Bayi di Brebes Diberi Nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Meski berbeda dengan nama-nama pada umumnya, arti nama bayi ini penuh makna

9 April 2021

Bayi Brebes Diberi Nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik
Pexels/wildlittlethingsphoto

Umumnya, nama yang diberikan untuk bayi memiliki makna dan doa untuk sang Bayi. Terlebih lagi nama juga akan menjadi identitas baginya dalam bersosialisasi sejalan dengan tumbuh kembangnya. Kabar menarik datang dari seorang papa di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bernama Slamet Wahyudi (38) memberikan nama yang sangat unik untuk bayinya. Bayi tersebut diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa informasi terkait pemberian nama tersebut.

1. Alasan pemberian nama untuk bayi

1. Alasan pemberian nama bayi
Pexels/pixabay

Slamet atau yang akrab disapa Yoga ini adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merasa bangga atas pencapainnya bisa bekerja di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Brebes.

Yoga menjelaskan bahwa pemberian nama tersebut untuk anaknya adalah sebagai bentuk penghargaan untuk tempat kerjanya yang sekaligus menjadi saksi perjuangan hidupnya selama ini.

Editors' Picks

2. Tempat kerja menjadi saksi perjuangan hidup

2. Tempat kerja menjadi saksi perjuangan hidup
Pexels/pixabay

Ternyata, tempat kerja Yoga menjadi saksi dalam perjuangan hidupnya sebelum akhirnya ia bisa mencapai karirnya saat ini. Yoga mengungkapkan bahwa karirnya di dinas ini dimulai sebagai pegawai honorer hingga diangkat menjadi ASN dan di tempat kerja inilah sumber penghasilannya untuk menafkahi keluarga.

Ia mengaku sudah hampir 18 tahun mengabdi di tempatnya bekerja dan pada tahun 2009 Yoga resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini tengah bertugas di Bagian Kustodian Pengurus Barang. 

3. Sempat mengucap nazar sebelum bayinya lahir

3. Sempat mengucap nazar sebelum bayi lahir
Pexels/nick-bondarev

Jauh sebelum bayinya lahir, ternyata Yoga sempat mengucapkan nazar, yakni jika anaknya berjenis kelamin laki-laki ia akan memberikan nama seperti tempatnya bekerja. Rencana pemberian nama tersebut sempat ia diskusikan bersama istrinya, Ririn Linda Tunggal Sari (33).

Setelah berdiskusi dan istrinya menyetujui, akhirnya bayi yang lahir pada Rabu (23/12/2020) ini dinamai Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Ia mengaku nama tersebut memang awalnya terdengar aneh, namun ketika sang Istri menyetujui pemberian nama tersebut, akhirnya ia melakukan nazarnya.

4. Dipanggil Dinko

4. Dipanggil Dinko
Pexels/wildlittlethingsphoto

Meski nama tersebut cukup panjang, tetapi Yoga tak perlu repot-repot untuk memanggil buah hatinya, karena bayi tersebut dipanggil Dinko. Yoga menjelaskan, Dinko lahir pada pukul 23.00 WIB pada 23 Desember 2020.

Menurut Yoga, orangtuanya sempat keberatan dengan nama tersebut, tetapi setelah ia dan istrinya mencoba meyakinkan dan menjelaskan alasannya, akhirnya orangtuanya pun mengizinkan.

5. Harapan Yoga dan istri untuk sang bayi

5. Harapan Yoga istri sang bayi
Pexels/soldiervip

Yoga mengakui bahwa nama anaknya berbeda dengan nama anak pada umumnya, tetapi iya yakin Dinko akan tumbuh menjadi anak yang mudah bergaul dan bangga menyandang nama pemberian orangtuanya.

Selain itu, Yoga dan istrinya juga berharap supaya Dinko bisa menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orangtua, dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

Itulah beberapa informasi terkait bayi di Brebes yang dinamai Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Semoga Dinko bisa tumbuh menjadi anak yang diharapkan kedua orang tuanya ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.