5 Bahan Alami untuk Melebatkan Rambut si Kecil

Alami, mudah dan terbukti manjur!

21 Agustus 2019

5 Bahan Alami Melebatkan Rambut si Kecil
Freepik/Freepic.diller

Tidak semua bayi lahir dengan rambut lebat. Serta, tidak semua bayi juga bisa mudah tumbuh rambut kembali setelah dibotaki saat lahir. 

Ada bayi yang beruntung memiliki rambut lebat dan langsung tumbuh kembali sesaat setelah dibotaki habis. Namun ada juga bayi yang pertumbuhan rambutnya cukup lama dan menguras kesabaran sang Mama. 

Tak perlu putus asa dengan pertumbuhan rambut si Kecil. Karena Popmama.com telah merangkumkan 5 bahan alami yang bisa membantu menumbuhkan dan melebatkan rambut buah hati Mama.

1. Lidah buaya

1. Lidah buaya
Freepik/nipapornnan

Sudah sejak dahulu, lidah buaya dipercaya bisa membantu menumbuhkan rambut si Kecil secara alami. Memang benar adanya. Karena lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, B, C, dan E, kalsium, seng, asam folat, zat besi, dan magnesium. 

Semua kandungan ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan rambut si Kecil. Caranya pun mudah, cukup oleskan bagian dalam lidah buaya ke kulit kepala bayi. 

Setelahnya, pijat lembut kepala si Kecil selama 10-20 menit. Jika sudah selesai, segera bilas rambut bayi dengan air hangat dan sampo. 

2. Seledri

2. Seledri
Freepik

Selain berguna untuk masak, seledri juga memiliki kemampuan membantu pertumbuhan rambut bayi. Mama bisa memblender seledri dengan sedikit air dan kemudian oleskan ke kepala si Kecil. 

Kandungan protein, kalsium, lemak, zat besi, vitamin A, B, dan C mampu merangsang pertumbuhan rambut bayi. Pastikan untuk melakukannya secara berkala untuk hasil yang maksimal, ya.

Editors' Picks

3. Kemiri

3. Kemiri
nyonyacooking.com
Manfaat kemiri untuk bayi

Salah satu bahan alami yang paling populer untuk membantu pertumbuhan rambut bayi adalah kemiri. Jika ingin mudah, Mama bisa membeli minyak kemiri murni dan langsung mengoleskannya ke kulit kepala bayi. 

Namun jika ingin membuatnya sendiri, caranya pun mudah. Cukup menumbuk kemiri sampai keluar minyaknya dan langsung oleskan ke kepala si Kecil. 

4. Minyak kelapa

4. Minyak kelapa
prevention.com

Selain kemiri, minyak kelapa juga sering digunakan sebagai alternatif untuk memancing pertumbuhan rambut bayi. Saat ini sudah banyak minyak kelapa murni (VCO) yang bisa dibeli. 

Membuat minyak kelapa sendiri juga tak sulit kok. Cukup masak santan sampai keluar minyak dan itulah yang akan dioleskan ke kulit kepala si Kecil. 

5. Minyak argan

5. Minyak argan
www.purestcare.com

Satu lagi minyak yang bisa jadi alternatif adalah minyak argan. Minyak ini sedang populer untuk kecantikan. Salah satunya untuk membantu pertumbuhan rambut. 

Fungsi dari minyak argan bisa merangsang pertumbuhan rambut, membuat rambut jadi kuat, tebal, dan halus. Menarik, ya!

Apapun bahan alami yang jadi pilihan Mama, pastikan untuk melakukannya secara rutin agar hasilnya bisa terlihat baik. 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;