Rambut Lebat dan Sehat, Inilah 5 Rekomendasi Hair Lotion untuk Bayi

Yuk rawat rambut bayi sejak dini dengan rekomendasi hair lotion ini

1 September 2020

Rambut Lebat Sehat, Inilah 5 Rekomendasi Hair Lotion Bayi
Pixabay/regina_zulauf

Bukan hanya orang dewasa yang rambutnya perlu dirawat. Sejak dini, rambut bayi pun perlu mendapatkan perhatian ekstra agar terpelihara baik hingga dewasa kelak. Selain keramas, rambut dan kulit kepala bayi perlu diberi nutrisi melalui hair lotion

Hair lotion untuk bayi tidak mengandung alkohol. Hair lotion bayi mengandung pelembap dan bahan-bahan bernutrisi untuk membantu pertumbuhan rambut bayi. Selain itu, hair lotion bayi juga bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi agar lebih tebal, terutama setelah dicukur dan mengurangi rambut rontok.

Tak perlu bingung memilihhair lotionuntuk si Kecil, Ma. Berikut Popmama.com punya lima rekomendasi hair lotion untuk merawat rambut bayi:

1. Cussons Hair Lotion Candle Nut & Celery

1. Cussons Hair Lotion Candle Nut & Celery
shopee.co.id

Cussons Hair Lotion Candle Nut & Celery yang mengandung candle nut alias kemiri yang berperan untuk menyehatkan dan menghitamkan rambut. Berpadu dengan celery atau seledri yang dapat membantu menebalkan rambutnya. 

Gunakan Cussons Hair Lotion Candle Nut & Celery setiap kali bayi habis keramas untuk membantu merangsang pertumbuhan dan menjaga rambutnya agar tetap segar sepanjang hari. 

Editors' Picks

2. Cussons Hair Lotion Coconut Oil & Aloe Vera

2. Cussons Hair Lotion Coconut Oil & Aloe Vera
shopee.co.id

Paduan minyak kelapa dan aloe vera adalah ramuan yang tepat untuk menebalkan rambut. Selain itu, kandungan minyak kelapa membuat rambut bayi lebih mudah diatur. Aloe vera alias lidah buaya terkenal akan kemampuannya untuk membuat rambut jadi lembut. Kulit kepala bayi pun menjadi ternutrisi. Plusnya, kandungan hair lotion ini bikin kulit kepala jadi adem lho, Ma.

3. My Baby Hair Lotion Black & Shine

3. My Baby Hair Lotion Black & Shine
tororo.com

My Baby Hair Lotion Black & Shine mengandung pro vitamin B5 yang diperkaya dengan alpukat dan kemiri. Hair lotion ini tak hanya mampu merawat kesuburan dan kesehatan rambut bayi, tetapi juga berperan untuk menyejukkan kulit kemerahan yang terjadi akibat iritasi di kulit kepala bayi dengan kandungan chamomile-nya.

4. Pure Baby Hair Lotion

4. Pure Baby Hair Lotion
tororo.com

Formulasi Pure Baby Hair Lotion sangatlah lembut. Diperkaya dengan kandungan kemiri, seledri, dan pro Vit B5 yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut bayi lebih lebat, hitam, lembut, dan sehat. Selain itu, produk alami non alkohol ini juga dapat digunakan untuk melindungi kulit kepala bayi agar tidak kering sekaligus menutrisi rambut bayi.

5. Zwitsal Baby Hair Lotion

5. Zwitsal Baby Hair Lotion
Shopee.co.id/shirlychandrad

Tak perlu ragu memilih Zwitsal Baby Hair Lotion ini, Ma. Satu produk mengandung bahan-bahan pilihan, yaitu lidah buaya, kemiri, dan seledri. Ketiga bahan ini membantu pertumbuhan rambut bayi hingga tampak tebal dan hitam. Bahan-bahan kandungannya teruji hypo-allergenic, jadi aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. 

Hadir dalam dua kemasan, yaitu 100 ml dan 200 ml. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp 20 ribuan dan Rp 30 ribuan.

Itu dia lima pilihan hair lotion yang bisa Mama gunakan untuk memberikan nutrisi pada rambut bayi. Semoga rekomendasi ini menginspirasi ya, Ma. 

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.