak. Kalau dia lagi nggak mood dan masih dipaksa pergi, biasanya anak cenderung lebih cranky. Beda kalau memang dia lagi sehat dan mau ikut, biasanya dia happy-happy aja," tutupnya.

Nah, itulah ketiga informasi penting terkait membawa bayi di dalam pesawat.

Semoga tips di atas bermanfaat dan banyak memberikan pelajaran bagi banyak orang, ya.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;