Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Minyak Esensial untuk Redakan Batuk Pilek pada Bayi

Minyak esensial merupakan minyak ekstrak dari tanaman yang melalui proses penyulingan

26 November 2022

7 Rekomendasi Minyak Esensial Redakan Batuk Pilek Bayi
Pexels.com/AndrzejGdula

Minyak esensial merupakan minyak hasil ekstraksi berbagai tanaman yang telah melalui berbagai proses penyulingan sehingga penggunaannya aman bagi kulit.

Minyak esensial khusus bayi tentunya dirancang dengan bahan-bahan yang telah dijamin keamanan dan kealamiannya untuk kulit bayi yang sangat lembut.

Manfaat dari minyak ini sangat beragam, mulai dari membantu si Kecil lebih nyenyak tidur hingga mengatasi berbagai masalah pernafasan serta batuk pilek.

Kali ini, Popmama.com telah merangkum 7 rekomendasi minyak esensial untuk redakan batuk pilek pada bayi yang bisa Mama coba untuk si Kecil. Yuk, langsung saja simak daftar selengkapnya! 

1. Beauty Barn Bree-Eazy Essential Oil

1. Beauty Barn Bree-Eazy Essential Oil
beautybarnindonesia.com

Beauty Barn essential oil varian Bree-Eazy merupakan produk dengan 100 persen bahan alami yang berkhasiat meredakan pilek, melancarkan hidung mampet, mempercepat pemulihan dan membantu bayi tidur lebih nyenyak.

Penggunaan produk ini tidak dengan meneteskannya langsung pada kulit, melainkan pada sapu tangan, kerah baju, atau dijadikan larutan terlebih dahulu dengan minyak nabati atau carrier. 

Minyak yang cocok untuk bayi mulai usia 0 bulan ini bisa didapatkan di berbagai e-commerce dengan kisaran harga mulai dari Rp 119.000,00. 

2. Bonnels Cough and Flu

2. Bonnels Cough and Flu
web.bonnels.id

Bonnels cough and flu essential oil merupakan minyak yang 100% menggunakan bahan alami seperti minyak eucalyptus, peppermint, dan lemon tanpa bahan sintetis.

Minyak ini cocok digunakan oleh bayi segala usia dengan kegunaan utama meredakan batuk pilek, melancarkan hidung tersumbat, dan melegakan pernafasan. 

Minyak ini dapat digunakan ke kulit bayi dengan campuran minyak kelapa (VCO oil), atau dimasukkan ke dalam diffuser maupun dijadikan campuran air kompres bayi. Harga oil ini berkisar dari Rp 198 000,00.

Editors' Picks

3. Cessa Baby Happy Nose varian Cough and Flu

3. Cessa Baby Happy Nose varian Cough and Flu
Tokopedia.com

Cessa Baby Happy Nose merupakan minyak esensial yang diekstrak dari 100% bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet, dibuat khusus untuk bayi mulai usia 0 bulan sampai 2 tahun.

Manfaat dari minyak esensial ini yakni meredakan gejala batuk pilek, meredakan pernafasan yang tersumbat, dan dapat membantu bayi tidur lebih nyenyak. 

Cara penggunaannya adalah dengan dioles di bagian punggung atau sepanjang tulang belakang bayi, dengan menghindari bagian wajah dan hidung. Oil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 35.000,00.

4. Chio Breathy Cough and Flu

4. Chio Breathy Cough and Flu
Shopee.com

Chio Breathy Cough and Flu merupakan minyak esensial untuk bayi segala usia yang dibuat dari baham-bahan alami tanpa produk sintetis yang dapat membahayakan kulit bayi.

Manfaatnya dapat meredakan gejala batuk pilek, melegakan pernafasan, dan mengencerkan dahak. Dibuat dengan susu, minyak yang dapat dioles langsung ini juga bermanfaat melembabkan kulit bayi.

Untuk mendapatkan produk ini, Mama bisa membelinya di berbagai e-commerce dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 30.000 untuk ukuran 10 ml-nya.

5. Mommy Time Baby Cold and Flu Essential Oil

5. Mommy Time Baby Cold and Flu Essential Oil
Tokopedia.com

Mommy Time Baby Cold and Flu essential oil merupakan minyak yang diekstrak dari tanaman seperti rosemary dan lemongrass yang bekerja sebagai ekspektoran dan anti bakteri.

Formulanya mampu meredakan gejala pilek dan demam, mengatasi batuk, dan meringankan alergi dengan cara dioleskan pada area yang terjangkau indera penciumam maupun dimasukan pada diffuser.

Untuk mendapatkan produk ini, Mama bisa membelinya di berbagai e-commerce dengan kisaran harga mulai dari Rp 330.000 untuk ukuran 50 ml. 

6. Nafasena Cough and Flu Relief

6. Nafasena Cough and Flu Relief
Shopee.com

Nafasena Cough and Flu Relief merupakan minyak esensial yang terbuat dari campuran eucalyptus, peppermint dan lemon yang berfungsi melawan virus dan bakteri.

Minyak esensial oil ini berfokus pada melegakan pernafasan bayi dengan meredakan pilek, hidung tersumbat, melancarkan dahak serta lendir di tenggorokan.

Mama bisa mendapatkan oil yang digunakan dengan cara melarutkannya melalui diffuser ini di berbagai e-commerce mulai dari harga Rp 97.500,00 untuk 5 ml. 

7. Si Baim Baby Cough N Flu

7. Si Baim Baby Cough N Flu
Shopee.com

Si Baim Baby Cough N Flu merupakan minyak esensial yang terbuat dari campuran bahan-bahan premium seperti eucalyptus, peppermint dan lemon yang dapat melegakan pernafasan bayi.

Minyak esensial ini memiliki manfaat utama untuk meredakan batuk pilek, hidung tersumbat, dan mengatasi masalah tidur pada bayi. Diperkaya dengan vitamin E yang bermanfaat melembutkan kulit.

Cara penggunaan minyak ini adalah dengan cara langsung dioleskan langsung pada tulang belakang dan tengkuk bayi, namun hindari area wajah bayi. Harga oil ini dibanderol mulai dari Rp 25.000,00 untuk ukuran 5 ml.

Nah, itu tadi rekomendasi minyak esensial pereda batuk pilek pada bayi. Bagaimana, Ma, tertarik mencobanya? Jangan lupa untuk menghentikan pemakaian oil apabila terjadi reaksi alergi pada si Kecil, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk