5 Rekomendasi Ayunan Bayi Gantung untuk Menimang si Kecil

Ayunan bayi gantung ini bisa menenangkan bayi yang rewel tanpa membuat Mama repot

13 Februari 2021

5 Rekomendasi Ayunan Bayi Gantung Menimang si Kecil
Freepik

Bayi mana yang tidak suka ditimang-timang? Ditimang-timang memang akan membuat bayi jadi lebih tenang. Bayi yang rewel terbukti jadi lebih kalem saat ditimang-timang. Tetapi kegiatan ini seringkali merepotkan Mama, apalagi jika Mama sedang sibuk dan bayi sulit ditenangkan dengan cara lain selain ditimang-timang.

Ayunan bayi gantung bisa jadi benda yang Mama butuhkan untuk menggantikan tugas mama menimang bayi. Ada banyak merek dan jenis ayunan bayi gantung yang dijual di pasaran. Bingung memilih yang mana? Berikut ini Popmama.com punya rekomendasinya:

1. Ayunan kelambu exclusive Dialogue

1. Ayunan kelambu exclusive Dialogue
Tokopedia/bunglonbaby

Ayunan gantung dari Dialogue ini punya ukuran yang cukup besar dan kuat untuk menahan berat badan bayi mama. Terbuat dari kain tuil, ayunan ini sangat nyaman dan sejuk saat si Kecil berada dalam buaiannya. 

Dilengkapi dengan kelambu, ayunan gantung ini dapat melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga. Alat penggantungnya pun kokoh dan kuat, jadi Mama tak perlu ragu menggantungkannya di plafon kamar dengan empat per dan pengait besi yang telah disertakan. 

Ayunan kelambu ini cukup terjangkau kok, Ma, harganya hanya sekitar Rp 375 ribu. 

Editors' Picks

2. Ayunan bayi gantung My Dear

2. Ayunan bayi gantung My Dear
Tokopedia/gjcomcctv

Merek My Dear adalah salah satu merek perlengkapan bayi terkenal di Malaysia. Produk ayunan bayi gantungnya juga bisa diandalkan lho, Ma. Berbentuk seperti tiang gantungan baju berdiri, ayunan bayi gantung My Dear terbuat dari stainless steel kuat dan anti karat. Meski ada roda putar di keempat sisinya, Mama tak perlu khawatir bayi tergelincir karena ayunan bayi gantung My Dear ini telah dilengkapi dengan safety belt.

Ayunan bayi gantung My Dear ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 685 ribu.

3. Ayunan bayi pegas Omiland

3. Ayunan bayi pegas Omiland
Tokopedia/surabayababyshop

Untuk Mama yang ingin memberikan kenyamanan ekstra untuk si Kecil, ayunan gantung dari merek Omiland bisa dicoba, Ma. Dalam satu set ayunan bayi ini sudah termasuk per, besi segitiga gantungan ayunan, kelambu, dan kasur. Dilengkapi dengan kelambu, bayi mama dijamin aman dari gigitan serangga. Kasurnya pun empuk sehingga bayi bisa tidur dengan nyenyak di dalamnya. 

Dengan harga sekitar Rp 531 ribu, ayunan bayi pegas Omiland ini bisa jadi pilihan. 

4. Ayunan bayi Pliko Baby Swing 202

4. Ayunan bayi Pliko Baby Swing 202
Tokopedia/goldenbabyid

Bagi Mama yang tidak ingin merusak langit-langit kamar dengan pengait ayunan gantung, ayunan bayi Pliko Baby Swing 202 ini bisa menjadi alternatif. Tidak seperti ayunan gantung sebelumnya, ayunan yang punya empat variasi warna ini berbentuk kursi yang nyaman dan aman untuk bayi bermain atau saat makan. Kursinya dapat dilepas dan dialihfungsikan sebagai kursi anak. Telah dilengkapi safety belt untuk menjaga si Kecil tetap pada posisinya. 

Untuk ayunan bayi seharga sekitar Rp 319 ribu, merk dari Pliko ini cukup berkualitas kok, Ma.

5. Ayunan gantung listrik Polar Baby

5. Ayunan gantung listrik Polar Baby
Tokopedia/9 Months

Sebagian bayi suka ditimang-timang sambil diperdengarkan musik yang mengalun. Jika bayi mama tipe bayi yang seperti ini, ayunan gantung dari Polar ini cocok banget. Satu paket ayunan gantung Polar Baby terdiri dari cradle dan hanger yang terbuat dari stainless steel dan besi yang kuat untuk menggantung ayunan. Dilengkapi pula dengan pemutar musik dan timer hingga 150 menit. Dengan harga sekitar Rp 560 ribu, ayunan gantung listrik dari Polar ini layak dicoba, Ma!

Itulah lima rekomendasi ayunan bayi gantung dari Popmama.com yang bisa Mama pilih. Semoga membantu ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.