Jangan Asal Pilih, Ini 6 Rekomendasi Losion untuk Merawat Kulit Bayi

Kulit bayi juga perlu perawatan lho, Ma!

2 Agustus 2020

Jangan Asal Pilih, Ini 6 Rekomendasi Losion Merawat Kulit Bayi
Freepik

Bayi memiliki kulit yang lembut, tipis, dan sensitif. Karena belum berfungsi maksimal, kulit bayi mudah mengalami beberapa masalah, misalnya ruam.

Karena kelenjar keringat pada kulit bayi belum bekerja secara optimal, untuk tetap menjaga kelembapan kulitnya, Mama bisa menggunakan losionSaat ini banyak sekali merek losion bayi dengan harga beragam. Kandungan bahan losion bayi juga biasanya khusus dan hipoalergenik atau tidak menimbulkan alergi pada kulit bayi yang sangat sensitif. 

Jika Mama bingung memilih losion untuk bayi yang mampu merawat kulit sensitifnya, jangan khawatir, Popmama.com sudah merangkum rekomendasinya di sini.

1. Cetaphil Baby Daily Lotion

1. Cetaphil Baby Daily Lotion
Picclick.com

Losion dari produk ternama ini bisa menjadi pilihan dalam menentukan perawatan kulit si Kecil. Bahan yang digunakannya khusus untuk mengatasi iritasi kulit pada bayi.

Produk ini diperkaya sweet almond oil dan sunflower oil sehingga kulit bayi terasa lembut. Selain itu perawatan ini mengandung organic calendula yang melembapkan dan tidak membuat kulit menjadi kering.

Harga Cetaphil Baby Daily Lotion berkisar Rp130.000.

2. Pigeon Baby Lotion

2. Pigeon Baby Lotion
Pigeon.co.id

Pigeon memiliki produk losion khusus bayi sebagai perawatan kulit dengan bahan dasar jojoba dan chamomile. Bahan ini terkenal sebagai pelembap alami.

Keunggulan losion ini memberikan rasa yang nyaman dan tidak lengket saat dipakai.

Produk ini bisa Mama temukan di pusat perbelanjaan atau apotik dengan harga terjangkau. Pigeon Baby Lotion dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp16.000 untuk kemasan 100ml. 

Editors' Picks

3. Pure Baby Lotion

3. Pure Baby Lotion
Purebaby.co.id

Pure Baby Lotion ini mengandung bahan-bahan yang aman untuk melembapkan kulit bayi. Tidak hanya itu, produk ini memiliki tiga fungsi yaitu menutrisi, meregenerasi, dan menyejukan kulit.

Bahan yang terkandung di dalamnya mengandung antioksidan yang dihasilkan dari extract cocoa butter dan moisturizer membantu melembutkan kulit si Kecil. Mama bisa memberi losion ini pada bayi setelah ia mandi dan bisa dipakai ke seluruh bagian tubuhnya.

Keunggulan Pure Baby Lotion adalah pH nya sesuai kulit bayi, jadi tidak akan menimbulkan iritasi. 

Mama bisa membeli produk ini di toko-toko terdekat atau melalui belanja online. Harga Pure Baby Lotion berkisar Rp60.000 untuk kemasan 200ml.

4. Sebamed Baby Lotion

4. Sebamed Baby Lotion
Sebamedindonesia.com

Losion produksi dari Sebamed ini mengandung chamomille yang efektif untuk meredakan radang di kulit bayi. Selain itu mengandung allantoin dapat mengenyalkan kulit bayi.

Formula losionnya mudah menyerap pada kulit dan tidak lengket. Karena pH lotion ini 5.5, membuatnya sangat aman digunakan.

Harga jual rata-rata di pasaran, untuk ukuran 100ml adalah Rp. 120.000. 

5. Vaseline Baby Petroleum Jelly

5. Vaseline Baby Petroleum Jelly
Vaseline.com

Petroleum jelly merek Vaseline ternyata ada pula yang khusus untuk bayi. Losion ini mengandung formula yang ringan sehingga cepat terserap oleh kulit. Bahannya juga anti iritasi jadi tidak memicu alergi.

Harga jual rata-rata di pasaran berkisar Rp 29.000 saja lho, Ma.

6. Zwitsal Baby Lotion Classic

6. Zwitsal Baby Lotion Classic
Zwitsal.co.id/

Tak perlu ragu untuk membeli losion Zwitsal untuk perawatan bayi sebab harganya terjangkau dan produknya memang bagus.

Losion ini terbuat dari bahan yang alami dan aman. Bunga canola menjadi bahan utama yang bisa membuat kulit bayi menjadi halus tanpa ada iritasi. Tidak hanya bisa melembutkan kulit si Bayi, aromanya juga menyegarkan. 

Losion ini telah teruji klinis dan telah menjadi pilihan banyak orang. Untuk dapat memiliki losion ini, Mama perlu mengeluarkan uang sekitar Rp24.000 saja. Hemat kan? 

Nah, itulah beberapa rekomendasi losion untuk bayi yang dapat merawat kulitnya agar tetap sehat dan terjaga. Jangan asal pilih ya, Ma.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.