Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Krim Ruam Popok Bayi dengan Kandungan Zinc Oxide

Zinc oxide dikenal ampuh redakan iritasi kulit akibat ruam popok bayi

22 Maret 2023

7 Rekomendasi Krim Ruam Popok Bayi Kandungan Zinc Oxide
Freepik/user13400093

Zinc oxide merupakan bahan aktif yang umum digunakan dalam pembuatan skin care dan obat-obatan kulit lainnya. Bahan ini memiliki fungsi yang dapat membentuk lapisan pelindung pada kulit. 

Tak hanya banyak ditemukan pada produk perawatan kulit orang dewasa, senyawa ini juga biasa dijadikan salah satu bahan dalam pembuatan salep dan krim kulit untuk bayi dan anak-anak. 

Sifatnya yang dapat membentuk lapisan pelindung bermanfaat untuk mencegah timbulnya inflamasi akibat gesekan popok yang dikenakan seharian, serta meredakan iritasi dan kemerahan setelahnya (ruam popok).

Jika Mama sedang mencari krim ruam popok untuk kurangi iritasi kulit bayi, berikut Popmama.com rangkum 7 rekomendasi krim ruam popok dengan kandungan zinc oxideLangsung saja disimak selengkapnya, yuk, Ma!

1. Bambi Diaper Rash Cream

1. Bambi Diaper Rash Cream
shopee.com

Bambi Diaper Rash Cream mengandung senyawa zinc oxide yang aktif melindungi kulit bayi dari rasa gatal dan perih yang ditimbulkan gesekan popok. Krim ini bersifat lembut sehingga membuat si Kecil langsung nyaman saat dioleskan.

Selain itu, formula anti-irritant complex-nya membantu mengurangi sisa kemerahan yang timbul akibat iritasi dan memudarkan lecetnya juga. Dengan aroma yang menyegarkan, membuat kulit si Kecil harum sepanjang hari.

Mama dapat membeli produk ini di toko perlengkapan bayi maupun berbagai pilihan e-commerce dengan harga mulai dari Rp 32.500.00.

2. Cussons Baby Diaper Rash Cream

2. Cussons Baby Diaper Rash Cream
cussonsbaby.co.id

Cussons Baby Diaper Rash Cream memiliki 3 kandungan bahan aktif melindungi kulit bayi dari iritasi, kemerahan, dan rasa gatal serta tak nyaman yang disebabkan oleh ruam popok.

Tak hanya mengandung zinc oxide, krim ruam popok ini juga diperkaya dengan allantoin dan ekstrak witch hazel yang dikenal dapat membantu menjaga kulit dari iritasi, gatal, dan kemerahan.

Produk ini bisa didapatkan melalui toko khusus perlengkapan bayi maupun berbagai pilihan e-commerce dengan kisaran harga sekitar Rp 23.000 untuk ukuran 50 gr. 

Editors' Picks

3. Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream

3. Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream
tokopedia.com

Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream mengandung zinc oxide yang dapat memberikan perlindungan terhadap iritasi dan ruam kemerahan akibat penggunaan popok seharian. 

Kandungannya diperkaya dengan ekstrak aloe vera yang dapat memberikan sensasi rasa sejuk dan menenangkan pada kulit bayi yang sedang terasa gatal dan tidak nyaman. 

Mama bisa mendapatkan produk ini dengan membelinya langsung di toko perlengkapan bayi maupun berbagai pilihan e-commerce dengan harga mulai dari Rp 20.000 untuk ukuran 50 gr. 

4. My Baby Diaper Rash Cream

4. My Baby Diaper Rash Cream
lazada.co.id

Bayi seringkali menjadi rewel dan tak nyaman apabila tengah mengalami gatal-gatal dan kemerahan pada kulit akibat gesekan popok yang dikenakannya seharian. 

My Baby Diaper Rash Cream dapat membantu redakan inflamasi atau peredangan yang timbul karena gesekan ini, serta memberikan rasa sejuk pada kulit yang menenangkan dengan kandungan aloe vera-nya.

Produk My Baby yang satu ini dapat dibeli di toko perlengkapan bayi maupun berbagai pilihan e-commerce dengan kisaran harga mulai dari Rp 15.000 untuk ukuran 50 gr.

5. Pigeon Baby Diaper Rash Cream

5. Pigeon Baby Diaper Rash Cream
lazada.co.id

Pigeon Baby Diaper Rash Cream merupakan krim anti ruam popok yang memiliki sifat hypoallergenic dan lembut di kulit bayi, terutama yang memiliki kulit sensitif.

Diperkaya dengan kandungan jojoba oil dan ekstrak bunga chamomile, krim ini dapat membantu menjaga kelembutan alami kulit bayi yang mengalami iritasi dan kemerahan akibat penggunaan popok. 

Mama bisa mendapatkan produk Pigeon yang satu ini dengan membelinya di toko perlengkapan bayi maupun berbagai pilihan e-commerce dengan kisaran harga mulai dari Rp 20.000.

6. Pure Baby Diaper Cream

6. Pure Baby Diaper Cream
shopee.com

Pure Baby Diaper Cream memiliki kandungan zinc oxide, minyak jarak, serta bahan-bahan pelembab yang dapat menjaga kelembutan kulit bayi yang masih tipis dan sensitif.

Diformulasikan dengan low-irritant formula dan pH 5.5, dapat menjaga keseimbangan pH kulit yang normal, serta mengurangi timbulnya iritasi akibat penggunaan popok dalam jangka waktu lama. 

Produk Pure Baby yang satu ini bisa Mama dapatkan melalui toko perlengkapan bayi maupun berbagai pilihan e-commerce dengan kisaran harga mulai dari Rp 72.000.

7. Zwitsal Baby Cream with Zinc

7. Zwitsal Baby Cream with Zinc
shopee.com

Zwitsal Baby Cream with Zinc dapat membantu mengurangi masalah kulit bayi yang disebabkan oleh iritasi dan peradangan, termasuk salah satunya ialah yang diakibatkan oleh ruam popok.

Kandungannya yang hypoallergenic juga diperkaya dengan zinc oxide, allontoin, vitamin E, serta vitamin A yang dapat menjaga kelembutan kulit bayi dan menghindarkannya dari biang keringat. 

Produk Zwitsal yang satu ini bisa Mama dapatkan melalui toko perlengkapan bayi maupun berbagai e-commerce dengan harga mulai dari Rp 18.000.

Nah, itulah tadi 7 rekomendasi krim ruam popok dengan kandungan zinc yang bisa Mama pertimbangkan untuk si Kecil. Jangan lupa untuk menghentikan pemakaian apabila terjadi reaksi alergi pada bayi. 

Baca juga:

Suplemen dan Obat Bayi bisa lihat di sini ya

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk